Comscore Tracker

Lazada Dukung Gen Z Wujudkan Resolusi Melalui Mid Year Sale 7.7

Lazada menggelar Mid Year Sale 7.7

Tahukah kamu kalau Gen Z merupakan generasi dengan populasi terbanyak di Indonesia? Generasi ini dikenal memiliki karakteristik unik dengan semangat yang luar biasa. Salah satu contoh semangatnya adalah mewujudkan resolusi serta mengembangkan passion.

Dengan maksud membantu Gen Z dalam mewujudkan resolusi, Lazada menghadirkan Mid Year Sale 7.7 “Bikin Pol Tengah Tahun” di tanggal 5-7 Juli 2022. Pembahasan lebih lengkap mengenai rencana Lazada dijelaskan pada acara Rumpi Bareng Lazada via aplikasi Zoom pada Senin (4/7/2022).

Lazada juga berkolaborasi dengan sebuah platform untuk mengembangkan potensi anak muda dalam mewujudkan rencana ini, lewat survei. Hasil survei menunjukkan beberapa fakta menarik mengenai Gen Z dengan passion dan resolusi mereka. Yuk, simak!

1. Kolaborasi Lazada dengan ST22 Youth Empowerment

Lazada Dukung Gen Z Wujudkan Resolusi Melalui Mid Year Sale 7.7Event Rumpi bareng Lazada 7.7 (4/7/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Melihat banyaknya Gen Z di Indonesia dengan passion dan semangat luar biasa, Lazada mengajak ST22 Youth Empowerment untuk berkolaborasi. ST22 Youth Empowerment sendiri merupakan sebuah platform pengembangan komunitas anak muda.

Kolaborasi tersebut melaksanakan survei dengan target Gen Z. Pada bulan Juni 2022, terdapat lebih dari seribu Gen Z sebagai responden dengan rentang usia 15-22 tahun di Indonesia.

“Untuk kolaborasinya, kita ambil insight dari data-data mengenai Gen Z dan goals mereka. Ingin buat diri mereka lebih konsisten achieving their goals,” ungkap Irene Inonu, VP Marketing for Branding Lazada Indonesia.

Kolaborasi ini akan terus berlanjut dengan webinar edukasi yang bertujuan mendukung Gen Z mencapai resolusinya. Diadakan pada tanggal 5 Juli 2022, webinar ini akan dihadiri oleh para expert juga dari pihak Lazada.

2. Hasil survei Gen Z serta fakta menariknya

Lazada Dukung Gen Z Wujudkan Resolusi Melalui Mid Year Sale 7.7Event Rumpi bareng Lazada 7.7 (4/7/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan, 73,5 persen dari Gen Z mengakui bahwa passion yang mereka miliki, sesuai dengan resolusi yang direncanakan. Sebanyak 26,5 persen responden mengatakan bahwa resolusi mereka di tahun ini belum tercapai.

Stevie Thomas selaku Founder ST22 Youth Empowerment mengungkapkan bahwa ada fakta menarik yang ia temukan pada survei ini. Menurutnya, terdapat 57 persen Gen Z ingin mempunyai sebuah achievement karena pada generasi ini, achievement merupakan hal yang penting.

“Gen z mempunyai ambisi yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Achievements menjadi value dari generasi ini. Seberapa besar pengorbanannya? Mereka akan berkorban waktu demi resolusi yang mereka buat dibandingkan dengan generasi sebelumnya,” jelas Stevie.

3. Passion yang menarik perhatian Gen Z

Lazada Dukung Gen Z Wujudkan Resolusi Melalui Mid Year Sale 7.7Event Rumpi bareng Lazada 7.7 (4/7/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Ada beragam passion yang kini menjadi perhatian dari Gen Z. Masih berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lazada dan ST22, berikut ini adalah beberapa passion dan skill yang ingin dimiliki Gen Z:

  • 37,3 persen ingin meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang musik
  • 29,2 persen ingin meningkatkan kemampuan dalam padu padan fashion terkini serta kreasi makeup
  • 26,3 persen ingin meningkatkan keterampilan memasak
  • 26,2 persen memiliki resolusi untuk menjalankan hidup yang lebih sehat dengan berolahraga

Baca Juga: Shopaholic Detected, Ini 5 Tanda Nyata Kamu Sudah Kecanduan Belanja!

4. Faktor yang menjadi kendala Gen Z dalam mewujudkan resolusinya

Lazada Dukung Gen Z Wujudkan Resolusi Melalui Mid Year Sale 7.7Event Rumpi bareng Lazada 7.7 (4/7/2022) IDN Times/Mitha Aullia

Dalam usaha mewujudkan berbagai resolusi yang telah disusun sejak awal tahun 2022, ternyata masih ada beberapa yang memiliki kendala. Akibatnya, resolusi yang mereka ciptakan gak berjalan sesuai dengan yang mereka inginkan. Stevie menjelaskan bahwa ada beberapa kendala yang jadi faktor permasalahan tersebut, antara lain :

  • Kendala dalam diri sendiri, seperti terkadang merasa malas atau kurangnya motivasi
  • Kendala lingkungan, seperti kurangnya support yang didapatkan dari keluarga atau teman untuk mengejar resolusi mereka
  • Kendala pada materil, yaitu tidak adanya dukungan fasilitas yang bisa mendukung passion yang mereka geluti

Beberapa faktor di atas sangat penting demi kelancaran hasil resolusi yang telah direncanakan. Lebih lanjut, Stevie mengatakan bahwa faktor tersebut harus bisa berjalan beriringan agar jadi kesatuan yang membantu mereka dalam mengembangkan passion dan mewujudkan resolusi.

5. Peran e-commerce terhadap resolusi Gen Z

Lazada Dukung Gen Z Wujudkan Resolusi Melalui Mid Year Sale 7.7Ilustrasi Belanja E-commerce (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebagai generasi yang sangat akrab dengan teknologi pada kehidupan sehari-hari, penggunaan e-commerce jelas bukanlah hal yang asing untuk mereka. Stevie turut menjelaskan bagaimana peran e-commerce yang sangat penting bagi Gen Z.

“Peran e-commerce sangat penting dalam mendukung akomodasi kebutuhan anak muda agar mereka bisa fokus dengan tujuan dan menggeluti passion yang mereka miliki,” ungkap Stevie.

Hasil survei juga membuktikan bahwa sebanyak 60.9 persen Gen Z mengaku lebih suka belanja online dibandingkan dengan 39,1 persen yang memilih berbelanja offline. Itu karena dengan berbelanja online, semua jadi lebih mudah dan praktis. Apalagi, kebanyakan dari Gen Z menyukai promo yang dikeluarkan oleh e-commerce.

6. Usaha Lazada mendukung Gen Z melalui Mid Year 7.7

Lazada Dukung Gen Z Wujudkan Resolusi Melalui Mid Year Sale 7.7Ilustrasi belanja online (IDN Times/Arief Rahmat)

Sebagai e-commerce yang melihat semangat dan kegigihan Gen Z yang tinggi, Lazada berkeinginan untuk membantu Gen Z dengan menyediakan berbagai item yang ada di Lazada serta promo menarik. Irene mengatakan bahwa Lazada secara penuh akan memberikan dukungannya pada Gen Z.

“Lazada melihat bahwa kalangan muda saat ini memiliki semangat yang tinggi serta kegigihan dalam mengeksplorasi passion mereka. Di pertengahan tahun ini, kami ingin mengajak mereka untuk kembali melihat pencapaian di tahun ini, apakah sudah sesuai dengan resolusi mereka di awal tahun, lewat festival belanja Lazada Mid Year Sale 7.7 “Bikin Pol Tengah Tahun,” kata Irene.

Lazada akan terus berusaha untuk lebih dekat dan relevan dengan Gen Z. Apa pun passion dan resolusi yang kalian punya, semua tersedia di Lazada.

Lazada menyediakan berbagai promo menarik pada festival belanja 7.7 kali ini. Seluruh konsumen berkesempatan menikmati rangkaian produk senilai Rp7 ribu rupiah dengan bonus dadakan hingga Rp770 ribu dan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia.

Nah, untuk Gen Z yang berusaha mewujudkan resolusi dan mengembangkan passion, yuk cek segala kebutuhanmu di Lazada! Tetap semangat dan jangan mudah menyerah, ya!

Baca Juga: 5 Cara Bijak Mengatasi Hobi Belanja Online yang Gak Terkontrol, Catat!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya