Comscore Tracker

Buat Kamu yang Capek Belajar Bahasa Inggris, Kisah Iman Usman, CEO Ruangguru.com Ini akan Menginspirasimu!

Kisah Iman Usman dan harry Potter-nya ini akan menginspirasimu!

Di era digital seperti sekarang, bahasa inggris bukan lagi hal yang asing. Perlahan-lahan semua orang, secara sadar maupun tidak, harus terbiasa dengan ini. Mungkin, kamu adalah sebagian dari orang yang masih menjadikan bahasa inggris sebagai momok yang menakutkan. Padahal, bahasa inggris adalah kemampuan yang mutlak harus dimiliki jika kita ingin menjadi orang yang diperhitungkan. Banyak alasan mengapa kita tidak serius belajar bahasa inggris. Mulai dari tidak punya bahan belajar, partner sampai tidak tinggal di negara yang menggunakan bahasa inggris.

Muhammad Iman Usaman atau biasa dipanggil Iman Usman adalah tauladan yang patut kita tiru perjuangannya dalam belajar bahasa inggris. Kemampuannya ini tidak ia peroleh dari les, tetapi dari Harry Potter. Kok bisa?

Sejak kecil Ia Sudah Menjadi Penggemar Berat Harry Potter.

Buat Kamu yang Capek Belajar Bahasa Inggris, Kisah Iman Usman, CEO Ruangguru.com Ini akan Menginspirasimu!id.techinasia.com

Iman Usman adalah penggemar berat Harry Potter sejak kecil. Karena Harry Potter-lah ia mau belajar bahasa inggris dan mau belajar bisnis. Di usia yang ke - 14. ia memulai bisnis berjualan merchandise Harry Potter di situs pribadinya. Semua berawal dari kekesalannya menunggu novel Harry Potter yang berbahasa indonesia keluar. Ia sangat ingin membaca kisah Harry Potter lebih dulu daripada teman-temannya. Ahirnya, ia membeli versi asli dan membacanya dengan bantuan kamus elektronik untuk memahami kata-perkata yang ia baca. Itulah awal ia mulai belajar bahasa inggris.

Di Umur Ke-19, Iman Menjadi Pembicara Termuda dari Indonesia di Depan Majelis PBB.

Buat Kamu yang Capek Belajar Bahasa Inggris, Kisah Iman Usman, CEO Ruangguru.com Ini akan Menginspirasimu!slideshare.net

Ya! di umur segitu, dia sudah berbicara di depan majelis PBB tentang pemuda. Dia perwakilan dari Indonesia. Gimana nggak membanggakan coba?

Ia Lahir dan Besar di Padang, Bukan di Inggris atau Amerika!

Buat Kamu yang Capek Belajar Bahasa Inggris, Kisah Iman Usman, CEO Ruangguru.com Ini akan Menginspirasimu!kompaskhatulistiwa.com

Dia lahir di Padang, Sumatera Barat bukan di Inggris. Dia sama sekali tidak tinggal di lingkungan yang menggnakan bahasa inggris. Tapi ia terus melakukan apa yang ia mau, membaca novel Harry Potter yang tentunya dalam bahasa inggris.

"Nggak Usah Banyak Alasan!"

Buat Kamu yang Capek Belajar Bahasa Inggris, Kisah Iman Usman, CEO Ruangguru.com Ini akan Menginspirasimu!Agung Hapsah Channel

Kita punya berbagai alasan untuk tidak melakukan sesuatu. Tidak tidak punya ini dan  itu, tidak bisa ini dan itu, masih banyak lagi. Alasan-alasan itu, tidak akan mengantarkan kita ke jalan sukses, hanya membuat kita semakin terjebak dengan nyaman. Stop dengan semua alasan itu dan mulai lakukan sesuatu yang kamu inginkan. Lakukan dengan konsisten dan kamu akan mendapatkan hasilnya.

Jika Kau Bekerja Keras, Kau Akan Bertemu Pahlawanmu!

Buat Kamu yang Capek Belajar Bahasa Inggris, Kisah Iman Usman, CEO Ruangguru.com Ini akan Menginspirasimu!youtube.com

Jika benar-benar ingin menggapai apa yang kita inginkan, tak menutup kemungkinan kita akan bertemu dengan pahlawan kita di puncak!

 

Iman Adalah Mahasiswa Berprestasi Utama Tingkat Nasional Tahun 2012 !

Buat Kamu yang Capek Belajar Bahasa Inggris, Kisah Iman Usman, CEO Ruangguru.com Ini akan Menginspirasimu!humas.ui.ac.id

Iman adalah mahasiswa berprestasi yang tentunya membanggakan dirinya, keluarga dan almamaternya. 

Siapa yang dulu membayangkan, seorang anak kecil yang dulunya hanya ingin membaca novel Harry Potter, sekarang menjadi seorang yang membanggakan juga bermanfaat? Kamu juga bisa seperti itu, semua orang memiliki kemungkinan menjadi seperti Iman Usman. Tinggal, kita mau atau tidak men-stop semua alasan yang akan selalu membelenggu kita di tempat aman.

Mirza Bareza Photo Community Writer Mirza Bareza

Betah ngedit video berjam-jam.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You