Comscore Tracker

5 Penulis Naskah KDrama Perempuan yang Berhasil Bikin Baper Penonton

Prestasinya patut dicontoh

Dunia hiburan Korea Selatan memang tengah berada di atas awan. Tak hanya industri tarik suara tapi juga seni peran. Salah satunya adalah Korea drama atau biasa disebut dengan KDrama.

Di balik kesuksesannya tersebut, salah satu yang berperan adalah penulis naskah. Mereka meramu ide cerita menjadi cerita yang terdengar nyata sehingga membuat penasaran di setiap episodenya. Berikut ini adalah 5 penulis naskah perempuan yang berhasil menorehkan rating-rating tinggi dalam KDrama.

1. Kim Eun Sook

5 Penulis Naskah KDrama Perempuan yang Berhasil Bikin Baper Penontonaminoapps.com

Bagi penggemar KDrama Secret Garden, Goblin, dan Descendants of the Sun adalah drama yang tidak asing lagi. Ketiga drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook yang sudah terjun dalam dunia kepenulisan naskah drama pada tahun 2003. Paling tidak ada 13 drama dan 1 film yang sudah ditulisnya hingga sekarang. Sebagian besar drama tersebut berhasil meraup keuntungan sehingga tak sedikit penghargaan yang didapatkan.

Di antara penghargaan yang pernah didapat di antaranya Grand Prize dalam film Guardian: The Lonely and Great God pada tahun 2017, Best Screenplay pada drama Descendants of the Sun pada tahun 2016, Lifetime Achievement Award pada tahun 2012 dan Outstanding Korean Screenwriter pada drama Secret Garden di tahun 2011.

2. Noh Hee Kyung

5 Penulis Naskah KDrama Perempuan yang Berhasil Bikin Baper Penontonkoreatimes.co.kr

Noh Hee Kyung adalah penulis senior yang sudah bergabung dalam dunia kepenulisan sejak tahun 1996. Sejak tahun tersebut hingga sekarang sudah ada 19 drama di antaranya Winter The Wind Blows dan It’s Okay, That’s Love.

Tak hanya drama, Noh Hee Kyung juga pernah menulis film berjudul The Last Blossom. Selama 23 tahun, Noh Hee Kyung pernah menerima penghargaan Best Screenplay BaekSang Arts Awards pada tahun 2017 dan Korea Drama Awards tahun 2016.

Baca Juga: 12 Quotes KDrama It's Okay That Love buat Kamu yang Lagi Self-Healing

3. Kim Eun Hee

5 Penulis Naskah KDrama Perempuan yang Berhasil Bikin Baper Penontonyoutube.com/micky mong

Kim Eun Hee adalah penulis naskah drama yang juga patut diperhitungkan. Baru terjun dalam kepenulisan drama tahun 2010 namun hingga saat ini sudah ada 7 drama dan salah satu drama akan siap tayang 2020.

Drama yang ditulis di antaranya Signal dan Kingdom adalah drama yang berhasil meraup keuntungan lebih. Padahal awal terjun ke dunia kepenulisan, Kim Eun Hee memulai dengan film berjudul Once in a Summer. Kim Eun He menerima penghargaan Best Screenplay untuk film Signal pada tahun 2016.

4. Park Ji Eun

5 Penulis Naskah KDrama Perempuan yang Berhasil Bikin Baper Penontonhancinema.net

Park Ji Eun adalah penulis naskah drama yang sudah mulai menulis dari tahun 2009. Diantara KDrama yang menuai keberhasilan adalah My Love From The Star, The Producers dan My Husband Got A Family.

Bahkan My Husband Got A Family mendapatkan penghargaan Best Screenplay KBS Drama Awards tahun 2012. Kini drama yang sedang tayang dan digadang-gadang menjadi drama yang apik yaitu Crash Landing on You.

5. Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran

5 Penulis Naskah KDrama Perempuan yang Berhasil Bikin Baper Penontonkdramapal.com

Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran biasa disebut dengan Hong Sister. Mereka adalah duo penulis naskah yang telah mengerjakan penulisan naskah mulai dari tahun 2005. Mereka berdua telah menulis 12 drama yang salah satunya mendapatkan Best Screenplay.

Penghargaan tersebut didapatkan pada tahun 2011 untuk drama The Greatest Love pada acara penghargaan MBC Drama Awards. Naskah yang baru saja dikerjakan dan mendapat rating yang tinggi adalah Hotel Del Luna.

Nah itu adalah 5 wanita hebat di balik kesuksesan KDrama yang banyak ditonton. Dengan berbagai genre, mereka berhasil membuktikan perempuan bisa berpengaruh dalam perkembangan zaman.

Baca Juga: Selain Chocolate, 5 KDrama Penulis Lee Kyung Hee Ini Juga Bikin Ambyar

mirqotul aliyah Photo Verified Writer mirqotul aliyah

twitter @miraliyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya