Comscore Tracker

Cobain 5 Tips Ini untuk Bantu Kamu Bangun Lebih Pagi dengan Semangat!

Gak ada alasan kesiangan lagi ya!
Pagi hari adalah momen di saat semua orang mempersiapkan segala kebutuhan dan kesiapan dirinya untuk memulai hari yang akan dihadapi. Oleh karena itu, bangun lebih awal dan merasa semangat itu perlu ditanamkan saat bangun tidur.
 
Namun, bangun lebih awal itu tidak semuda yang kita pikirkan, sebaliknya ada saja hal yang bisa membuat kita terlambat bangun dari jadwal yang sudah ditetapkan. Kira-kira apa saja ya tips agar kita bisa bangun lebih pagi dan memulai hari dengan semangat? Yuk simak jawabannya berikut ini!

1. Berusaha tidur lebih awal

Cobain 5 Tips Ini untuk Bantu Kamu Bangun Lebih Pagi dengan Semangat!Unsplash.com/SamSolomon

Yang pertama, kamu tidak akan mungkin dapat bangun pagi dengan semangat apabila kamu kurang tidur. Mungkin kamu bisa untuk memaksa diri kamu untuk bangun lebih pagi, tetapi kurangnya waktu tidur akan membuat kamu sulit berkonsentrasi dan kekurangan semangat dalam menjalani hari. Jadi, yang kamu perlu perhatikan adalah waktu tidur yang cukup dan jangan begadang apabila tidak diperlukan.

2. Tenangkan pikiran sebelum tidur

Cobain 5 Tips Ini untuk Bantu Kamu Bangun Lebih Pagi dengan Semangat!Unsplash.com/AnthonyTran

Terkadang kita akan sulit tidur dan merasa stres di pagi hari karena memiliki pikiran yang buruk tentang kemarin atau esok hari. Dan karena itu kita menjadi merasa takut dan tidak bersemangat dalam menyambut hari esok. Yang kamu perlu lakukan adalah tenangkan pikiran kamu sebelum tidur. Tidak perlu tergesa-gesa, namun hilangkan pikiran buruk yang kamu takuti dan percayalah bahwa hari esok akan lebih baik.

Baca Juga: Hal yang Kamu Lakukan Sesaat Bangun Pagi Ungkap Kepribadianmu

3. Set alarm dengan irama yang menyenangkan

Cobain 5 Tips Ini untuk Bantu Kamu Bangun Lebih Pagi dengan Semangat!Unsplash.com/InsungYoon

Hal umum yang kita temui di setiap orang adalah alarm yang mereka atur tiap malam untuk membantu mereka bangun lebih awal. Cara ini cukup efektif dilakukan untuk sebagian orang. Tetapi ada juga yang justru merasa kurang terbantu dengan alarm yang mereka gunakan. Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah mengatur alarm kamu dengan musik yang menyenangkan. Sebab hal itu akan membantu kamu untuk lebih cepat sadar ketimbang musik yang sederhana.

4. Coba mendengarkan musik di saat kamu masih merasa ngantuk

Cobain 5 Tips Ini untuk Bantu Kamu Bangun Lebih Pagi dengan Semangat!Unsplash.com/Alphacolor

Mungkin sebagian dari kita sering terlambat bangun dikarenakan sering menunda waktu bangun karena masih merasa nyaman di kasur. Namun, kamu bisa menyiasatinya hal ini dengan memutar musik "Keren" yang akan membantu kamu lebih semangat. Jangan terburu-buru untuk kembali tidur, tapi segera sadarlah bahwa hari sudah pagi dan kamu harus memulai aktivitas.

5. Buka tirai jendela

Cobain 5 Tips Ini untuk Bantu Kamu Bangun Lebih Pagi dengan Semangat!Unsplash.com/RhemaKallianpur
Cahaya matahari pagi bisa membuat kamu merasa lebih nyaman dan tenang sebelum memulai hari. Dan kamu bisa melakukan hal itu ketika kamu masih merasa lesu saat bangun tidur. Adanya cahaya di dalam kamar bisa membuat kamu menjadi lebih mudah terjaga dan lama-kelamaan akan menghilangkan rasa kantuk yang masih menyelimuti kamu.
 
Cocok banget nih buat kamu yang suka mengeluh susah bangun pagi. Jika kesusahan, coba lakukan tips di atas satu per satu. Bangun lebih pagi bisa berarti mampu menyelesaikan pekerjaan lebih banyak.

Baca Juga: Susah Bangun Pagi? Coba Terapkan 5 Tips Sederhana Ini Sebelum Tidur 

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya