Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Gampang Jatuh Hati, Yuk Pahami Solusinya! 

Kadang bikin repot, ya gampang jatuh hati itu

Jatuh hati seringkali dianggap sebagai sesuatu yang tak dapat dikendalikan. Bahkan, nggak sedikit yang dapat dengan mudah merasakan jatuh hati walaupun belum begitu mengenal sosok yang menarik perhatian.

Gak sedikit pula yang merasa terpuruk berkepanjangan ketika menyadari perasaannya ternyata tak berbalas. Padahal, ada banyak sekali cara agar tak mudah jatuh hati. Penasaran penyebab dan cara mengatasinya? Yuk, simak!

1. Gak memiliki rasa gengsi

5 Hal yang Bikin Gampang Jatuh Hati, Yuk Pahami Solusinya! pexels.com/cottonbro

Rasa gengsi nyatanya dapat membuatmu menahan keinginan untuk mencari tahu tentang seseorang yang membuatmu tertarik, juga sekadar menyapa dan mengirim pesan. Dengan memiliki rasa gengsi, kamu bakal menyadari bahwa kamu gak bisa bertindak gegabah dan nggak bisa sepenuhnya mengekspresikan dirimu.

Jika kamu merasa gak memiliki rasa gengsi dan cenderung bersikap sangat terbuka akan apa yang kamu rasakan, maka, sebaiknya alihkan perhatianmu pada kesibukan dan cobalah agar gak berlebihan dalam mencari tahu sosok yang membuatmu tertarik.

2. Enggan mencoba memperluas pertemanan 

5 Hal yang Bikin Gampang Jatuh Hati, Yuk Pahami Solusinya! Pexels/Andrew Neel

Cobalah menikmati kehidupan dengan berkunjung ke tempat yang kamu sukai, atau sekadar mengobrol santai dengan teman. Rasa kesepian hanya akan membuatmu mencari satu orang yang dapat membuatmu jatuh cinta terlalu dalam, juga jadi mencurahkan segala perhatianmu hanya pada sosok yang telah membuatmu tertarik.

Lebih baik terbiasa berteman dengan banyak orang, deh, ketimbang mudah merasakan jatuh cinta. Sebab, jatuh cinta bisa mendatangkan rasa sakit hati jika tak berbalas.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Perasaan Takut Jatuh Cinta Makin Parah, Stop Terpuruk!

3. Kurang bisa berpikir realistis 

5 Hal yang Bikin Gampang Jatuh Hati, Yuk Pahami Solusinya! Pexels.com/Ivan Samkov

Biasanya, kamu akan merasa bahwa cinta antara sepasang kekasih itu segalanya ketika sudah terlalu sering dan bahkan sangat percaya terhadap media yang memperlihatkan hubungan romantis dalam cerita fiksi, film, pun drama.

Pertahankan pemikiran logismu ketika membaca atau menonton karangan fiksi berupa sesuatu yang romantis, agar gak timbul keinginan terlalu kuat untuk mencari pasangan seperti tokoh fiksi yang menarik perhatianmu. Anggap saja sebagai hiburan semata. 

4. Sering curhat kepada orang yang salah 

5 Hal yang Bikin Gampang Jatuh Hati, Yuk Pahami Solusinya! Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jangan sampai kamu dengan mudah mengutarakan curhatanmu tentang sosok yang baru saja kamu sukai. Sebab, boleh jadi orang yang menerima curhatanmu itu memberikan saran yang terkesan asal, menyuruhmu mendekati walaupun itu bukan solusi terbaik. Pikirkan matang-matang, pendam dulu sendiri, lantas cobalah lebih mengenali perasaanmu. 

5. Kurang bisa mengubah perspektif 

5 Hal yang Bikin Gampang Jatuh Hati, Yuk Pahami Solusinya! Pexels.com/kaboompics

Mengenali perasaan sendiri sangat penting demi kedamaian hidupmu. Jangan cepat mengambil kesimpulan bahwa apa yang kamu rasakan merupakan perasaan cinta yang sudah mutlak, sebab kamu perlu segera mengubah perspektif ketika mulai merasakan adanya ketertarikan agar gak makin membesar.

Kamu perlu sering-sering mengubah perspektifmu sendiri, agar perasaanmu pun lebih terkendalikan.

Nah, itulah lima hal yang bikin kamu gampang jatuh hati. Pahami baik-baik cara mengatasinya agar kehidupanmu lebih damai, ya. 

Baca Juga: 5 Hal Ini Dapat Membuatmu Kesusahan dalam Mendapatkan Cinta Sejati

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya