Comscore Tracker

Dari Pagi sampai Malam, Ini 6 Kebiasaan Baik yang Tak Boleh Dilewatkan

#PANJATPOIN Kebiasaan orang-orang sukses, nih!

Guys, ada sebuah quotes yang gak asing di telinga banyak orang yaitu "time is money". Saking berharganya waktu sampai dinilai seperti uang. Bahkan, lebih berharga dari selembar uang. Yup, waktu yang kamu miliki adalah aset berharga yang harus kamu kelola sebijak mungkin.

Waktu gak akan pernah berulang kembali. Jadi, cobalah menggunakan waktu yang kamu punya dari pagi sampai malam untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bermanfaat. Agar 24 jam dalam sehari yang kamu punya tak sia-sia, yuk pastikan kamu sudah melakukan 6 kebiasaan baik berikut ini! Jangan sampai terlewatkan, ya!

1. Pagi-Berolahraga

Dari Pagi sampai Malam, Ini 6 Kebiasaan Baik yang Tak Boleh Dilewatkanunsplash.com/@areksan

Tidak bisa dipungkiri, kalau setiap orang punya kesibukannya masing-masing. Namun, apa kesibukan akan membuat kamu abai terhadap kondisi tubuhmu? Luangkanlah waktu setiap hari setidaknya minimal 10 menit untuk berolahraga.

Jika tidak sempat di rumah, maka lakukanlah di kantor atau dimana saja kamu bisa melakukannya. Karena tubuhmu juga butuh dirawat, agar sehat di masa muda dan kuat di masa tua. 

2. Siang-Tidur sejenak

Dari Pagi sampai Malam, Ini 6 Kebiasaan Baik yang Tak Boleh Dilewatkanunsplash.com/The Creative Exchange

Mungkin rutinitas satu ini jarang banget diterapkan oleh orang-orang. Padahal, tidur sejenak di siang hari dapat merelaksasi tubuhmu yang terlalu lelah beraktivitas lho. Terutama bagi kamu yang punya kebiasaan sulit tidur saat di malam hari. Nah, waktu siang menjadi kesempatan terbaik kamu untuk beristirahat. Hanya butuh sekitar 60-90 menit saja sudah cukup kok.

3. Malam-Membuat daftar rencana

Dari Pagi sampai Malam, Ini 6 Kebiasaan Baik yang Tak Boleh Dilewatkanunsplash.com/@craftedbygc

Mulailah terbiasa untuk membuat daftar rencana harian. Kamu bisa membuatnya dalam bentuk daftar to do list atau agenda harian yang akan mempermudah kamu dalam beraktivitas sehari-hari.

Kebiasaan menyusun daftar rencana akan membuat harimu lebih terorganisir. Kamu akan lebih memahami prioritas dari setiap perencanaan yang kamu tulis.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Buruk Millennials yang Bikin Gaji Gak Cukup Sampai Sebulan

4. Sore-Quality time dengan keluarga

Dari Pagi sampai Malam, Ini 6 Kebiasaan Baik yang Tak Boleh Dilewatkanunsplash.com/Picsea

Well, banyak orang yang terlalu sibuk dan sampai melupakan sedikit waktu saja untuk berkomunikasi dengan keluarganya. Padahal, komunikasi dalam keluarga adalah kunci paling penting untuk kebahagiaan dan keharmonisan keluarga.

Nah, jangan sampai kamu tidak ada jadwal quality time bareng keluarga setiap harinya, ya! Setidaknya, luangkanlah waktu di sore hari untuk kalian berkumpul bersama, saling diskusi, serta saling menceritakan kisah yang kalian bawa dari luar rumah seharian.

5. Malam-Mengevaluasi diri

Dari Pagi sampai Malam, Ini 6 Kebiasaan Baik yang Tak Boleh Dilewatkanunsplash.com/Cathryn Lavery
  1. Orang yang sukses adalah orang yang mampu melihat kekurangan dirinya untuk diperbaiki dan melihat kelebihan dirinya untuk ditingkatkan sehingga akan menutupi kekurangannya. Nah, cara termudah untuk melihat kekurangan dan kelebihan diri adalah dengan terus-menerus mengevaluasi diri sendiri. Yups, mengevaluasi diri tidak akan pernah ada akhirnya.

So, sebelum tidur di malam hari kamu harus merenungi kesalahan-kesalahan yang sudah kamu lakukan mulai kamu bangun sampai merebahkan kembali tubuhmu di kasur. Kemudian, bertekadlah untuk mengubah harimu esok lebih baik lagi daripada hari ini. 

6. Sepanjang hari-Appreciate yourself!

Dari Pagi sampai Malam, Ini 6 Kebiasaan Baik yang Tak Boleh Dilewatkanunsplash.com/@officestock

Mencintai dan menghargai diri sendiri merupakan cara tersendiri untuk meningkatkan kualitas kehidupanmu. Orang yang mampu mengapresiasi diri sendiri akan memiliki prinsip bahwa dirinya berbeda dengan orang lain dan orang lain berbeda dengan dirinya. Sehingga, dia gak akan pernah membandingkan dirinya dengan orang lain.

Sepanjang harinya dia akan merasa bahagia karena sudah hidup dengan jadi dirinya sendiri yang apa adanya. Hubungannya dengan orang-orang di sekitarnya pun semakin baik dan membuatnya disenangi dalam pergaulan.

Nah, itulah tadi 6 kebiasaan baik yang harus kamu coba rutinkan setiap hari. Semoga bermanfaat dan semangat menerapkannya!

Baca Juga: Jangan Salah, 5 Kebiasaan Sepele Ini Dapat Menimbulkan Selulit

Mia Rianti Lubis Photo Verified Writer Mia Rianti Lubis

Tulisan saya= sudut pandang saya. Silahkan ambil baiknya dan buang buruknya. Terima kasih sudah membaca! Semoga bermanfaat. Ask me: mriantilubis@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya