Comscore Tracker

Sering Terjadi, 5 Hal Baik Ini Malah Bisa Bikin Orang Gak Menyukaimu 

Sebaik apa pun kamu, bukan jaminan orang akan menyukaimu 

Gampang dimengerti bila orang lain gak menyukaimu karena sifat-sifat buruk dalam dirimu atau sesuatu yang dianggap kurang dalam hidupmu. Namun ternyata, orang pun bisa jadi gak menyukaimu justru karena kamu punya sifat baik atau sisi lebih dalam hidupmu.

Ketidaksukaan ini bisa berangkat dari rasa iri atau curiga berlebihan atas dirimu. Memang susah mengendalikan pemikiran orang lain tentang diri kita. Maka siap-siap saja jika ada yang malah gak suka ke kamu karena 5 hal ini:

1. Barisan prestasi 

Sering Terjadi, 5 Hal Baik Ini Malah Bisa Bikin Orang Gak Menyukaimu Unsplash.com/rchllwlsn

Walaupun kamu gak pernah berusaha mengintimidasi orang lain dengan prestasi apa pun yang kamu punya, beberapa orang dengan sendirinya tetap merasa terancam. Mereka yang sebenarnya cuma iri atau minder bisa tampil meremehkan kerja kerasmu.

Dengan gampangnya, mereka bilang pencapaianmu hanyalah keberuntungan atau kebetulan. Bisa juga mengembuskan desas-desus kamu menggunakan cara-cara yang gak baik buat meraihnya.

2. Dermawan 

Sering Terjadi, 5 Hal Baik Ini Malah Bisa Bikin Orang Gak Menyukaimu Unsplash.com/batudogaa

Meski kamu bederma dengan uangmu sendiri, jangan heran kalau ada yang seperti kebakaran janggut setiap mengetahui aksimu. Orang-orang seperti ini biasanya akan menuduh dermamu mengandung maksud tersembunyi. Seperti kamu cuma hendak mencari muka dan dukungan atau memamerkan apa-apa yang kamu miliki.

3. Gak pernah mau ikut bergosip 

Sering Terjadi, 5 Hal Baik Ini Malah Bisa Bikin Orang Gak Menyukaimu Unsplash.com/matias_north

Kamu mungkin jadi tak habis pikir. Menjauhi gosip kan, perbuatan yang benar. Sayangnya, jika kamu berada di lingkungan yang senang bergosip, sikapmu yang dingin bahkan terang-terangan menjauhi mereka yang sedang bergosip malah bisa menjadikanmu bahan gosip yang tak ada habisnya.

Walaupun terasa tak masuk akal bagimu, memang gak sedikit orang yang menganggap bergosip sebagai bagian dari cara bersosialisasi. Maka kalau kamu gak ikut bergosip, kamu jadi terkesan gak mau bergaul sama mereka dan gak menghargai kebiasaan mereka.

4. Fisik yang menarik 

Sering Terjadi, 5 Hal Baik Ini Malah Bisa Bikin Orang Gak Menyukaimu Unsplash.com/nickkarvounis

Memang, pada umumnya, penampilan fisik yang menarik bikin banyak orang menyukaimu. Tetapi jangan salah, ada pula yang justru membencimu karena anugerah itu. Mereka bisa menuduhmu menggunakan daya tarik fisikmu untuk hal-hal yang tidak baik.

Menggoda lawan jenis, misalnya. Padahal sih, kamu diam seperti patung pun, merekalah yang dengan sendirinya menoleh padamu. Jadi bingung mau bersikap bagaimana, kan?

Baca Juga: 5 Sikap Bawaan Ini Menandakan Hatimu Benar-benar Baik, Punya Gak?

5. Lahir di keluarga kaya 

Sering Terjadi, 5 Hal Baik Ini Malah Bisa Bikin Orang Gak Menyukaimu Unsplash.com/laurachouette

Kamu sampai bingung sendiri. Seolah-olah lahir dari keluarga kaya adalah sebuah kesalahan. Padahal sama seperti mereka, kamu juga gak pernah bisa memilih akan dilahirkan di keluarga yang seperti apa.

Apalagi, kamu gak pernah menyombongkan apa-apa yang kamu dan keluargamu miliki. Kamu malah selalu berusaha membaur. Tetapi mereka yang seperti menarik diri darimu dan gak sudi mengenalmu lebih jauh.

Ya, sebaik apa pun kamu, memang bukan jaminan orang lain akan menyukaimu. Kalau kamu juga mengalami hal-hal seperti di atas, pegang saja satu prinsip ini. Selama kamu gak merugikan siapa-siapa, jalan saja terus dengan apa adanya dirimu.

Baca Juga: Masuk Akal, 5 Penyebab Sikap Baik Bisa Mengantarmu pada Kesuksesan

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya