Comscore Tracker

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!

Ngapain bayar mahal?

Banyak sekali orang bilang, kalau ingin memiliki tubuh ideal, kamu wajib pergi ke tempat gym. Kalau tidak gym, pasti deh sampai kapan pun kamu tidak akan pernah punya badan ideal. Hmm... siapa bilang? Hal tersebut hanyalah opini dari orang biasa, lho. Buktinya, kalau kamu mau merubah pola hidupmu sedikit saja dan mengikuti saran-saran di bawah ini, kamu bisa menurunkan berat badan tanpa perlu capek bahkan bayar mahal ke gym, kok!

1. Hindari konsumsi nasi putih, ganti dengan lauk pauk.

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!Sumber Gambar: aha-australia.blogspot.com

Tubuh kita memang memerlukan karbohidrat, namun secukupnya saja. Apalagi, nasi sendiri mengandung gula, sehingga mengkonsumsi nasi putih bisa menyebabkan berat badanmu naik. Sebagai gantinya, agar tetap kenyang, maka ganti atau tambahkan porsi lauk pauk kamu yang bergizi.

2. Perbanyak konsumsi buah berserat serta sayuran.

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!Sumber Gambar: femside.com

Salah satu pengganti camilan ataupun nasi putih adalah sayuran dan buah. Jangan khawatir, jika merasa membeli buah mahal, maka belilah buah seperti pepaya, yang harganya sangat terjangkau namun kualitas dan gizinya banyak.

3. Selalu minum air putih cukup, minimal 8 gelas per hari.

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!Sumber Gambar: pixabay.com

Air putih membantu tubuh kita untuk membuang racun-racun dalam tubuh dan memperlancar pencernaan. Salah satu penyebab berat badan tetap atau bahkan cenderung naik adalah banyaknya zat-zat tak berguna menempel di dalam tubuh kita.

4. Kurangi konsumsi garam dalam tubuh.

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!Sumber Gambar: grahammorganphotographer.co.uk

Garam adalah salah satu elemen di mana garam ini bisa menghambat proses diet kita jika kita tidak kurangi. Namun, hindari hal ini jika kamu merasa pusing ataupun lemas, ya. Tubuh kita juga memerlukan asupan garam agar tetap bersemangat dan memiliki tenaga.

5. Kurangi konsumsi gula ataupun makanan manis lainnya.

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!Sumber Gambar: callawayphoto.com

Selain garam, gula pun bisa berubah menjadi sebuah lemak yang terus menerus mengendap atau lemak jenuh didalam tubuh. Sebisa mungkin, hindari makan makanan manis setiap hari. Kalau seminggu sekali tentu tidak masalah.

Baca Juga: Sedih Karena Nggak Bisa Kurus-Kurus? Coba 25 Tips Ini yang Bantu Kamu Cepat Menggapai Tubuh Impianmu

6. Olahraga apapun selama 5 menit saja setiap harinya.

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!Sumber Gambar: phillymag.com

Olahraga tidak selalu menyita waktu kalian, kok. Contohnya saja olahraga plank, sit up, push up, dan lain sebagainya. Bahkan, melakukan plank 30 detik secara rutin tiap harinya selama tiga bulan penuh bisa membentuk tubuh menjadi lebih kencang sekaligus indah.

7. Berolahraga sehat di taman-taman dalam kota (jogging).

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!Sumber Gambar: forbes.com

Kalau kamu tipe orang yang lebih suka melakukan aktivitas olahraga di luar, maka bisa mencari taman terdekat dan jogging di sana. Kamu juga bisa mengajak teman-temanmu agar makin meriah dan semangat untuk jogging.

8. Hindari stres ataupun banyak pikiran.

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!Sumber Gambar: theodysseyonline.com

Tarik napas yang dalam, meskipun banyak sekali yang harus kamu kerjakan, pasti semuanya akan baik-baik saja. Selalu berpikirlah dengan jernih dan tenang. Stress itu dapat memicu obesitas, lho.

9. Makan terakhir hingga jam lima sore saja.

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!Sumber Gambar: npr.org

Setelah jam 5 sore, biasanya kita tak akan melakukan aktivitas apapun dan langsung tidur. Jadi jika kamu makan malam, tentu makanan tersebut akan terendap cukup lama dan jadi lemak jenuh dalam tubuh.

10. Jalan kaki minimal 30 menit sehari.

10 Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Perlu ke Gym!Sumber Gambar: glassdoor.com

Tak perlu repot bangun pagi untuk jalan kaki. Cukup terapkan hal ini ketika sudah sampai kantor, tempat kuliah, ataupun sekolah. Hitunglah total berapa lama kamu sudah berjalan-jalan. Lumayan kan, sambil jalan-jalan di sekitar kampus, kamu bisa mencari kenalan-kenalan baru.

Terbukti bukan, kalau mau jadi langsing, fit dan sehat tak wajib ke gym ?

Baca Juga: Diet yang Satu Ini Menjamin Beratmu Turun Bahkan dari Minggu Pertama!

Topic:

Berita Terkini Lainnya