Comscore Tracker

Gelar Grand Opening, Ini Keunggulan Pusat Perbelanjaan Urban!

Pusat perbelanjaan urban pertama AEON Mall Indonesia

Setelah menggelar soft opening pada November tahun lalu dan mendapatkan antusias serta respon yang sangat positif dari masyarakat, AEON Mall Tanjung Barat dengan sukses melakukan Grand Opening Ceremony pada Jumat (20/5/2022). AEON Mall Tanjung Barat hadir sebagai pusat perbelanjaan urban di Jakarta Selatan yang memiliki tenant spesialis permintaan pelanggan.

Kamu juga akan dimanjakan dengan interior mewah yang menggambarkan perkotaan modern. Banyak sekali keunggulan dari pusat perbelanjaan urban ini, salah satunya menawarkan segala jenis kebutuhan hidup yang memang menjadi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, Munjirin selaku Walikota Jakarta Selatan yang hadir pada Grand Opening Ceremony tersebut juga mengatakan kalau Mall ini bisa jadi pilihanmu melepaskan penat.

"AEON Mall bisa menjadi tempat untuk kamu melepaskan kepenatan dan rasa lelah dari sibuknya kerja atau pun tugas-tugas kuliah." kata Munjirin.

Masih banyak keunggulan lain dari AEON Mall Tanjung Barat yang bisa kamu rasakan dan nikmati. Mari simak penjelasan lebih lengkapnya!

1. Konsep AEON Mall Tanjung Barat

Gelar Grand Opening, Ini Keunggulan Pusat Perbelanjaan Urban!AEON MALL Tanjung Barat (aeon-mall.tanjungbarat.com)

Mengusung konsep Find Happiness, Beyond Your Future yang berarti selalu berupaya membantu para pengunjungnya menemukan kebahagiaan di balik masa depan dengan menghadirkan beragam nilai-nilai baru. Seperti menyediakan ruang bernuansa urban yang modern, menyediakan pengalaman yang hanya dapat dirasakan secara nyata di ruang yang terdigitalisasi, menyediakan kemudahan yang seperti menghubungan rumah dengan ruang perbelanjaan sampai berusaha menyediakan waktu belanja yang disertai kenyamanan dan keamanan.

AEON Mall Tanjung Barat ini terdiri dari 6 lantai yang dimana terdapat banyak sekali tenant. Selain itu, Mall ini juga memiliki interior mewah yang sangat enak untuk dipandang.

“Pengaturan dan kombinasi barang dagangannya lebih banyak kita perhatikan untuk kebutuhan sehari-hari atau lebih banyak makanannya supaya jadi tempat rekreasi keluarga dan kebutuhan sehari-hari.” jelas Hongky Jeffrey Nantung, Commercial National CEO Sinar Mas Land.

2. Mendorong langkah 6R

Gelar Grand Opening, Ini Keunggulan Pusat Perbelanjaan Urban!Sambutan dari Counsellor Japan Embassy Shimizu Kazuhiko (IDN Times/Mitha Aullia)

AEON Mall Tanjung Barat merupakan pusat perbelanjaan yang terus berusaha memperhatikan dan mendukung upaya dampak berkelanjutan bagi lingkungan. Untuk itu, berkaitan dengan hal tersebut AEON Mall Tanjung Barat mendorong langkah 6R yaitu Rethink, Reduce, Reuse, Recycle, Repair, dan Returnable yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat daur ulang.

Counsellor Japan Embassy, Shimizu Kazuhiko yang hadir pada acara itu menjelaskan bagaimana  AEON Mall Tanjung Barat dalam menjaga lingkungan. Mall ini berupaya mendaur ulang 100 persen kaleng, botol kaca, dan botol plastik yang dibuang di dalam gedung.

“AEON Mall akan berkomitmen mendaur ulang sampah seperti botol bekas untuk kemudian dijadikan tas ramah lingkungan” kata Shimizu Kazuhiko.

Dengan adanya tas ramah lingkungan, AEON Mall turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat seputar daur ulang sampah. Penyampaian seputar informasi bahwa sampah dapat lahir kembali menjadi barang berguna setelah di daur ulang sangatlah penting, dari situ masyarakat bisa akan lebih tersadar untuk turut serta menjaga lingkungan demi bumi yang lebih baik.

3. Tenant dan fasilitas yang mendukung gaya hidup sehari-hari

Gelar Grand Opening, Ini Keunggulan Pusat Perbelanjaan Urban!Sambutan dari President Director of PT AEON Mall Indonesia Takashi Okada (IDN Times/Mitha Aullia)

Mall dengan luas area sekitar 55.000 m² dan kisaran banyak 180 tenant ini memang sangat mengadopsikan Mall seperti di Jepang. Banyaknya tenant tersebut sangat membantu masyarakat khususnya yang tinggal di daerah Jakarta Selatan untuk dengan mudah mendapatkan kebutuhan mereka.

Kamu bisa menikmati waktu berbelanja di AEON Mall Tanjung Barat dengan nyaman dan aman. Rasanya sangat gak mungkin kamu gak mendapatkan apa yang kamu cari ketika berada di Mall ini, terbukti dari seberapa lengkap tenant yang terdiri dari berbagai merk dari berbagai kebutuhan seperti fashion, beauty, family, entertainment sampai urban lifestyle.

“AEON Mall Tanjung Barat menyediakan beragam fasilitas yang diharapkan dapat bermanfaat bagi semua masyarakat yang mengunjunginya.” ungkap President Director of PT AEON Mall Indonesia, Takashi Okada.

Memang selain tenant, banyak pula fasilitas yang bisa kamu dapatkan saat mengunjungi AEON Mall Tanjung Barat ini. Salah satunya adalah South Gate SKY Garden yang terletak di lantai 5 yang menyediakan Digital Illumination setiap hari mulai pukul 18.00 WIB. Sebagai pusat perbelanjaan urban pertama AEON Mall Indonesia, ruang mall ini juga dibuat agar memiliki kehangatan dengan penggunaan kayu alami seraya menampilkan aura perkotaan dengan gaya yang modern.

Baca Juga: 9 Potret AEON Mall Jakarta Garden City, Ada J-SKY Ferris Wheel

4. Membuat berbagai kelas dan kerja sama dengan lembaga pendidikan

Gelar Grand Opening, Ini Keunggulan Pusat Perbelanjaan Urban!poster kelas di AEON Mall Tanjung Barat (instagram.com/aeonmall_tanjungbarat)

Bukan hanya sebagai pusat perbelanjaan, AEON Mall dengan sangat mulia memperkuat kerja sama dengan lembaga pendidikan sekitar. Munjirin, Wali Kota Jakarta Selatan menjelaskan bahwa AEON Mall melakukan kelas publik bersama mahasiswa Universitas Pancasila dan sebuah yayasan di Indonesia.

“Terdapat kelas komunitas di AEON Mall seperti kelas tari dan bahasa Jepang yang bekerja sama dengan Yayasan Belantara Indonesia, selain itu yang saya dengar ada pula kelas publik yang bekerja sama dengan mahasiswa Universitas Pancasila. Mudah-mudahan ini bisa berlangsung dan berkembang terus hingga yang merasakan yang hadir di AEON Mall ini tidak hanya yang akan berbelanja saja tapi juga yang mempunyai niat memperdalam edukasi tertentu.” kata Munjirin.

Ada salah satu tenant yang ikut serta dalam memberikan edukasi untuk masyarakat luas yaitu The Body Shop, memberikan sebuah materi mengenai ilmu komunikasi melalui make-up. AEON Mall Tanjung Barat ini juga memiliki tujuan yaitu pendidikan berkualitas, bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan.

5. Seperti menghubungkan rumah dengan perbelanjaan

Gelar Grand Opening, Ini Keunggulan Pusat Perbelanjaan Urban!Pemberian plakat dari President Director of PT AEON Mall Indonesia Takashi Okada kepada Walikota Jakarta Selatan Munjirin dalam acara Grand Opening AEON Mall Tanjung Barat. (dok.AEON Mall Tanjung Barat)

Keunggulan lain dari Mall ini adalah lokasinya yang sangat strategis dan bisa dengan mudah diakses melalui berbagai kendaraan, mulai dari kendaraan pribadi sampai angkutan umum. Dekat dengan stasiun commuter line, sekolah, dan universitas membuat AEON Mall Tanjung Barat selalu ramai antusias pengunjung.

“Area Tanjung Barat merupakan wilayah sangat strategis di Jakarta Selatan, karena dilalui oleh jalan utama serta dekat dengan stasiun commuter line. Selain itu, banyak sekali sekolah dan universitas yang berada di sekitarnya, serta kawasan perkantoran yang berada di sepanjang jalan utama, sehingga wilayah ini sangat ramai pengunjung dan merupakan kawasan ekonomi aktif.” ungkap Takashi Okada.

Seperti konsepnya Find Happiness, Beyond Your Future tentu saja pusat perbelanjaan urban ini membantu memudahkan masyarakat yang berkunjung. Terbukti dari lengkapnya tenant dan fasilitas. Seperti menghubungkan rumah dengan perbelanjaan, kamu bisa mendapatkan segala kebutuhanmu semudah saat kamu berada di dalam rumah. 

Itulah beberapa keunggulan dari AEON Mall yang baru saja melakukan Grand Opening tersebut. Gak hanya berfokus sebagai pusat perbelanjaan, ternyata AEON Mall juga sangat mempedulikan lingkungan dan pendidikan. Keren banget ya!

Baca Juga: The Body Shop, Gerai Kecantikan Berkonsep Daur Ulang Sampah Estetik!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya