Comscore Tracker

Gak Usah Panik, Ini 5 Tips Simpel Menghadapi Monday Phobia

Mau hari apapun kamu akan selalu siap

Hari Senin adalah awal pekan yang terkadang dirasakan berat oleh sebagian orang setelah menghabiskan waktu santai di akhir pekan. Padahal, Senin merupakan hari yang menentukan bagaimana hari-hari kamu selanjutnya selama satu pekan ke depan.

Ketakutan terhadap Senin biasa disebut monday phobia. Beberapa orang sampai mengalami insomnia akibat monday phobia ini. Tapi jangan khawatir, berikut ini ada beberapa cara agar kamu terhindar dari monday phobia. Apa saja caranya? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Selesaikan pekerjaan dari hari Jumat sebelumnya

Gak Usah Panik, Ini 5 Tips Simpel Menghadapi Monday Phobiashutterstock.com

Kepanikan menghadapi hari Senin biasanya terjadi karena kamu masih terbebani oleh pekerjaan-pekerjaanmu yang belum selesai di hari Jumat. Agar kamu bisa bersantai dan beristirahat di akhir pekan, selesaikanlah lebih dulu pekerjaan kamu di hari Jumat. Selain itu, cobalah untuk tidur lebih awal di hari Minggu, sehingga di hari Senin kamu bisa bangun lebih fresh.

2. Sarapan yang bergizi

Gak Usah Panik, Ini 5 Tips Simpel Menghadapi Monday Phobiaeggs.ca

Sebelum memulai hari Senin, jangan sampai kamu melewatkan sarapan. Sarapan yang sehat akan membangun energi yang positif dan mood happy seharian. Sehingga, kamu bisa menjalani hari-harimu dengan lancar. Jika kamu melewatkan sarapan, maka tubuh akan menjadi lesu, tidak bersemangat, sulit berkonsentrasi dan kamu menjadi kurang produktif.

Baca Juga: 10 Inspirasi Menata Meja Kerja yang Mudah Ditiru

3. Mandi menggunakan air dingin

Gak Usah Panik, Ini 5 Tips Simpel Menghadapi Monday Phobiathealternativedaily.com

Air dingin akan membuat tubuh kamu lebih segar sehingga rasa kantuk, malas dan lelahmu akan hilang. Selain itu, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan saat mandi menggunakan air dingin. Contohnya, seperti mempercepat penyembuhan nyeri punggung dan otot serta meredakan stres.

4. Gunakan baju berwarna cerah

Gak Usah Panik, Ini 5 Tips Simpel Menghadapi Monday Phobiaboshiapparel.en.made-in-china.com

Pakailah baju dan sepatu yang paling kamu sukai setelah mandi. Jika di tempat kamu bekerja mengizinkan penggunaan baju berwarna cerah, pakailah baju yang berwarna cerah agar kamu lebih semangat dalam bekerja. Baju dan sepatu terbaik yang kamu sukai, bisa meningkatkan moodmu sehingga kamu lebih produktif.

5. Datang lebih awal

Gak Usah Panik, Ini 5 Tips Simpel Menghadapi Monday Phobiaimagenesmi.com

Kalau kamu masih sekolah, datang lebih awal akan memberikan waktu luang yang bisa kamu gunakan untuk belajar atau mendengarkan musik kesukaan dalam keadaan yang tenang. Jika kamu sudah bekerja, datang lebih awal bisa memberi kamu waktu yang bermanfaat untuk merapikan meja kerjamu, sambil menikmati kopi favorit.

Baca Juga: 9 Pekerjaan Ini Punya Risiko Tinggi Terhadap Penyakit Kanker

Melia Rosalina Photo Verified Writer Melia Rosalina

Communications student

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You