Comscore Tracker

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Mudah Terpengaruh dengan Hal Buruk

Ubah mulai dari sekarang atau semuanya akan terlambat

Mudah terpengaruh dengan hal buruk akan membuat hidup kamu semakin terpuruk. Mengundang kesusahan dalam hidup sudah menjadi kebiasaan kamu sehingga, sulit bagi diri untuk berubah.

Penting bagi diri untuk menahan dan dewasa dalam memilih mana yang benar dan salah. Kesempatan untuk berubah hanya akan datang jika, kamu mau benar-benar meninggalkan sifat buruk tersebut. Nah, ketahui 5 dampak negatif berikut ini akibat kamu mudah terpengaruh akan hal buruk. 

1. Tidak memiliki teman

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Mudah Terpengaruh dengan Hal BurukPexels/Lukas Rychvalsky

Suka terpengaruh dengan hal buruk akan membuat kamu tidak memiliki teman. Pasalnya, orang sekitar tidak menyukai keberadaan kamu akibat mudah goyah. Walaupun itu menurut kamu wajar tapi tidak bagi orang sekitar. Jika kamu melakukan hal tersebut bisa jadi, kamu tidak akan memiliki teman. Dan hidup sendiri itu sangat tidak menyenangkan. 

2. Sering mengalami kegagalan

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Mudah Terpengaruh dengan Hal BurukPexels/Nathan Cowley

Kegagalan akan terus terjadi kepada kamu yang mudah terpengaruh dengan hal buruk. Ada banyak hal positif yang seharusnya kamu lakukan tetapi, kamu malah memilih untuk melakukan hal buruk. Justru semua itu akan menjatuhkan kesuksesan kamu. Segala hal yang kamu capai hanya sementara dan kegagalan terus menanti. 

Baca Juga: 5 Dampak Buruk pada Mental yang Buktikan Pacarmu Toxic & Manipulatif

3. Rasa kepercayaan diri yang menurun

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Mudah Terpengaruh dengan Hal BurukPexels/Pixabay

Mudah terpengaruh hal buruk bukan hal yang patut untuk kamu banggakan. Sebab ketika kamu terpengaruh dengan orang pasti dalam diri ada ketakutan dan menurunnya rasa percaya diri. Kamu akan diejek bahkan dijauhi dan itu membuat jiwa sosial semakin menurun juga rasa percaya diri akan hilang.

4. Tidak mendapat kedamaian dalam hidup

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Mudah Terpengaruh dengan Hal BurukPexels/Pixabay

Orang yang mudah terpengaruh pasti memiliki hidup yang tidak damai. Ada saja yang selalu tidak suka dengan kamu akibat sifat buruk tersebut. Hidup dengan hal buruk akan membuat hati dan pikiran terganggu akibat. Seharusnya hal tersebut harus kamu hindari sebelum kedamaian hidup akan hilang begitu saja.

5. Sulit beradaptasi dengan lingkungan baru

5 Dampak Negatif Akibat Kamu Mudah Terpengaruh dengan Hal BurukPexels/Daria Shevtsova

Kebiasaan negatif apabila dipelihara maka, membuat diri akan terus melakukannya. Sama dengan ketika kamu mudah terpengaruh akan hal buruk. Dan itu pasti terus terbawa sampai kamu pindah di lingkungan yang baru. Alhasil, kamu sulit diterima oleh orang sekitar dan mereka akan berpikir bahwa kamu hanya menularkan hal negatif. Oleh sebab itu, ubah dahulu sifat buruk kamu dan setelah itu orang baru akan menerima kamu. 

Hidup akan terus berjalan dan ketika kamu tidak mau berubah maka, hidup tidak dapat berjalan dengan mulus seperti yang kamu bayangkan.

Baca Juga: Ketahui 5 Alasan Seseorang yang Baik Bisa Berubah Menjadi Jahat

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya