Comscore Tracker

7 Tips Mencari Topik untuk Membuat Artikel KPop, Bisa Dicoba! 

Agar topik artikelmu nggak membosankan 

Idol KPop banyak digemari saat ini, hingga penggemar pun kerap membaca artikel tentang sang idola demi mengetahui lebih banyak informasi menarik. Makanya, gak heran jika banyak pula yang mulai mencoba membuat artikel KPop menarik demi meraih perhatian pembaca.

Meskipun begitu, mencari topik menarik untuk artikel KPop sebenarnya tidak mudah. Jika kamu termasuk orang yang tertarik menulis artikel KPop namun masih bingung memilih topik, yuk, simak!

1. Bergabung di grup KPop 

7 Tips Mencari Topik untuk Membuat Artikel KPop, Bisa Dicoba! Pexels.com/Startup Stock Photos

Bergabung di grup KPop sebetulnya sangat seru, kamu bakal mendapatkan banyak teman juga membahas berbagai hal tentang idola pada grup itu. Gak cuma itu, kamu tentu bakal mengetahui informasi yang sebelumnya belum kamu ketahui jika kamu bergabung dalam grup yg ramai.

Biasanya memang antar KPopers saling berbagi informasi tentang sang idola, percayalah bahwa ini sangat menguntungkan.

2. Ingat kembali keistimewaan idol favorit 

7 Tips Mencari Topik untuk Membuat Artikel KPop, Bisa Dicoba! Twitter.com/shxxxb131

Setiap penggemar pasti mengetahui keistimewaan idolanya. Beberapa idola biasanya memiliki keistimewaan yang unik. Usai mengingat keistimewaan idolamu, kamu dapat langsung mencari tahu idola lain yang memiliki keistimewaan yang serupa dengan idolamu.

Misalnya saja, idolamu senang membuat puisi. Maka, kamu gak boleh sungkan mencari tahu idola lain yang sekiranya jago membuat puisi. Banyak media yang dapat kamu manfaatkan, seperti Twitter di mana para penggemar biasanya membahas berbagai hal. Apalagi, Twitter menyediakan fitur pencarian yang akan mempermudahmu mendapatkan informasi.

Baca Juga: Sukses Berkarier di Negeri Ginseng, Ini 8 Idol KPop dari Luar Negeri

3. Jangan sungkan membaca berita terbaru tentang idol KPop terkenal

7 Tips Mencari Topik untuk Membuat Artikel KPop, Bisa Dicoba! dramabeans.com

Banyak sekali media yang biasanya memberikan informasi terbaru soal idol KPop. Jika kamu menemukan informasi terbaru, jangan sungkan untuk membukanya sekalipun yang diberitakan bukanlah idola favoritmu. Kamu dapat memikirkan topik untuk informasi terbaru tersebut dari sudut pandang yang berbeda, agar topik yang kamu bahas semakin menarik perhatian.

Misalnya saja, kamu menemukan informasi terbaru bahwa ada idol yang bakal debut sebagai seniman. Kamu dapat memanfaatkan berita tersebut dengan membuat artikel tentang karya-karya idol tersebut. Atau berbagai hal yang berhubungan dengan berita yang kamu baca.

4. Membaca artikel unik dari media luar 

7 Tips Mencari Topik untuk Membuat Artikel KPop, Bisa Dicoba! kstarlive.com

Membaca artikel unik dari media luar tentang idol KPop akan sangat membantumu memikirkan berbagai hal yang menarik. Pasalnya, media luar memang sering mengulas hal-hal menarik dari dunia KPop.

Kamu akan menemukan topik yang seru, menarik perhatian, serta tak terbayangkan sebelumnya. Dengan membacanya, kamu bakal lebih banyak belajar tentang topik menarik KPop.

5. Menonton program ragam hiburan saat senggang 

7 Tips Mencari Topik untuk Membuat Artikel KPop, Bisa Dicoba! sbs.com.au

Menonton variety show saat senggang merupakan kegiatan seru dan dapat menghibur. Kelakuan kocak berbagai idol KPop biasanya ampuh membuat penonton melupakan sejenak masalah.

Tak sekadar menghibur, kamu bakalan memahami lebih banyak hal tentang idol KPop. Jika kamu menemukan informasi yang unik usai menonton, ada baiknya segera mencatatnya untuk dijadikan topik artikel.

Misalnya, nih, kamu baru mengetahui bahwa idolamu ternyata pandai mendesain case ponsel, maka segeralah mencatat informasi tersebut. Kamu dapat segera mencari informasi soal idola lain yang sekiranya memiliki kreativitas serupa, lho.

6. Cermati lagu dan musik video KPop 

7 Tips Mencari Topik untuk Membuat Artikel KPop, Bisa Dicoba! Youtube.com/iBigHit

Cara ini sebetulnya sangat tepat untuk kamu yang sering merasa penasaran akan makna dari lagu-lagu idol KPop yang sering kamu dengarkan. Usai lebih memahaminya, kamu mungkin mengetahui yang idolamu coba sampaikan dalam lirik lagu. Kamu tentu boleh membahas pesan positif usai mencermati makna lagu idola KPop, atau lagu serupa yang memiliki bahasan yang sama.

Menonton musik video KPop juga berpengaruh bagi kamu. Kamu bisa jadi dapat membahas konsep unik pada berbagai musik video KPop, atau jalan cerita unik yang dihadirkan dalam musik video KPop.

7. Pahami sisi inspiratif idol KPop 

7 Tips Mencari Topik untuk Membuat Artikel KPop, Bisa Dicoba! kpopjungle.blogspot.com

Ada banyak sekali idol KPop yang memiliki kisah perjuangan berat untuk bisa debut. Kamu mungkin dapat membahasnya agar juga dapat bermanfaat bagi orang lain. Atau kamu dapat memanfaatkan pengetahuanmu soal sikap inspiratif idol KPop yang tak letih menunjukkan bakatnya.

Ada pula beberapa idola KPop yang dipenuhi ambisi, tentu bakal berharga jika kamu dapat mengulasnya dalam sebuah artikel yang menarik dibaca.

Nah, itulah tips yang tentu bisa kamu coba. Semoga bermanfaat, ya. 

Baca Juga: 6 Lagu yang Membahas Sisi Kelam Bagi Idol KPop, Kamu Menyadari? 

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya