Comscore Tracker

5 Hal yang Pantang Dilakukan pada Cewek Berjiwa Independen

Mau mendapatkan hatinya, kan?

Cewek independen artinya cewek berjiwa bebas. Eits, jangan salah mengartikannya sebagai cewek yang menyukai pergaulan bebas ya! Sama sekali gak seperti itu. 

Cewek independen itu cewek yang sangat mendengarkan kata hatinya, tahu banget apa yang dia mau, dan gak suka dikekang. Dia tampak penuh percaya diri dan gak membutuhkan persetujuan orang lain tentang caranya menjalani hidup.

Nah, kalau gebetanmu juga seperti ini, wajib banget untukmu tahu apa yang gak boleh kamu lakukan padanya atau dia akan seketika illfeel. Apa sajakah itu? Berikut daftarnya untukmu:

1. Jangan sok tahu tentang hidupnya apalagi yang terbaik untuknya

5 Hal yang Pantang Dilakukan pada Cewek Berjiwa IndependenPexels.com/wendywei

Bukan cewek berjiwa independen namanya kalau gak paham betul dengan hidupnya. Seperti dikatakan di awal, dia sangat tahu tentang apa yang diinginkannya dalam hidupnya. Jadi kalau kamu muncul dengan gaya sok tahu tentang hidupnya, dia pasti akan seketika membatin, 'Ih, siapa lu? Sotoy!'

Dia bakal makin malas kalau kamu juga merasa lebih tahu daripada dia tentang hal-hal yang bagus untuk masa depannya. Semua gagasanmu mungkin terdengar gak nyambung dengan pendapatnya. Jangan sampai dia keceplosan, "Pikirkan saja yang terbaik untuk dirimu sendiri!"

2. Jangan suka mengatur

5 Hal yang Pantang Dilakukan pada Cewek Berjiwa IndependenPexels.com/nelson-ribeiro-973316

Menghadapi orang yang sok tahu soal hidupnya saja sudah bikin cewek berjiwa independen kesal. Apalagi kalau kamu berusaha untuk mengatur hidupnya. Menentukan apa yang boleh dan gak boleh dilakukannya.

Gak bakal dia mengikuti aturanmu. Orang dia punya aturan main sendiri dalam hidupnya, kok. Bukannya menuruti aturan-aturan darimu, bisa jadi dia malah menunjukkan pembangkangan besar-besaran, lho!

Baca Juga: 5 Tips agar Kamu Bisa jadi Sosok yang Independen

3. Jangan mencampurinya dalam pengambilan keputusan

5 Hal yang Pantang Dilakukan pada Cewek Berjiwa IndependenPexels.com/tri-hua-250233

Sejauh keputusan yang diambil adalah tentang hidupnya sendiri, ya kamu gak usah ikut campur. Bahkan memberikan pendapat pun sebaiknya hanya jika dia memintanya. Kalau gak, anggaplah dia memang sudah tahu banget akan keputusan yang hendak diambilnya.

Kalau kamu berusaha melibatkan diri dalam pengambilan keputusan, dia malah akan merasa sangat terganggu. Bisa jadi dia malah marah, lho. Dia bisa merasa kamu menganggapnya kurang berkompeten.

4. Jangan pernah memintanya berubah menjadi lebih penurut

5 Hal yang Pantang Dilakukan pada Cewek Berjiwa IndependenPexels.com/thatguycraig000

Cewek independen itu bukan cewek badung yang melanggar semua aturan. Namun dia selektif banget soal pada siapa, mengapa, dan kapan dia perlu menurut. Kalau dia merasa gak ada urgensinya untuk menuruti suatu aturan atau perintah seseorang, ya dia gak akan menurut.

Sebaliknya tanpa kamu memintanya untuk menurut, kalau dia bisa melihat manfaat dari mengikuti kamu atau aturan apa pun, dia akan otomatis melakukannya. Jadi tinggal kamu tampak penting di matanya buat diikuti atau gak.

5. Jangan berusaha menciptakan ketergantungan di antara kalian

5 Hal yang Pantang Dilakukan pada Cewek Berjiwa IndependenPexels.com/guiverg-910810

Intinya sih, biarkan rasa saling membutuhkan itu muncul secara alami seiring kebersamaan kalian. Kalau kamu punya kesempatan untuk lebih dekat dengan cewek berjiwa independen, jangan lantas kamu sengaja banget buat manja ke dia atau memaksa dia buat lebih manja ke kamu cuma biar kalian kelihatan gak sekadar teman biasa.

Jujur ya, itu gak banget buat tipe cewek independen. Buat dia, cinta itu gak harus dengan bermanja-manja seperti itu. Yang terpenting buatnya hanyalah merasa nyaman bersamamu. Maka pertanyaannya adalah bagaimana cara untuk membuatnya nyaman?

Gampang saja kok. Buat dia merasa jiwa bebasnya diterima. Kalau dia merasa paling nyaman dengan melakukan ini itu sendiri atau sering bepergian seorang diri, ya biarkan saja. Nanti kalau dia kangen sama kamu atau membutuhkanmu pasti juga merapat sendiri, kok.

Sebenarnya sama saja dengan cowok, cewek juga macam-macam karakternya. Jadi memang sudah bukan masanya melekatkan cewek hanya dengan sifat selalu mudah menurut, mengalah, dan sejenisnya.

Tinggal kamu merasa lebih cocok berpasangan dengan cewek berkarakter seperti apa. Jangan sampai satu sisi kamu naksir cewek berjiwa independen, tetapi di sisi lain ingin mengubah karakternya. Kalian gak bakal nyambung kalau seperti ini.

Baca Juga: 5 Tips Menjadi Wanita Independen, karena Bahagia Berasal dari Dirimu!

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya