Comscore Tracker

Psst, Ini Lho 5 Buku Favorit Bill Gates di Tahun 2017

#Replay2017 Ikutan baca, yuk!

Membaca adalah sebuah pengalaman yang membuat semua orang mampu berkelana ke berbagai segi kehidupan, penjuru dunia bahkan hal-hal diluar imaji mampu diciptakan saat seseorang membaca. Tidak ada batasan dalam kegiatan membaca, semua orang tentu dianjurkan untuk membaca.

Selain menambah pengetahuan, membaca juga baik guna menstimulasi otak agar lebih sehat dan tetap berfungsi dengan maksimal. Banyak orang-orang sukses yang menjadikan kegiatan membaca sebagai hobinya. Mulai dari artis hingga pejabat tentu banyak yang memiliki hobi membaca.

Nah, kalian tentu tahu Bill Gates. Sang pendiri Microsoft ini ternyata memiliki daftar buku-buku favoritnya di tahun 2017 ini, guys. Penasaran buku-buku apa saja yang menjadi favorit Bill Gates tahun ini? Simak yuk di bawah ini.

1. The Best We Could Do- Thi Bui

Psst, Ini Lho 5 Buku Favorit Bill Gates di Tahun 2017sfgate.com

The Best We Could Do adalah sebuah buku yang berisi gambar -gambar layaknya komik karya penulis Vietnam bernama Thi Bui. Menurut Bill Gates novel grafis cantik ini adalah memoar yang sangat pribadi yang mengeksplorasi apa artinya menjadi orang tua dan pengungsi.

Bill Gates sangat menyukai penggambaran buku ini yang menurutnya sangat menarik serta juga memiliki alur cerita yang sangat dalam.

2. The Sympathizer- Viet Thanh Nguyen

Psst, Ini Lho 5 Buku Favorit Bill Gates di Tahun 2017pinimg.com

Lagi-lagi penulis asal Vietnam Berhasil memikat hati Bill Gates lewat bukunya The Sympatizer. Penulis asal Vietnam bernama Viet Thanh Nguyen  adalah pengarang buku The Sympathizer yang meraih gelar Pulitzer prize for Fiction pada tahun 2016.

Menurut Bill Gates buku ini menawarkan wawasan yang sangat dibutuhkan tentang bagaimana rasanya menjadi orang Vietnam dan terjebak di antara kedua belah pihak. Terlepas dari betapa gelapnya itu, The Sympathizer adalah cerita mencengkeram tentang agen ganda dan masalah yang dia hadapi.

3.Believe Me: A Memoir of Love, Death, and Jazz Chickens- Eddie Izzard

Psst, Ini Lho 5 Buku Favorit Bill Gates di Tahun 2017www.penguin.co.uk

Menurut Bill Gates buku ini cukup kocak dan membuatnya tertawa terbahak-bahak ketika membacanya. Bill Gates terkesan pada kisah pribadi penulis buku ini. Bintang stand up komedi kondang ini selamat dari masa kecil yang sulit dan bekerja tanpa henti untuk mengatasi kurangnya bakat alami.

Eddie Izzard yang notabenenya adalah seorang bintang Stand up comedy terkenal berhasil menarik Bill Gates untuk membaca bukunya. Kata Gates:

"Jika Anda penggemar berat dia seperti saya, Anda akan menyukai buku ini. Suara tertulisnya sangat mirip dengan suara panggungnya, dan saya mendapati diri saya tertawa terbahak-bahak beberapa saat ketika membaca bukunya."

4. Evicted: Poverty and Profit in the American City- Matthew Desmond

Psst, Ini Lho 5 Buku Favorit Bill Gates di Tahun 2017amazon.com

Jika ingin memahami dengan baik tentang bagaimana isu-isu yang menyebabkan kemiskinan saling terkait, buku yang dtulis oleh penulis Amerika Serikat bernama Matthew Desmond ini menarik minat Bill Gates.

Menurut Gates, buku karangan Matthew Desmond tersebut mengulas isu-isu yang menyebabkan kemiskinan saling terkait. Dengan membaca buku ini, Gates mengaku jadi lebih tahu bagaimana rasanya menjadi miskin di AS dari apa pun yang dia baca. 

5.Energy and Civilization: A History- Vaclav Smil

Psst, Ini Lho 5 Buku Favorit Bill Gates di Tahun 2017mediacdn.nhbs.com

Karya Penulis asal Ceko bernama Vaclav Smil berhasil menarik perhatian Bill Gates. Menurut Gates, Smil adalah salah satu penulis favoritnya.

"Ia menjelaskan bagaimana kebutuhan energi telah membentuk sejarah manusia – dari era pabrik bertenaga keledai hingga pencarian energi terbarukan hari ini. Ini bukan buku termudah untuk dibaca, namun pada akhirnya Anda akan merasa lebih pintar dan tahu lebih baik tentang bagaimana inovasi energi mengubah jalannya peradaban".

Begitu ucap Gates.

 

So, Sudah ada niatan membaca buku hari ini?

 

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya