Comscore Tracker

Sering Mengalami? Ini 5 Hal Paling Menyebalkan yang Terjadi di Jalanan

Kesal, tapi cuma bisa bersabar

Saat berada di jalan raya, mengendarai sepeda motor atau mobil tentu akan ada banyak hal yang terjadi, mulai dari pengendara lain yang seenaknya, egois, hingga perilaku yang di luar nalar. Kejadian-kejadian tersebut tentu saja membuat kesal kita sebagai salah satu pengguna jalan raya yang mungkin saja sudah berusaha berkendara sebaik dan setaat mungkin.

Di bawah ini ada lima hal mengesalkan yang sering terjadi di jalan raya yang mungkin saja pernah kejadian sama kamu atau malah kamu yang melakukan. Mari kita simak!

1. Mobil yang parkir sembarangan

Sering Mengalami? Ini 5 Hal Paling Menyebalkan yang Terjadi di Jalananunsplash.com/@matreding

Hal ini sangat sering terjadi di kota besar seperti Jakarta. Kebanyakan orang Jakarta emang cuma bisa beli mobil, padahal gak punya garasi. Jadilah jalan umum disabotase dan dideklarasikan sebagai miliknya pribadi. Pengendara lain yang hendak lewat pun menjadi kesulitan, bahkan terjadi kemacetan karena mobil-mobil yang diparkir di jalanan kompleks atau di pinggir jalan yang sempit.

Tidak hanya di jalanan sempit, di jalan raya yang padat kendaraan pun terjadi hal yang sama. Kebanyakan dari mereka biasanya adalah orang-orang kantoran yang sangat malas untuk berjalan kaki ke tempat makan siang mereka sehingga mereka membawa mobil mereka untuk parkir di pinggir jalan deh. Aduh, itu sangat merugikan banyak orang, lho!

2. Kendaraan yang berisik dan ugal-ugalan

Sering Mengalami? Ini 5 Hal Paling Menyebalkan yang Terjadi di Jalanantwitter.com/andifa_k

Sebenarnya, saat kita membeli kendaraan, terutama sepeda motor, semua bagian yang ada sudah standar dan layak untuk jalan. Akan tetapi, banyak banget orang yang mengganti knalpot dengan knalpot yang berisik dan mengganggu pendengaran. Konon, knalpot semacam ini mampu memberi rpm lebih pada tarikan gas motor. Padahal, knalpot semacam itu cuma bikin pengendara lainnya sakit kuping aja tuh.

Selain motor yang knalpotnya berisik, ada juga kendaraan yang merasa jalan raya adalah sirkuit. Biasanya, mereka ini adalah orang yang belum lancar menahan gas dan kesulitan menginjak rem sehingga kendaraan mereka melaju semaunya di jalanan. Berkendara dengan cara seperti itu pasti membahayakan diri sendiri dan orang lain, ya, Guys!

Baca Juga: Bikin Salah Paham, 10 Potret Rambu-rambu di Jalanan Ini Kocak 

3. Pengendara yang bermain HP saat berkendara

Sering Mengalami? Ini 5 Hal Paling Menyebalkan yang Terjadi di Jalananunsplash.com/@alexandreboucher

Seiring dengan berkembangnya teknologi, jumlah pengendara yang melihat layar HP saat berkendara juga meningkat pesat. Para pengendara ini biasanya adalah mereka yang berkendara sambil melihat peta dengan aplikasi Google Maps. Kebanyakan yang melakukan ini adalah para ojek online.

Namun, bukan hanya ojek online yang berkendara sambil melihat layar HP, pengendara lainnya yang bahkan tidak memiliki kepentingan untuk melihat HP. Orang-orang ini biasanya orang-orang yang enggan menepi saat menerima pesan sehingga memilih untuk membacanya di kendaraan yang sedang ia kendarai. Wah, sangat berbahaya tuh!

4. Dua pengendara motor yang mengobrol di tengah jalan

Sering Mengalami? Ini 5 Hal Paling Menyebalkan yang Terjadi di Jalanantwitter.com/ana_khoz

Entah apa alasannya, tipe pengguna jalan yang ini tampaknya enggan untuk mencari tempat mengobrol yang nyaman dan tidak berbahaya. Mereka lebih memilih untuk duduk di atas motor mereka dan mengobrol di jalan sambil mengendarainya.

Tipe pengendara seperti ini sangat membahayakan diri sendiri dan pengendara lain. Selain itu, jalanan pun menjadi tertutup dan macet akibat dari dua motor yang berjalan perlahan dan bersampingan. Selain kedua motor dapat menutup jalan, perilaku itu pun membuat arus menjadi lambat dan pada akhirnya terjadilah kemacetan. 

5. Sein kanan, tapi belok kiri

Sering Mengalami? Ini 5 Hal Paling Menyebalkan yang Terjadi di Jalananunsplash.com/@kumpan_electric

Ini adalah hal paling mengesalkan yang kamu temui di jalan.Tidak hanya mengesalkan, tetapi juga sangat berbahaya. Memberi lampu sein ke arah berlawanan dari arah tujuannya merupakan hal yang sangat berbahaya bagi pengendara lainnya. Bayangkan saja, misalnya, ketika kita hendak berbelok ke kiri dan yakin bahwa kendaraan di depan kita akan berbelok ke kanan, tetapi tiba-tiba ia berbelok ke kanan. Pasti akan terjadi setidaknya senggolan pada kendaraan kita, kan? Ditambah jika pengendara yang salah memberi sein itu adalah seorang yang egois dan tidak mau disalahkan. Sudah menabrak, dibentak pula.

Ada banyak hal mengesalkan yang bisa saja terjadi di jalanan. Setidaknya lima hal di atas adalah kejadian yang paling banyak terjadi. Apakah ada dari teman-teman yang pernah mengalami?

Baca Juga: Bikin Ngakak! 10 Pengumuman Barang dan Orang Hilang yang Absurd

Atqo F Sy Photo Verified Writer Atqo F Sy

Lanang penyuka film, buku, senja, dan puisi. Berprofesi sebagai pengajar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya