Comscore Tracker

Keren! Ini Dia 5 Pemenang Travel Photographer of the Year Awards 2018 

Terkandung makna yang dalam pada setiap fotonya

Travel Photographer of the Year atau yang biasa disingkat dengan (TPOTY) adalah penghargaan fotografi perjalanan internasional untuk fotografer baik amatir, profesional hingga fotografer muda dari berbagai belahan dunia. Penghargaan ini telah didirikan sejak tahun 2003 oleh seorang  fotografer bernama Chris Coe.

Di penghujung tahun 2018 ini TPOTY kembali merilis pemenang tahunan dengan hasil foto yang menakjubkan dari berbagai kategori. Melansir dari tpoty.com, berikut ini adalah 5 Pemenang Travel Photographer of the Year awards 2018.

1. Overall Winner, dimenangkan oleh fotografer asal Italia bernama Stefano Pensotti

Keren! Ini Dia 5 Pemenang Travel Photographer of the Year Awards 2018 tpoty.com

Overall Winner Travel Photographer of the Year awards tahun ini adalah seorang Fotografer bernama Stefano Pensotti. Fotografer semi-profesional dari Italia yang mengirimkan portofolio delapan gambar yang menampilkan kehidupan di seluruh dunia.

Salah satu fotonya berlokasi di Budapest, Hongaria: Széchenyi Baths, dibangun pada tahun 1913, adalah yang paling populer untuk penduduk Budapest. Mereka yang datang ke sini untuk rata-rata untuk bersantai bersama teman-teman.

Fotografer yang telah mencintai dunia fotografi sejak usia 14 tahun ini telah telah melakukan perjalanan di lebih dari 50 negara di Eropa, Afrika dan Asia untuk mengambil gambar yang menakjubkan dari berbagai belahan dunia. Momen indah yang ditangkap di tiga benua membuat gambar Stefano menarik dan berwawasan dalam portofolio yang beragam yang membuatnya pantas menjadi  pemenang di travel Photographer of the Year 2018.

2. Pemenang kategori "Young Travel Photographer of the Year" diraih oleh fotografer muda berusia 14 tahun bernama Isabella Smith

Keren! Ini Dia 5 Pemenang Travel Photographer of the Year Awards 2018 independent.co.uk

Isabella memotret jeruk-jeruk yang baru dipetik sempurna di salah satu perkebunan Chefchaouen, Maroko. Isabella didiagnosis dengan ADD dengan beberapa disleksia dan menyadarkan kita semua bahwa, meskipun dia kesulitan menggunakan kata-kata untuk bercerita, dia bisa melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dengan menceritakan kisah dengan foto dan gambar, dan itu membuat karyanya menyimpan makna mendalam yang luar biasa.

Baca Juga: Perempuan Maroko Ini Lawan Budaya Seksisme Lewat Karya Fotografinya

3. Pemenang kategori "Faces, People, Cultures" tahun ini diraih oleh Fotografer bernama Marinka Masséus asal Belanda

Keren! Ini Dia 5 Pemenang Travel Photographer of the Year Awards 2018 tpoty.com

Setelah menyelesaikan MBA-nya, Akademi Foto di Amsterdam, Marinka selalu terdorong untuk menyalurkan konsep dan perasaannya ke dalam gambar. Hasil jepretan Marinka lebih banyak bercerita tentang kehidupan, khususnya topik mengenai ketidakadilan dan ketidaksetaraan yang marak diemui di berbagai belahan dunia.

Hasil karya Marinka yang mencolok dan tajam adalah hasil kerjasamanya dengan Josephat Torner Foundation dan ‘Stichting Afrikaanse Albinos’ untuk kesadaran orang-orang terhadap nasib anak-anak albinisme (PWA) di Tanzania.

4. Kategori "Natural World" dimenangkan oleh Fotografer asal Perancis, Florent Mamelle

Keren! Ini Dia 5 Pemenang Travel Photographer of the Year Awards 2018 digg.com

Potret luar biasa gunung api Guatemala yang meletus dihiasi  langit malam bertabur bintang. Gambar menakjubkan ini diambil dari puncak gunung berapi Acatenango, pada ketinggian 4000m dengan kamera Nikon D810.

5. Foto musim dingin yang menakjubkan jepretan He Jian, berhasil memenangkan kategori "Hot/Cold"

Keren! Ini Dia 5 Pemenang Travel Photographer of the Year Awards 2018 forbes.com

Pemenang kategori  Hot / Cold lebih didominasi oleh gambar musim dingin. Dalam foto jepretan He Jian, fotografer asal China memperlihatkan para peziarah Buddha Tibet saat mereka melakukan perjalanan tanpa memperhatikan kondisi cuaca.

Nah itu dia 5 pemenang Travel Photographer of the Year Awards 2018 di berbagai kategori, semoga bisa jadi inspirasi  kamu mengambil gambar saat traveling ya Millenials.

Baca Juga: Punya Hobi Fotografi? Coba Kembangkan Skill Kamu dengan 5 Cara Ini

mintari setyopaluvi Photo Verified Writer mintari setyopaluvi

sharing is good

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya