Comscore Tracker

Insomnia? 5 Kanal YouTube Ini Bisa Bikin Kamu Rileks dan Tidur Pulas

Ciptakan suasana tenang untuk tidur #IDNTimesLife 

Sudah lewat tengah malam tetapi mata kamu masih terang? Atau mata udah berat, tapi tetap aja gak bisa tidur? Mungkin kamu terlalu lelah, kebanyakan minum kopi, atau bahkan sedang stres!

Gangguan tidur yang berlangsung berhari-hari tentu sangat mengganggu aktivitas dan kesehatan kamu. Kamu bisa menyemprotkan aroma terapi atau mandi air dingin sebelum tidur, agar badan kamu terasa lebih santai. Agar lebih rileks lagi, kamu bisa mendengarkan suara dan musik yang dimainkan di kanal-kanal YouTube berikut.

 1. Yellow Brick Cinema - Relaxing Music  

https://www.youtube.com/embed/4D8ezH0iXh8

Yellow Brick Cinema - Relaxing Music adalah kanal yang khusus menyediakan video-video musik yang halus dan menenangkan, baik untuk meditasi, belajar maupun tidur.

Kanal ini juga menyediakan beberapa musik dengan gelombang delta. Musik dengan jensi seperti ini dapat membantu kamu tidur dengan lelap.

2.  Danny Louis

https://www.youtube.com/embed/0ElZbbA_elU

Channel Danny Louis menyediakan video berisi suara-suara hujan dengan berbagai variasi, dengan durasi yang panjang. Kamu bisa memilih hujan deras dengan gemuruh guntur, atau hujan rintik, sesuai keinginanmu.

Suara-suara alami tersebut dapat membuat sebagian besar orang menjadi lebih rileks. Tidur ditemani dengan suara hujan sepanjang malam akan membuat kamu merasa nyaman dan santai sehingga dapat tertidur lebih cepat. 

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Tidur Posisi Telentang Baik untuk Kualitas Tidur

3.  Soothing Relaxation

https://www.youtube.com/embed/o8GrqUSdzi0

Di kanal Soothing Relaxation, kamu akan menemukan berbagai video yang berisi musik instrumental piano dengan suara alam sebagai back ground music. Terdapat suara kicau burung, hujan dan aliran air sebagai latar belakang alunan pianonya, sehingga akan menibulkan efek tenang dan santai.

Musik-musik tersebut juga didukung dengan visual yang tak kalah menenangkan. Misalnya, ilustrasi video daun yang menitikkan air, pemandangan air terjun, dan lain sebagainya.

4.  Tim Janis

https://www.youtube.com/embed/AjvOMjnNrTQ

Tim Janis adalah komposer musik profesional yang menyukai alam. Berbagai musik instrumental menenangkan yang ada di kanal ini, dikomposisi oleh Tim sendiri.

Tidak hanya musik yang menenangkan, video di kanal ini juga menampilkan pemandangan-pemandangan indah. Kamu nikmati visualnya sambil mendengarkan musik. 

5. Magnetic Minds

https://www.youtube.com/embed/CLCMkqDITuo

Kanal Magnetic Minds menyediakan musik-musik menenangkan dengan ketukan 'Binaural Beats' dan frekuensi khusus yang disebut Solfeggio frequencies. Binaural Beats adalah salah satu metode terapi musik dengan penggunaan frekuensi yang berbeda di masing-masing telinga.

Sementara itu, frekuensi Solfeggio dipercaya dapat membuat tubuh sangat rileks dan meningkatkan berbagai aspek kesehatan. Oleh karena itu, kanal ini juga mengingatkan agar tidak mendengarkan musik-musik mereka ketika sedang menyetir atau mengoperasikan mesin.

Jika kamu mengalami sulit tidur atau insomnia, segera cek kanal-kanal YouTube barusan, agar kamu bisa tidur lebih cepat dan lelap. Selamat mencoba! 

Baca Juga: Tidur Semalam Terganggu? Ini 6 Tips Supaya Bisa Kembali Tidur Nyenyak 

MONICA GRACIA Photo Verified Writer MONICA GRACIA

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya