Comscore Tracker

5 Alasan Sejauh Apa pun Melangkah, Rumah adalah Tempat Pulang Terbaik

Pintu rumah senantiasa terbuka lebar untuk dirimu

Untuk sebagian orang, rumah adalah tempat ternyaman untuk kembali. Baik saat pulang membawa suka atau pulang membawa luka, pintu rumah senantiasa terbuka lebar menyambut kedatangan penghuni rumah.

Sejauh apa pun melangkah, seberat apa pun berjuang dan selelah apa pun beraktivitas di luar rumah, inilah lima alasan bahwa rumah tetap menjadi andalan terbaik untuk kembali.

1. Dari rumah kamu memulai langkah kehidupanmu

5 Alasan Sejauh Apa pun Melangkah, Rumah adalah Tempat Pulang Terbaikunsplash.com/Jason Rosewell

Rumah adalah bagian dari awal perjalanan hidup seseorang. Dari rumah, seseorang dibesarkan. Dari rumah, seseorang membuka mata dan memulai harinya. Meski terkadang tidak banyak waktu yang bisa dihabiskan di dalam rumah, namun setidaknya ada aktivitas keseharian yang tetap rutin kamu jalani dari rumahmu setiap harinya.

2. Rumah punya banyak cerita yang memberi warna dalam hidupmu

5 Alasan Sejauh Apa pun Melangkah, Rumah adalah Tempat Pulang TerbaikUnsplash.com/Maarten van den Heuvel

Banyak lika-liku kehidupan yang dilalui dari dalam rumah. Sehingga, tak heran kalau rumah memberikan banyak kesan dan kenangan bagi seseorang. Apalagi, jika kamu tinggal sejak kecil sampai besar di rumah yang sama, tentu semakin banyak kisah yang terukir di sana. So, manis dan pahitnya kehidupan sudah jadi bagian yang mewarnai jalan cerita hidupmu di rumah.

Baca Juga: 5 Cara Jadikan Rumah Mertua Senyaman Rumah Sendiri

3. Di rumah ada orang-orang terkasih yang senantiasa menjadi penyemangat hidupmu

5 Alasan Sejauh Apa pun Melangkah, Rumah adalah Tempat Pulang Terbaikunsplash.com/Kelly Sikkema

Di rumah ada orang-orang yang senantiasa membuatmu merasakan cinta dan kasih sayang. Mereka adalah keluarga, yang menjadi penyemangat hidupmu. Ketika berada di luar rumah, rasanya selalu rindu dan ingin lekas kembali pulang untuk menemui keluarga. Karena saat bisa berkumpul bersama keluarga di rumah merupakan suatu kebahagiaan berharga yang tidak dapat ditukar meski dengan uang sekalipun.

4. Terasa perbedaan antara kenyamanan di dalam dan luar rumah

5 Alasan Sejauh Apa pun Melangkah, Rumah adalah Tempat Pulang Terbaikunsplash.com/The Creative Exchange

Kenyamanan dari dalam rumah dan dari luar rumah, bisa memiliki perbedaan. Di rumah kamu bisa leluasa dan nyaman melakukan hal apa pun. Karena di dalam rumah ada keluarga sebagai orang-orang yang memiliki ketulusan dan kejujuran dalam menjalin hubungan denganmu.

Jadi, bisa dibilang keluarga adalah orang yang mengenal betul seluk-beluk dirimu, karena memang adalah orang-orang yang sudah lama menghabiskan hidup bersamamu. 

5. Rumah dan keluarga tetap mau menampungmu dalam kondisi apa pun

5 Alasan Sejauh Apa pun Melangkah, Rumah adalah Tempat Pulang Terbaikpexels.com/@baphi

Ketika kamu pulang membawa luka, rumah dan keluarga senantiasa membuka pintu untuk menerimamu. Pun, ketika kamu pulang memberi luka, rumah dan keluarga masih mau menyambutmu dengan senang hati. Pintu rumah senantiasa terbuka lebar jika kamu ingin pulang dalam kondisi apa pun. Karena kesenangan dan kesedihanmu juga merupakan bagian yang dirasakan keluargamu.

Jadi, sejauh apa pun kamu melangkah dan dengan kondisi apa pun kamu akan pulang, tetaplah kembali ke rumah karena di sana ada orang-orang yang setia menyambutmu dengan penuh cinta. Mereka adalah keluarga, tempatmu kembali sehabis melangkahkan kaki dari luar sana.

Baca Juga: 4 Kepribadian Berdasarkan Anak Keberapa Kamu di Keluargamu

Mia Rianti Lubis Photo Verified Writer Mia Rianti Lubis

Tulisan saya= sudut pandang saya. Silahkan ambil baiknya dan buang buruknya. Terima kasih sudah membaca! Semoga bermanfaat. Ask me: mriantilubis@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya