Comscore Tracker

7 Ide Konten Unik & Laris Jika Ingin Jadi YouTuber di 2020

Berani coba?

YouTube merupakan salah satu platform berbasis digital yang banyak peminatnya. Berbeda dari televisi, konten tayangan YouTube lebih bervariasi dan mudah untuk diakses. Siapa pun, kapan pun, dan dimana pun orang-orang dapat dengan mudah mengakses hanya dengan bermodalkan kuota internet saja.

Tak hanya sebagai penonton, orang-orang mulai mencoba untuk menjadi YouTuber. Karena mulai terinspirasi dengan kesuksesan mereka atau tergiur dengan pendapatan dari hasil nge-YouTube itu sendiri.

Nah, buat kamu yang pengen mencoba untuk terjun menjadi seorang YouTuber tapi masih bingung dengan konten apa yang akan kamu suguhkan. Berikut kami merangkum 7 ide konten YouTube yang sedang tren dan mudah untuk dibuat tanpa perlu memiliki skill khusus di bidangnya!

1. Daily vlog

7 Ide Konten Unik & Laris Jika Ingin Jadi YouTuber di 2020pixabay/kaboompics

Daily Vlog merupakan konten YouTube yang menampilkan video kegiatan sehari-hari. Konten yang belakangan ini mulai banyak peminatnya karena hanya perlu membuat video rutinitas setiap hari. Terbukti mulai banyak bermunculan konten daily vlog di YouTube. Pengunggahnya juga beragam, mulai dari siswa sekolah, mahasiswa, pekerja, bahkan mereka yang sudah berkeluarga.

Video konten daily vlog ini juga bermacam jenis, diantaranya a day in my life, clean with me, my after school routine, my morning-night routine, dan lain-lain.

https://www.youtube.com/embed/qKZmYH2NPjc

2. Video haul

7 Ide Konten Unik & Laris Jika Ingin Jadi YouTuber di 2020pexels/ Engin Akyurt

Selanjutnya ada video haul, video haul sendiri merupakan video yang diunggah YouTuber untuk "memamerkan" barang belanjaanya atau koleksinya. Sekarang, mulai banyak bermunculan video haul yang menampilkan barang belanjaan dari marketplace. Konten ini bisa menjadi inspirasi bagi sebagian orang yang akan membeli produk karena dalam video haul juga dibarengi dengan reviewnya.

Beberapa contoh video haul ini, diantaranya: my "xx" collection haul, make up haul, Shopee haul, lazada haul, haul barang elektronik termurah, dan lain-lain.

https://www.youtube.com/embed/Qm8oZpVKw3Q

3. Room make over

7 Ide Konten Unik & Laris Jika Ingin Jadi YouTuber di 2020pexels/Dmitry Zvolskiy

Kalau kamu sering menonton video di YouTube pasti kamu tidak asing lagi dengan konten room make over ini. Yap, karena konten ini selalu muncul di beranda atau di video rekomendasi. Konten ini adalah tentang penataan ruangan sehingga menjadi lebih bagus, rapi dan aestetic.

Konten room make over ini juga terbilang cukup mudah untuk dibuat, meskipun dengan modal rendah kamu tetap bisa mengunggahnya dengan tambahan judul "low budget". Konten ini menjadi inspirasi bagi sebagian orang dalam menata ruangan mereka menjadi lebih indah. Nah, kamu tertarik untuk mencobanya?

https://www.youtube.com/embed/Brez6nGK_mc

4. Kuliner

7 Ide Konten Unik & Laris Jika Ingin Jadi YouTuber di 2020pixabay/cattalin

Oke next adalah konten video kuliner. Eits tunggu dulu, kuliner di sini bukan hanya sebatas video icip-icip atau masak-masak ya. Sekarang ini banyak banget video tentang kuliner yang bermunculan, diantaranya adalah video ASMR eating/cooking, mukbang, food challenge, dan lain-lain.

https://www.youtube.com/embed/uwNxoZ8tf8M

Baca Juga: 10 Video Konten ASMR Paling Banyak Ditonton di YouTube, Sudah Nonton?

5. Review

7 Ide Konten Unik & Laris Jika Ingin Jadi YouTuber di 2020pixabay/JESHOOTS-com

Pernah tidak sebelum kamu membeli sebuah produk, kamu akan melihat review produk tersebut terlebih dahulu di YouTube. Nah, mengunggah video yang berisi review produk juga banyak banget lho peminatnya. karena sebagian orang tidak mau membeli barang yang tidak bermanfaat atau kurang bagus reviewnya.

Jenis video ini diantaranya adalah review produk elektronik, review hp, review make up, review baju, review tas, review peralatan masak, dan lain-lain.

https://www.youtube.com/embed/0QzRwuAYmsM

6. Video reaction

7 Ide Konten Unik & Laris Jika Ingin Jadi YouTuber di 2020pexels/Artem Beliaikin

Ide konten yang selanjutnya adalah video reaction. Konten ini berisikan video tentang reaksi orang-orang akan video "sesuatu" baik video klip artis terbaru, video lirik, atau sekedar melihat reaksi video konten YouTuber lain. Video ini biasanya berisi kekaguman, kritikan, atau komedi. Kamu tinggal tonton sebuah video dan kamu rekam ekspresimu saat menonton. Mau coba sekarang?

https://www.youtube.com/embed/KgjIMg1vCqk

7. Challenge

7 Ide Konten Unik & Laris Jika Ingin Jadi YouTuber di 2020pexels/Gift Habeshaw

Terakhir adalah konten video challenge. Konten ini berisi tentang YouTuber yang menantang dirinya untuk melakukan sesuatu. Tantangan tersebut bisa merupakan keinginannya sendiri, tantangan dari teman-temannya, tantangan dari sesama YouTuber, atau tantangan dari subscribersnya.

Beberapa contoh konten video challenge adalah makan makanan berwarna pink 24 jam, Instagram control my make up, drive thru order makanan yang dipesan mobil sebelumnya, dan lain-lain.

https://www.youtube.com/embed/y7u8_F-NDT4

Nah, itu dia 7 ide konten YouTube yang lagi tren saat ini. Tidak memerlukan keahlian khusus bukan? Kamu mau bikin video yang mana nih?

Baca Juga: 7 Fitur YouTube yang Tersembunyi Tapi Sangat Bermanfaat, Coba Deh!

Mely Rovina Photo Writer Mely Rovina

Masih belajar dan terus belajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya