Comscore Tracker

5 Hal Buruk Apabila Kamu Gak Bisa Menjadi Tempat Curhatnya Pasangan

Jangan sampai itu terjadi denganmu!

Pasti rasanya akan sempurna apabila pasangan dapat menjadi tempat curhat segala keluh dan kesah. Tapi jika pasangan kamu tidak mendapatkan itu dari kamu, tentu ia akan risi dan kesal. Ia berpikir, untuk apa memiliki pasangan jika tidak dapat mendengar setiap ceritanya. 

Kamu sendiri yang bakal rugi. Dan kamu tidak dapat menjadi pasangan yang sempurna untuknya. Alhasil, akibat kamu sendiri hubungan menjadi tidak sehat karena komunikasi sudah rusak. Dan berikut ini lima hal buruk apabila kamu tidak dapat menjadi tempat curhatnya pasangan. 

1. Pasangan berpikir untuk selingkuh

5 Hal Buruk Apabila Kamu Gak Bisa Menjadi Tempat Curhatnya PasanganUnsplash/freestocks

Kamu mungkin tidak peduli tentang apa yang dirasakan oleh pasangan dan perasaannya. Setiap ia cerita, kamu menganggap itu hanya membuang waktu saja untuk mendengarnya. Padahal dengan kamu cuek itu menunjukkan bahwa kamu tidak dapat menjadi tempat curhat pasangan. Akhirnya pasangan akan berpikir untuk selingkuh dan ia mencari orang yang dapat mendengarkannya. 

2. Pasangan akan terus bersikap emosi dan marah

5 Hal Buruk Apabila Kamu Gak Bisa Menjadi Tempat Curhatnya PasanganPexels/Vera Arsic

Jangan salahkan pasangan jika ia suka emosi dan marah. Apalagi ketika ia sedang curhat kamu selalu menyela. Hal itu yang buat pasangan akan langsung emosi dan marah. Lama kelamaan justru ia berani meluapkannya depan kamu. 

Apa susahnya mendengarkan pasangan dan mendukung setiap keinginannya. Karena ketika kamu mampu mendengarkan pasangan pasti ia merasa didukung dan semakin semangat menjalani semuanya. 

Baca Juga: Pahami 5 Hal Ini Saat Kamu Menjadi Tempat Curhat Orang Lain

3. Dia tidak akan mau tahu akan masalah hidupmu

5 Hal Buruk Apabila Kamu Gak Bisa Menjadi Tempat Curhatnya PasanganPexels/Tan Danh

Kamu tidak dapat menjadi teman curhat pasangan maka, ia juga tidak akan mau tahu tentang masalah hidupmu. Jangan salahkan pasangan karena itu semua bersumber dari kamu. Alhasil, masalah dalam hubungan akan terus bertambah. Dan tidak ada lagi yang dapat dipertahankan. 

4. Perhatian pasangan akan otomatis berkurang

5 Hal Buruk Apabila Kamu Gak Bisa Menjadi Tempat Curhatnya PasanganPexels/Adam Kontor

Mungkin kamu termasuk orang yang sulit merespons perasaan orang lain. Tapi jika dilatih pasti kamu bisa. Mungkin pasangan kamu hanya butuh didengar dan kamu sendiri tidak dapat melakukannya. Akibatnya, perhatian pasangan akan otomatis berkurang. Kamu sendiri tidak mau mendengarnya dan tentu ia akan membalaskan hal yang sama. 

5. Dia akan memilih berkumpul dengan temannya dibanding kamu

5 Hal Buruk Apabila Kamu Gak Bisa Menjadi Tempat Curhatnya PasanganUnsplash/Matheus Ferrero

Ujung-ujungnya kamu sendiri yang sakit hati akibat tidak dapat menjadi tempat curhatnya pasangan. Ia pasti lebih memilih kumpul bareng teman-teman dibanding dengan pasangannya sendiri. Ini yang buat kalian semakin jauh dan bisa jadi hubungan retak. Jadi jika pasangan melakukan ini bisa jadi, hubungan kalian sudah di ujung tanduk. 

Kebahagiaan dalam hubungan dapat terasa apabila pasangan saling menjadi tempat curhat. Semua itu butuh kerendahan hati dan inisiatif untuk menjadi pendengar yang baik bagi pasangan. 

Baca Juga: Rasa Empati Tinggi, 5 Zodiak Ini Sering jadi Tempat Curhat!

Martha Telaumbanua Photo Verified Writer Martha Telaumbanua

Penulis muda yang selalu berkarya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya