Comscore Tracker

5 Hal yang Tidak Disukai Orang Introvert, Kamu Harus Tahu

Kalian harus memahami ini 

Introvert adalah tipe orang yang membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi kembali energinya. Kebanyakan orang yang memiliki sikap ini biasanya hanya memiliki sedikit teman, walaupun mereka mengobrol tapi mereka orangnya to the point dan mereka selalu senang dengan kesendirian.

Sikap introvert dianggap seperti pemalu  padahal artinya berbeda, introvert itu lebih ke pemikir orangnya.Ternyata ada 5 hal yang tidak disukai orang introvert yakni, sebagai berikut.

1. Basa-basi

5 Hal yang Tidak Disukai Orang Introvert, Kamu Harus TahuDua orang wanita yang sedang mengobrol (Pexels.com/Oleksandr Pidvalnyi)

Hal  pertama yang tidak disukai orang introvert adalah basa-basi. Biasanya orang introvert itu to the point dan tidak berbelit-belit ketika mengobrol sesuatu. Tipikal orang seperti itu akan membicarakan apa yang menurutnya penting saja.

Makanya orang introver menghindari orang yang banyak bicara, tapi kalau si introvert ini sudah menemukan teman yang cocok sama dia sekalipun temannya bawel maka ia pun akan menjadi sahabat dekat. 

2. zoom meeting tiba-tiba

5 Hal yang Tidak Disukai Orang Introvert, Kamu Harus TahuOrang yang sedang melakukan zoom meeting (Pexels.com/Vlada Karpovich)

Orang introvert memiliki sikap sedikit malu dan kurang percaya diri. Makanya jika mereka ada zoom meeting tiba mereka akan merasa kaget karena mereka tidak biasa berinteraksi dengan orang lain apalagi harus on kamera saat zoom meeting berlangsung mereka akan merasa gugup.

Itulah sebabnya kebanyakan introver itu of cam ketika zoom, kecuali rapat zoom itu penting dan diharuskan on cam oleh host-nya. 

Baca Juga: Sering Disalah Pahami, Ketahui 5 Perbedaan Introvert dan Antisosial

3. Ada yang minta telepon

5 Hal yang Tidak Disukai Orang Introvert, Kamu Harus TahuWanita yang sedang mengangkat telpon (Pexels.com/Engin Akyurt)

Sama halnya seperti hal yang kedua tadi orang introvert akan merasa malu dan gugup ketika mereka ada yang meneleponnya. Pasalnya orang introvert tidak suka suka obrolan yang sangat lama dikarenakan ia tidak suka interaksi sosial dan mereka tidak ingin terlalu membuang-buang waktunya hanya untuk itu.

Sebenarnya bukan tidak suka mengangkat telepon tiba-tiba alangkah baiknya jika kamu ingin menelepon orang introvert kamu harus memberikan dia pesan terlebih dahulu agar mereka bisa siap-siap untuk mengangkat telepon darimu. 

4. Didatangi tamu ke rumah

5 Hal yang Tidak Disukai Orang Introvert, Kamu Harus TahuOrang yang sedang menerima tamu (pexels.com/Nicole Michalou)

Datang ke rumah tamu merupakan hal yang kurang disukai oleh orang introvert ternyata. Mereka akan merasa malu ketika bertemu dengan orang, dikarenakan ia lebih suka sendirian dibandingkan harus berinteraksi dengan orang lain.

Kebanyakan orang introvert itu kan menyendiri mereka tidak suka ketika banyak orang main ke rumahnya, karena ia jarang kurang suka mengobrol ketika banyak orang atau tamu. 

5. Jadi pusat perhatian 

5 Hal yang Tidak Disukai Orang Introvert, Kamu Harus TahuIlustrasi kerumunan orang (Pexels..com/Kaique Rocha)

Jadi pusat perhatian inilah hal yang jelas tentu tidak disukai para introvert. Mereka tidak suka jadi pusat perhatian , karena mereka lebih suka kesepian atau kesendirian daripada berada di keramaian orang banyak. Biasanya orang introvert akan merasa risi jika ia dilihat banyak orang.

Jika orang introvert berada di keramaian dia akan merasa risi dan terganggu makanya kebanyakan orang introvert ketika melewati keramaian suka menggunakan topi dan menunduk agar mereka tidak jadi pusat perhatian. 

Tentu semua orang memiliki karakter-karakter yang berbeda, kamu tidak bisa memaksakan orang lain harus ekstrovert juga agar lebih seru. Nyatanya sikap introvert ini bukanlah kekurangan melainkan orang yang pola pikirnya subjektif tidak ingin melakukan hal yang sia-sia dan membuang-buang waktu.

Baca Juga: 5 Sisi Tersembunyi Seorang Ekstrovert, Yakin Sudah Kenal?

Muhamad Nuraprizal Photo Writer Muhamad Nuraprizal

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya