Comscore Tracker

5 Kebiasaan Langka Bikin Kamu jadi Orang yang Lebih Baik

Kamu akan terlihat seperti sudah dewasa

Setiap manusia pasti memiliki masalah atau ujian dalam suatu kehidupan. Semakin kita dewasa ada berbagai macam ujian yang datang, tinggal bagaimana cara kita menyikapi atau menghadapi ujian masalah tersebut. Adapun 5 kebiasaan bagus tapi langka yang bikin kamu jadi lebih baik, simak ulasan berikut.

1. Kecewa tapi tidak ngeluh

5 Kebiasaan Langka Bikin Kamu jadi Orang yang Lebih BaikIlustrasi orang kecewa (Pexels.com/Nathan Cowley)

Ada fase di mana seseorang akan mengalami kecewa terhadap masalah yang menimpa dirinya. Kebanyakan orang akan merasa kecewa, tapi mungkin hanya sedikit orang yang kecewa tapi tidak mengeluh ketika menghadapi suatu masalah. Dengan kamu bersikap kecewa tapi tidak mengeluh berarti kamu telah bijak menghadapi suatu masalah.

2. Marah tapi tidak membenci

5 Kebiasaan Langka Bikin Kamu jadi Orang yang Lebih BaikIlustrasi marah (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Sering kali  ketika seseorang sedang marah otomatis akan membenci orang sekitarnya. Cobalah dari sekarang kamu untuk memiliki sikap yang baik yaitu jika kamu marah jangan membenci. Ketika kamu sudah memiliki sikap seperti itu kamu akan bisa mengontrol emosi jadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Bukan Soal Usia, Ini 7 Tanda Seseorang Telah Dewasa secara Mental

3. Gagal tapi tidak menyerah

5 Kebiasaan Langka Bikin Kamu jadi Orang yang Lebih BaikIlustrasi putus asa (Pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kebanyakan orang-orang ketika ingin berusaha untuk mendapatkan sesuatu tapi hasilnya gagal mereka akan menyerah. Hal yang harus kamu lakukan ketika gagal harusnya kamu terus berusaha sehingga kamu nanti akan mendapatkan keberhasilan. Dan pastinya tidak ada orang yang langsung berhasil pasti mereka mengalami kegagalan terlebih dahulu sebelum mereka menjadi sukses.

4. Pernah disakiti tapi tidak dendam

5 Kebiasaan Langka Bikin Kamu jadi Orang yang Lebih BaikOrang yang menangis karena disakiti (Pexels.com/Kat Smith)

Salah satu sifat buruk manusia adalah pendendam. Kebanyakan dari kita ketika disakiti oleh orang lain akan dendam kepada orang tersebut. Cobalah mulai dari sekarang jika kamu disakiti jangan pernah memiliki rasa dendam, karena sejatinya dendam selalu menghasilkan kebencian tiada akhir.

5. Iri tapi dijadikan motivasi

5 Kebiasaan Langka Bikin Kamu jadi Orang yang Lebih BaikIlustrasi iri (Pexels.com/iStock)

Orang yang bodoh akan selalu iri terhadap orang yang sukses, sebaliknya orang yang cerdas jika orang lain sukses maka dia akan jadikan motivasi agar ia juga menjadi orang sukses. Tanamkan dari dirimu ketika kamu iri tapi harus dijadikan motivasi agar hidup kamu menjadi lebih baik lagi.

Mulai dari sekarang tanamkanlah kebiasaan seperti di atas agar hidup kamu menjadi lebih baik. Jika kamu sudah memiliki kebiasaan di atas kamu akan lebih bijak dan tenang lagi ketika menghadapi suatu masalah dalam hidup dan jadikan masalah itu adalah suatu proses agar kamu terus berkembang lagi.

Baca Juga: 5 Bentuk Kedewasaan Cowok yang Kerap Terlihat Setelah Menikah 

Muhamad Nuraprizal Photo Writer Muhamad Nuraprizal

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya