Comscore Tracker

5 Aktivitas saat Pandemik untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Daripada mati bosan, lebih baik jadi kreatif #IniBaruGokil

Saat pandemik seperti sekarang, membuat beberapa kebiasaan masyarakat berubah. Kalau kamu yang dikit-dikit nongkrong untuk aktualisasi diri, sekarang harus menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Dari perubahan yang terjadi, sebagai milenial tentu kamu harus pandai menyesuaikan diri.

Aktivitas yang sebelumnya kamu lakukan di luar untuk aktualisasi diri seperti misalnya volunteering terpaksa ditunda dulu. Namun, di era digital seperti sekarang masih tetap bisa menambah value diri di tengah pandemik. Simak caranya biar kelar pandemik kamu menjadi pribadi yang lebih berkualitas.

1. Lakukan rutinitas yang sebelumnya sulit kamu lakukan

5 Aktivitas saat Pandemik untuk Meningkatkan Kualitas DiriIlustrasi melakukan hobi melukis (unsplash.com/Sarah Brown)

Kamu terbiasa pulang malam karena nongkrong sana-sini, sekarang udah gak bisa lagi kan? Untuk itu, tidur di awal waktu menjadi hal yang sulit bagimu dan keesokan harinya harus bangun pagi untuk memulai aktivitas. Kalau terus-terusan dilakukan, bisa jadi kesehatanmu akan terganggu.

Mumpung pandemik dan aktivitas di luar rumah sangat berkurang, kamu bisa lho memulai kebiasaan tidur lebih cepat. Selain itu, jika kamu kesiangan juga gak terlalu jadi masalah kalau kamu masih bekerja dari rumah.

Awalnya memang sulit, namun gak ada salahnya mencoba.

2. Menengok kembali hobi yang terlupakan

5 Aktivitas saat Pandemik untuk Meningkatkan Kualitas DiriIlustrasi memasak (Unsplash/Brandless)

Sebutkan hobi yang selama ini kamu tinggalkan karena kesibukanmu yang luar biasa. Bisa melukis, memasak, menjahit, atau yang lainnya bisa kamu luangkan waktu untuk melakukannya. Jangan terpaku pada hasil yang sempurna, setidaknya melakukan hobi akan menyegarkan otak dari rutinitas yang membosankan.

Ingat, yang penting kamu bisa mengukur kemampuan kamu dan lihat perkembangannya. Siapa tahu setelah pandemik selesai, hobimu bisa menjadi lebih dari sekadar hobi dan menjadi ladang cuan.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Jaga Gengsi Itu Perlu, demi Kualitas Dirimu!  

3. Ikut webinar dan pelatihan sesuai minat

5 Aktivitas saat Pandemik untuk Meningkatkan Kualitas DiriSeseorang sedang beraktivitas dengan laptop, mengikuti webinar (unsplash.com/J. Kelly Brito)

Banyak sekali webinar dan pelatihan mulai dari yang gratis hingga berbayar, yang bersertifikat maupun tidak. Biasanya dalam pelatihan atau webinar mengundang profesional yang telah menekuni bidangnya, sehingga kamu bisa belajar dari mereka.

Biar kegiatanmu yang berhubungan dengan internet semakin lancar, tentunya harus bijak memilih provider yang berkualitas.

Memilih Smartfren sebagai provider untuk menunjang aktivitasmu berinternet bisa kamu lakukan, lho. Kuotanya dijamin gak bikin khawatir kehabisan saat lagi asyik-asyiknya mengikuti webinar. Siapa sih yang mau internet putus saat ikutan webinar?

Dengan kecepatan yang stabil karena sudah 100 persen 4G, dipastikan pengalaman berinternetmu akan jauh lebih menyenangkan.

4. Menonton tayangan favorit

5 Aktivitas saat Pandemik untuk Meningkatkan Kualitas DiriMenonton film favorit dengan laptop (digitaltrends.com)

Meskipun saat pandemik kamu berkomitmen buat meningkatkan kualitas diri, jangan lupakan untuk bersenang-senang. Misalnya kamu bisa menonton film favorit yang sudah lama kamu masukkan ke dalam watch list.

 Biar nontonnya gak bikin dongkol karena gambarnya buram serta buffer akibat jaringan internet, pilih Smartfren GOKIL MAX dengan kuota melimpah yang siap menemani nonton film favoritmu di berbagai layanan video on demand.

Gak perlu khawatir bikin kantong jebol, karena Smartfren GOKIL MAX bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp30 ribu saja. Duh, modal Rp30 ribu sudah dapat kuota melimpah, bonus, internet yang stabil, dan tentu saja cepat, #IniBaruGokil!

Gak main-main deh, layanan yang diberikan oleh Smartrfren.

5. Berolahraga secara rutin

5 Aktivitas saat Pandemik untuk Meningkatkan Kualitas DiriSmartfren GOKIL MAX punya kuota melimpah dan jaringan kuat (dok. Pribadi/Pusat Tanaman Hias)

Nah, ini dia nih yang jarang dilakukan si super sibuk. Sekarang dengan memiliki banyak waktu di rumah, kamu bisa memulai olahraga secara rutin. Mulai dari yang paling ringan dulu dan lakukan secara konsisten, baru kamu melanjutkan ke olahraga lain yang sedikit lebih berat.

Kalau bingung mulai dari mana, kamu bisa lho menonton secara gratis di YouTube tentang panduan untuk berolahraga. Tentu saja dengan pakai Smartfren GOKIL MAX, video olahraga yang kamu tonton bebas ngadat. Dijamin setelah pandemik kamu punya tubuh yang lebih bugar dari sebelumnya.

Yang terpenting dari semua tips di atas adalah konsisten dalam melakukannya dan jangan jadikan sebagai beban. Nikmati setiap prosesnya dan jangan lupa catat perkembangannya. Hargai setiap perkembangan yang kamu lakukan. Dijamin kelar pandemik kamu jadi pribadi yang lebih berkualitas.

Baca Juga: 5 Kualitas Ini Hanya Dimiliki Orang yang Terbiasa Hidup Sederhana

Pusat Tanaman Hias Photo Verified Writer Pusat Tanaman Hias

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya