Comscore Tracker

Saat Bertamu, Jaga 5 Hal Penting Ini Agar Tuan Rumah Tidak Kesal!

Jaga-jaga biar gak menyinggung tuan rumah

Bertamu merupakan kegiatan yang hampir semua orang pernah lakukan, entah itu karena ada kepentingan, iseng, atau berkumpul. Dan untuk tuan rumah merupakan suatu kehormatan bisa menyambut kalian berada di tempatnya.

Tetapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat bertamu ke rumah orang lain bahkan keluarga sekalipun, karena kamu bisa saja buat mereka kesal.

1. Datang secara tiba-tiba tanpa kabar terlebih dahulu

Saat Bertamu, Jaga 5 Hal Penting Ini Agar Tuan Rumah Tidak Kesal!unsplash.com/eyeforebony

Kadang niat kita untuk datang secara tiba-tiba itu merupakan suatu yang "suprise" atau memberi kejutan kepada tuan rumah. Tetapi semua orang itu punya kegiatan atau persiapan, jadi kadang tuan rumah itu suka kesal kalau kamu itu datangnya gak ngabarin duluan, jadi hati-hati yaa.

2. Kamu tidak menyentuh apa yang mereka siapkan untukmu

Saat Bertamu, Jaga 5 Hal Penting Ini Agar Tuan Rumah Tidak Kesal!unsplash.com/icons8

Saat bertamu, tuan rumah terkadang menyiapkan beberapa cemilan atau makanan untuk menemani kalian ngobrol. Tetapi hingga pulang kalian tidak menyentuh sama sekali makanan itu. Hati-hati ini juga bisa buat tuan rumah kesal entah itu karena capek menyediakan cemelin tersebut atau bahkan beberapa tuan rumah curi waktu untuk keluar rumah biar bisa beli makanan hanya karena kedatanganmu.

Tetapi kalau kamu memang tidak menyukainya, kamu langsung bilang aja alasan klasik sehingga tuan rumah bisa maklum atau memberi sesuai selera kamu.

3. Pandangan kamu hanya terfokus ke seluruh ruangan

Saat Bertamu, Jaga 5 Hal Penting Ini Agar Tuan Rumah Tidak Kesal!unsplash.com/heftiba

Mungkin beberapa orang saat bertamu pandangannya sering terfokus ke semua ruangan entah itu karena rapi, bagus, atau bersih. Sehingga sering juga gak sadar berbicara sama tuan rumah sambil ngelihatin seluruh isi ruangan.

Semua orang juga kesal termasuk tuan rumah yang melihat dirimu berbicara kepadanya tanpa memandang dirinya atau berpikir bahwa kamu itu datang cuma buat kepoin rumahnya, padahal kamu hanya terkagum.

Baca Juga: 12 Hal yang Bikin Was-was Saat Orang Mau Bertamu Ke Rumahmu

4. Kamu tidak memperhatikan kebersihan

Saat Bertamu, Jaga 5 Hal Penting Ini Agar Tuan Rumah Tidak Kesal!unsplash.com/rawpixel

Saat kamu bertamu kamu tidak memperhatikan kerbersihan yang mereka terapkan dirumah mereka. Tanpa sadar kamu membawa kebiasaan kotor dari rumahmu entah itu suka buang sampah sembarangan, ngupil, atau hal kotor lainnya.

Seenggaknya kalau memang kamu malas dan tanpa sengaja kamu membuat lantai mereka kotor cobalah untuk berpura-pura mencari sapu meskipun kamu sudah tau dimana letak sapu tersebut. Sehingga tuan rumah juga berinisiatif agar tamu jangan sampai menyapu dirumah mereka.

5. Pulang diam-diam tanpa ngabarin

Saat Bertamu, Jaga 5 Hal Penting Ini Agar Tuan Rumah Tidak Kesal!unsplash.com/rosssneddon

Ini yang harus paling dihindari sesempit apapun waktu kalian yang memaksa bahwa kalian harus pergi dan saat itu tuan rumah sedang tidur atau berada diluar.
Pamitlah jangan sampai kalian pulang diam-diam karena mereka juga bisa kesal melihat kamu yang pulang tanpa permisi.

Dan kamu juga bisa dituduh pencuri lho, apabila ada beberapa barang yang hilang dan kamu juga pulangnya tanpa permisi.

Itulah beberapa hal yang harus kamu hindari saat bertamu yaa, meskipun teman dekat bahkan keluarga kita juga harus ada etika saat bertamu.

Baca Juga: 7 Perkataan yang Haram Dikatakan Saat Pertama Bertemu Calon Mertua

Matthew Photo Community Writer Matthew

Aku, saya, gue, dan ane sama-sama w.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You