Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Telah Dikuasai Energi Negatif, Cepat Bebaskan Diri!

#IDNTimesLife Sebelum telanjur jadi kebiasaan

Maunya sih, selalu mempertahankan energi positif dalam diri, ya? Kamu sudah merasakan sendiri manfaat dari memancarkan energi positif. Namun seperti apa pun usahamu untuk menjaganya, sesekali pasti pertahananmu kebobolan juga.

Tenang, ini gak akan menjadi masalah besar kalau kamu gak terlambat menyadarinya, kok. Makanya, ayo kenali tanda-tanda kamu mulai dikuasai energi negatif biar kamu juga bisa cepat mengatasinya!

1. Rasanya malas mau melakukan apa pun

5 Tanda Kamu Telah Dikuasai Energi Negatif, Cepat Bebaskan Diri!Unsplash.com/ferdinandstudio

Kamu gak lagi sakit yang butuh isitirahat total. Namun rasanya, tubuhmu lengket banget di tempat tidur atau sofa. Padahal, kamu juga tahu ada banyak kegiatan penting yang sudah menunggumu.

Bahkan gak jarang, rasa malas ini bikin kamu agak jorok. Kamu jadi kurang memperhatikan kebersihan diri dan tempat tinggal. Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah 'menyeret' dirimu untuk tetap melakukan semua yang harus dilakukan. Lawan dorongan untuk bermalas-malasan!

2. Suasana hati gak stabil

5 Tanda Kamu Telah Dikuasai Energi Negatif, Cepat Bebaskan Diri!Unsplash.com/avasol

Bukannya mengarah ke suasana hati yang baik melainkan makin lama justru makin awet berada dalam suasana hati yang buruk. Seperti merasa marah atau sedih dengan atau tanpa penyebab yang jelas.

Bahkan, jika kamu mengetahui penyebabnya, itu gak sepadan dengan buruknya suasana hati yang kamu rasakan. Kamu merasa segala hal di sekitarmu membuatmu tertekan. Kamu juga mencemaskan hal-hal yang gak masuk akal.

3. Sering memikirkan yang gak penting

5 Tanda Kamu Telah Dikuasai Energi Negatif, Cepat Bebaskan Diri!Unsplash.com/megindoors

Hari ini sudah berapa kali ditegur orang karena kamu kedapatan sedang bengong? Makin sering itu terjadi, besar kemungkinan kamu sedang dikuasai energi negatif. Pikiranmu jadi terbang ke mana-mana.

Kamu gak fokus lagi pada hal-hal penting dalam hidupmu dan justru terlalu memikirkan perkara-perkara remeh. Atau bahkan, sibuk memikirkan hidup orang lain yang gak membutuhkan pemikiranmu. Hidup mereka terus berjalan, hidupmu terhenti berkali-kali.

Baca Juga: 5 Tips Menghentikan Prasangka Negatif yang Semakin Menjadi-jadi

4. Gampang membenci orang

5 Tanda Kamu Telah Dikuasai Energi Negatif, Cepat Bebaskan Diri!Unsplash.com/matt909

Semua yang dilakukan orang jadi tampak keliru di matamu. Mereka gak pernah menyakitimu tetapi rasanya kamu kesal banget sama mereka. Kamu mulai mengembangkan pikiran penuh kecurigaan pada mereka.

Selalu ada kalimat 'jangan-jangan dia ...' di benakmu. Sesekali kamu bahkan sampai lepas kendali. Kamu menuduh orang lain begini begitu dan bikin mereka sakit hati. Kamu bersikap buruk pada mereka dan akhirnya merasa menyesal. Atau malah sudah gak bisa merasakan penyesalan? Parah banget kalau begini!

5. Dijauhi orang-orang terdekat

5 Tanda Kamu Telah Dikuasai Energi Negatif, Cepat Bebaskan Diri!Unsplash.com/jgrospe

Inilah yang akan terjadi bila kamu sudah gak bisa mengendalikan energi negatif yang telah menguasaimu. Sikap burukmu pada orang lain seperti dalam poin 4 tentu gak bisa selalu mudah dimaafkan oleh orang lain.

Mereka bisa sangat tersinggung dan gak bisa lagi menoleransi sikap burukmu yang gak beralasan. Teman-teman bahkan saudara-saudaramu mulai terasa menjaga jarak darimu. Kamu mungkin merasa dikucilkan. Namun sebenarnya mereka cuma menjaga diri, gak mau terluka lagi olehmu.

Ya, seburuk itulah akibatnya jika energi negatif telah menancapkan kuasa atasmu. Jangan salahkan orang lain yang memilih menghindarimu. Sebab berdekatan dengan orang yang berenergi negatif memang bikin siapa pun sangat gak nyaman.

Jadi, kalau kamu merasakan tanda-tandanya, langsung saja dihalau. Jangan sampai terlambat, ya!

Baca Juga: Bisa Bikin Kamu Stres Sendiri, 5 Tips Atasi Sering Berpikir Negatif!

Marliana Kuswanti Photo Verified Writer Marliana Kuswanti

Esais, cerpenis, novelis. Senang membaca dan menulis karena membaca adalah cara lain bermeditasi sedangkan menulis adalah cara lain berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya