Comscore Tracker

5 Cara Berbagi Kebahagiaan Paling Sederhana, Tapi Besar Maknanya

Meskipun caranya sederhana, tapi maknanya tetap dalam
Dalam hidup ini, manusia senantiasa berusaha untuk meraih kebahagiaan sebesar yang mereka mampu. Tak kenal waktu dan tempat, asalkan kita bahagia. Maka dari itu, kebahagiaan pun bisa kita bagikan kepada orang lain.
 
Membagikan kebahagiaan ternyata tidak sesulit yang dipikirkan. Berbagi kebahagiaan itu sebenarnya tentang niat, bukan tentang materi.
 
Berikut lima cara berbagi kebahagiaan paling sederhana, tapi memiliki makna yang dalam. Apa saja? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Senyum

5 Cara Berbagi Kebahagiaan Paling Sederhana, Tapi Besar MaknanyaUnsplash.com/ Elizeu Dias

Sedikit senyum, berjuta kebahagiaan. Kalimat ini, harus kalian tanamkan dalam diri sendiri. Sebab, tidaklah sulit memberi senyum kepada orang lain.

Semudah memberi senyum, kalian bisa membuat orang lain juga bahagia karena senyuman itu bisa memberikan banyak makna positif. Salah satu makna positifnya adalah menghargai.

2. Mentraktir

5 Cara Berbagi Kebahagiaan Paling Sederhana, Tapi Besar MaknanyaIlustrasi Keluarga (IDN Times/Mardya Shakti)

Mentraktir tak selalu tentang keluar uang banyak, lho. Kalian bisa mentraktir dengan budget sedikit, seperti membelikan air mineral atau makanan dan minuman ringan.

Hal itu akan membuat orang disekitar kalian merasa bahagia. Meski tidak banyak, tapi hal ini ampuh untuk berbagai kebahagiaan kepada mereka yang mungkin memang sangat membutuhkan itu.

Baca Juga: 5 Cara Simpel Menghilangkan Rasa Bersalah Setelah Memutuskan Hubungan

3. Memuji

5 Cara Berbagi Kebahagiaan Paling Sederhana, Tapi Besar MaknanyaUnsplash.com/MarcoXu

Tidak sulit bukan, memuji seseorang lewat kinerja atau penampilannya? Jangan pelit terhadap pujian. Manusia butuh pujian atau apresiasi atas apa yang telah dicapai. Apabila kalian memberi pujian, maka akan sangat besar kebahagiaan yang akan mereka rasa. Mudah, kan?

4. Menghargai

5 Cara Berbagi Kebahagiaan Paling Sederhana, Tapi Besar MaknanyaUnsplash.com/EliottReyna

Jangan lupa menghargai apa yang telah orang lakukan kepada kita. Kita tidak pernah tahu apa yang ia korbankan dalam usahanya.

Berikan penghargaan bagi mereka sebagai bentuk kebahagiaan yang kalian bagikan. Tak perlu berlebihan, hanya hargai dan mengerti. Dengan begitu, kalian bisa sama-sama merasa bahagia walau dengan bentuk yang sederhana.

5. Mendukung

5 Cara Berbagi Kebahagiaan Paling Sederhana, Tapi Besar MaknanyaUnsplash.com/JonasWeckschmied
Jangan egois terhadap pendapat yang kalian miliki. Kalian mungkin kurang atau bahkan tidak setuju dengan apa yang akan orang lain lakukan. Tapi, apabila itu memang bertujuan baik, maka tak ada salahnya kalian dukung.
 
Mendukung itu bukan hanya soal percaya atau menolong, tapi juga menghargai dan mengakui.
 
Itulah lima cara berbagi kebahagiaan paling sederhana yang bisa kalian lakukan kepada siapa saja. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: 5 Tips Memiliki Hubungan Komunikasi yang Baik dengan Pasangan, Catat!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya