Comscore Tracker

IWF 2020: Cerita Para Editor, 5 Hal Istimewa yang Ada di IDN Times  

Tunggu apa lagi? yuk gabung jadi community writer! #IWF2020

Di era digitalisasi seperti saat ini, sangatlah mudah untuk mendapatkan informasi. Khususnya setelah banyaknya platform media berita online, yang siap menyajikan berita terbaru yang bisa dibaca hanya melalui smartphone kamu.

Namun tidak banyak platform media berita online yang memberikan kamu kesempatan untuk menjadi kontributor berita , jika kamu tertarik untuk menjadi penulis artikel, maka IDN Times adalah solusi yang tepat.

IDN Times adalah salah satu produk yang diluncurkan oleh IDN Media, dan didirikan tahun 2014. Berfokus pada publikasi berita untuk generasi muda, media ini memberikan kesempatan untuk para penulis muda menyalurkan karyanya. Berbeda dari yang lain, berikut lima keistimewaan yang hanya bisa kamu dapat di IDN Times!

1. Menyediakan panduan menulis secara lengkap dan jelas

IWF 2020: Cerita Para Editor, 5 Hal Istimewa yang Ada di IDN Times  Pixabay.com/StartupStockPhotos

Ketika kamu mendaftarkan diri sebagai community writer, IDN Times akan langsung memberikan panduan menulis yang siap membantu kamu untuk memulai langkah pertama sebagai penulis pemula. 

Panduan menulis di IDN Times ini berisi tentang semua hal yang berkaitan dengan kepenulisan yang sesuai dengan gaya IDN Times, dimulai dari penjelasan perbedaan antara artikel narasi dan listicle, tips memilih gambar sampai tips agar artikel kamu cepat terbit.

 

2. Adanya editor handal yang siap membimbing

IWF 2020: Cerita Para Editor, 5 Hal Istimewa yang Ada di IDN Times  Zoom Meeting/IDN Times

IDN Times memiliki banyak sekali editor yang siap menerbitkan artikel kamu, tentunya jika sesuai dengan ketentuan menulis yang sudah dijelaskan dalam panduan. Meski begitu terkadang kita sebagai manusia, ada saja kesalahan dibuat dalam menulis artikel ini. 

Para editor ini siap membantu memoderasi artikel kamu, sampai layak untuk diterbitkan. Tak jarang para editor juga akan mengirimkan revisian dan catatan penting, bagaimana dan hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk membuat sebuah artikel sempurna.

Baca Juga: IWF 2020: 5 Manfaat Nonton KDrama ala Rasyid Baihaqi dari Cine Crib

3. Memiliki aplikasi IDN App, yang memudahkan kamu menulis di mana saja

IWF 2020: Cerita Para Editor, 5 Hal Istimewa yang Ada di IDN Times  Dok. Pribadi

Memiliki bentuk yang besar dan lumayan berat, terkadang membuat kita malas untuk membawa laptop. Berbeda dengan smartphone yang saat ini menjadi item wajib untuk selalu dibawa, mengerti akan hal ini IDN Media meluncurkan aplikasi IDN App yang bisa kamu instal di smartphone kesayangan kamu.

Melalui IDN App ini memberikan fitur membaca dan menulis berita, tak perlu repot membawa laptop, kamu bisa  menulis artikel kapan dan di mana saja. Selain itu dengan fitur yang mudah dipahami, membuat kamu lebih nyaman dalam membaca atau membuat artikel.

4. Bonus poin yang dapat dirupiahkan

IWF 2020: Cerita Para Editor, 5 Hal Istimewa yang Ada di IDN Times  Screenshoot/IDN App

IDN Times selalu menyediakan event bulanan, di mana kamu bisa mendapatkan bonus poin dengan menulis artikel yang sesuai dengan kategori yang dimaksudkan. Semakin banyak artikel kamu yang berhasil diterbitkan oleh editor, maka semakin banyak pula kesempatan kamu mendapatkan uang jutaan rupiah dari IDN Times ini.

Setiap 1.000 poin yang berhasil kamu dapatkan, maka bisa dirupiahkan sebesar Rp 100.000. Untuk panduan menukarkan poin sampai proses pencairan uang ke rekening pribadi, kamu bisa kembali membaca panduan menulis di dashboard akun IDN Times kamu. 

5. IDN Times sering memberikan pelatihan menulis secara gratis

IWF 2020: Cerita Para Editor, 5 Hal Istimewa yang Ada di IDN Times  Pixabay.com/StratupStockPhotos

Ketika kita ingin mendapatkan ilmu, tak jarang kita harus membayar untuk mengikuti seminar atau pelatihan khusus untuk menunjang soft skill kamu. Berbeda dengan IDN Times, platform satu ini sering kali membuat event khusus untuk menulis, tanpa dipungut biaya apa pun.

Salah satunya adalah Online Writing Camp atau OWC, yang diadakan pada bulan Agustus-September kemarin. IDN Times memberikan kesempatan kepada para community writer, untuk mendapatkan pelatihan seputar menulis artikel KPop dan KDrama dari para editor IDN Times.

Dan yang terbaru adalah diadakannya Indonesia Writer Fetival 2020, di mana IDN Times menghadirkan banyak sekali tokoh ternama yang sudah ahli dalam dunia menulis sampai perfilman.

Itulah lima keistimewaan yang hanya bisa kamu dapatkan di IDN Times, mikir apalagi? Yuk mulai gabung menjadi community writer, yang kamu perlukan hanya mendaftar melalui email dan mulai menulis artikel terbaik kamu.

Baca Juga: IWF 2020: 6 Tips ala Editor's Talk IDN Times agar Artikel Cepat Terbit

Merisa Risna Dini Photo Verified Writer Merisa Risna Dini

Girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya