Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencintai Tubuhmu dengan Apa Adanya

Tubuh adalah kemerdekaan yang dimiliki oleh setiap manusia

Banyak orang baik laki-laki atau perempuan merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya sendiri. Akibat terlalu sering membandingkan diri hingga tidak pernah bersyukur terhadap tubuh sendiri membuat banyak orang merasa insecure. Padahal jika kita semua paham bahwa tubuh itu tidak untuk dibenci tapi sebenarnya untuk dicintai.

Kita akan sadar bahwa semua tubuh manusia itu indah. Seperti beberapa alasan di bawah ini mengapa kamu harus mencintai tubuhmu dengan apa adanya. Kamu nggak perlu insecure terhadap tubuhmu sendiri.

1. Karena setiap orang itu unik

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencintai Tubuhmu dengan Apa Adanyaunsplash/sharonmccutcheon

Tubuh setiap orang adalah keunikan yang harus dicintai. Keunikan itulah yang membuat manusia memiliki kelebihannya masing-masing. Tubuh kurus dan gemuk bukanlah sebuah aib. Tapi itu adalah keunikan yang harus dihargai dan dicintai. Kamu tidak bisa membuat standar bahwa tubuh kurus itu lebih baik atau sebaliknya. Karena tubuh adalah kemerdekaan yang dimiliki oleh setiap manusia. Kita semua harus menghargainya.

2. Kamu menarik apa adanya

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencintai Tubuhmu dengan Apa Adanyahttps://unsplash.com/@freestocks

Sadarilah bahwa kamu itu menarik apa adanya. Jangan terlalu berpikir yang aneh-aneh tentang dirimu sendiri. Sekali-sekali kamu harus sadar bahwa kamu harus mencintai tubuhmu dengan apa adanya. Untuk apa? Tentu saja untuk membuat kamu lebih percaya diri, semakin cinta tubuhmu, dan yang terpenting kamu sadar bahwa semua manusia itu menarik. Jangan termakan standar orang lain. Kamu adalah manusia merdeka, dan kamu berhak berkata bahwa dirimu menarik dengan apa adanya.

Baca Juga: Memahami Self-Care dan Self-Love, Meski Berbeda Tapi Sama Pentingnya

3. Bisa saja ada orang yang ingin tubuh sepertimu

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencintai Tubuhmu dengan Apa Adanyaunsplash/camilleralston

Mungkin kamu tidak pernah tahu di  saat kamu tidak mencintai tubuhmu dan membencinya. Ternyata ada orang lain yang ingin memiliki tubuh sepertimu. Disaat kamu sangat membenci dirimu. Kamu harus paham bahwa banyak orang di luar sana yang tidak seberuntung dirimu memiliki tubuh yang kamu miliki saat ini. Membenci tubuhmu sendiri hanya akan membuatmu terus-terusan insecure. Ingat, mencintai tubuhmu sendiri itu gampang, kok.

4. Yang paling penting tubuhmu sehat

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencintai Tubuhmu dengan Apa Adanyaunsplash/candice_picard

Kesehatan tubuhmu adalah yang utama. Tidak akan berguna jika kamu memiliki tubuh yang sangat indah namun ternyata tidak sehat. Kesehatan tubuh adalah prioritas yang harus kamu pikirkan daripada bentuk tubuh. Mau kurus atau gemuk, tapi sehat. Kenapa tidak? 

5. Kamu harus belajar menghargai hal-hal sederhana dan salah satunya adalah menghargai tubuhmu sendiri

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Mencintai Tubuhmu dengan Apa Adanyaunsplash/luxdamore

Mencintai tubuhmu dengan apa adanya adalah hal sederhana yang bisa membuatmu terus bersyukur dan menghargai diri sendiri. Kamu bisa belajar hal-hal dasar soal bagaimana menghargai hal-hal sederhana. Dan itu bisa kamu dapat jika kamu mencintai tubuhmu sendiri dengan apa adanya. Jadi mulai sekarang, yuk cintai tubuhmu. Itu adalah anugerah, lho. 

Tubuhmu adalah sebuah wadah yang kontrolnya tentu hanya kamu yang tahu. Kurus atau gemuk jangan dipersoalkan. Intinya, cintailah tubuhmu dan pahamilah bahwa kamu dan tubuhmu adalah partner yang akan terus bekerja sama hingga akhir hayat.

Baca Juga: 5 Hal Toxic Ini Terjadi Bila Kamu Tak Pernah Mencintai Diri Sendiri

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya