Comscore Tracker

Awali Bangun Pagi dengan 5 Hal Ini Agar Hidup Lebih Berkualitas

Kegiatan di pagi hari bisa mempengaruhi kualitas hidup lho!

Apa yang kamu lakukan di sepuluh menit pertama ketika kamu bangun pagi sangat penting dalam menentukan kualitas hidupmu selama satu hari penuh. Kualitas hidup kamu dalam sehari itu juga bisa menentukan masa depan kamu nantinya lho!

Oleh karena itu agar apa yang kamu lakukan saat ini bisa memberikan dampak positif di masa depan nanti, kamu bisa mengawalinya dengan kegiatan positif di sepuluh menit pertama saat kamu terbangun dari tidur di pagi hari. Apa saja itu? Berikut beberapa di antaranya.

1. Bersyukur

Awali Bangun Pagi dengan 5 Hal Ini Agar Hidup Lebih Berkualitasunsplash.com/@bigvicmedia

Ketika kamu bangun dari tidur di pagi hari, lakukan satu hal yang paling penting yaitu berdoa dan bersyukur. Tanpa kamu sadari ada begitu banyak hal dalam hidup ini yang bisa kamu syukuri, salah satunya adalah kamu masih bisa bernapas dengan mudah.

Banyak orang di luar sana yang mungkin saat ini kesulitan untuk bernapas sehingga harus menggunakan tabung oksigen. Saat kamu mengeluh akan pekerjaan yang kamu miliki, ada begitu banyak orang di luar sana yang berdoa untuk bisa mendapatkan pekerjaan seperti yang kamu miliki saat ini.

Sekecil apapun hal yang kamu miliki saat ini, syukurilah. Hidup itu bukan untuk kamu tangisi, tetapi untuk kamu syukuri dan perjuangkan.

2. Siapkan energi

Awali Bangun Pagi dengan 5 Hal Ini Agar Hidup Lebih Berkualitasunsplash.com/@brucemars

Energi sangat amat mempengaruhi hidup kamu. Antara energi dan rezeki, hubungannya sangat erat. Jika kamu punya energi yang besar, maka rezekimu juga akan besar, begitupun sebaliknya.

Kamu bisa memilih energi apa yang akan kamu gunakan hari ini, apakah itu energi positif, optimis, semangat ataupun ceria. Apapun itu asalkan tetap merupakan hal yang positif dan bermanfaat.

Baca Juga: 7 Alasan Kamu Merasa Sangat Lelah Ketika Bangun Tidur, Pernah?

3. No snooze

Awali Bangun Pagi dengan 5 Hal Ini Agar Hidup Lebih Berkualitasunsplash.com/@sanahsuvarna

Saat alarm berbunyi, mungkin kamu terbiasa memencet tombol snooze. Kamu terus menunda waktu bangun selama lima menit, lagi dan lagi. Ketika kamu sadar alarm berbunyi, kamu sudah tahu bahwa itu waktunya untuk bangun dan bersiap melakukan aktivitas di hari itu.

Jangan sampai kamu terbiasa untuk mengikuti perasaan kamu menunda bangun pagi, karena hal ini bisa berpengaruh fatal dalam kehidupanmu. Kadang, hal kecil yang sederhana bisa membentuk kebiasaan dan karakter yang terbawa terus dalam hidupmu.

4. Merapikan tempat tidur

Awali Bangun Pagi dengan 5 Hal Ini Agar Hidup Lebih Berkualitasunsplash.com/@byrdman85

Jika kamu bisa merapikan tempat tidur kamu setiap pagi secara konsisten, hal itu bisa menjadi sebuah kebiasaan yang membentuk karakter dan mengubah masa depanmu.

Karakter yang dibentuk adalah karakter untuk bisa menyelesaikan tugas dan tanggung jawab kamu di hari itu. Walaupun ini merupakan hal yang sederhana, tapi pasti ada kebanggaan tersendiri saat kamu bisa menyelesaikan tugas pertamamu. Itu akan membuat kamu menjadi lebih bersemangat dan memikirkan hal apa lagi yang bisa diselesaikan.

Jangan pernah meremehkan hal kecil. Karena jika hal kecil saja tidak bisa kamu lakukan, bagaimana kamu bisa menyelesaikan tanggung jawab yang lebih besar lagi nantinya.

5. Afirmasi positif

Awali Bangun Pagi dengan 5 Hal Ini Agar Hidup Lebih Berkualitasunsplash.com/@mrleecanburn

Kata-kata adalah sebuah doa. Apa yang kamu katakan terhadap diri kamu sendiri akan menjadi doa saat kamu menjalani hari ini.

Tidak ada salahnya saat bangun tidur di pagi hari, kamu mulai dengan memberikan afirmasi positif. Berikan masukan, kata-kata, maupun sugesti yang baik terhadap diri sendiri. Sehingga, kamu pun jadi lebih percaya bahwa apapun yang terjadi dalam hidupmu nantinya. Memberikan afirmasi positif dalam hidup adalah langkah awal mencapai keberhasilan di masa depan.

Itulah lima hal yang bisa kamu lakukan di pagi hari agar kamu memiliki kehidupan yang lebih baik lagi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Alasan Receh Kenapa Orang Malas Bangun Pagi saat Hari Libur

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Menulis untuk belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You