Comscore Tracker

Berawal Tak Dianggap, Lama-kelamaan Kamu akan Disakiti karena Hal Ini

Jangan terlalu berkecil hati!

Berjuang demi cinta itu wajar, dan pastinya siapa saja pernah melakukannya. Tidak ada yang salah ketika kamu hadir dengan mengharapkan balasan atas rasa cinta yang selama ini tersimpan di hatimu. Tetapi terkadang rasa cinta itu juga tidak dihargai. Keberadaan kita untuk mencintai pun belum tentu dianggap meski hanya sekejap. Dan apabila kamu pernah juga merasakan hal itu. Mungkin 5 hal ini sempat juga terjadi pada dirimu!

1. Dipandang sebelah mata

Berawal Tak Dianggap, Lama-kelamaan Kamu akan Disakiti karena Hal IniUnsplash.com/MattWNewman

Dia tahu kamu ada karena perasaan cintamu kepadanya. Tetapi dia tidak mau menganggap serius perasaan yang telah kamu pendam. Dia melihat kamu sebagai sosok yang sama seperti orang-orang yang lain.

Mungkin kamu tidak pernah sadar, tetapi hampir setiap orang pun pernah mengalami hal ini. Berkecil hati itu boleh, tapi tidak untuk selamanya. Karena jodoh ada di depan mata, bukan di belakang kepala. Maka lihatlah masa depan, akan ada kebahagiaan untukmu yang tersimpan.

2. Menghiasi waktu luang

Berawal Tak Dianggap, Lama-kelamaan Kamu akan Disakiti karena Hal IniUnsplash.com/PriscillaDuPreez

Terkadang cinta itu memang kejam. Kita dibawa dengan suasana yang menyenangkan, dihasuti dengan kebohongan, dan dicampakkan dengan pertemanan. Entah apa yang sebenarnya terjadi, tetapi kebanyakan hal terjadi karena dia hanya menganggap kamu sebagai sahabat. Dimana dia selalu ada ketika kamu butuhkan. Dan dia juga berharap kamu selalu ada ketika ia butuhkan. Tetapi sekali lagi, dia tak mengharapkan kamu untuk jadi yang terdepan.

3. Hanya menjadi sebatas pendengar

Berawal Tak Dianggap, Lama-kelamaan Kamu akan Disakiti karena Hal IniUnsplash.com/EliottReyna

Lebih menyiksa ketimbang hanya menjadi sahabat. Ketika kita butuhkan dia hilang entah kemana. Ketika dia membutuhkanmu, yang ada hanya membicarakan orang lain yang mereka cintai.

Jangan berpikir bahwa dirinya kejam, tapi berpikirlah bahwa memang dia bukan yang terbaik. Perasaan manusia itu berbeda-beda. Tidak semua orang gampang peka. Jangan hanya berharap pada semesta, yang hasilnya tak selalu sama.

Baca Juga: 5 Langkah Perubahan untuk Hidup yang Lebih Baik dan Bahagia

4. Sosok pelampiasan

Berawal Tak Dianggap, Lama-kelamaan Kamu akan Disakiti karena Hal IniUnsplash.com/ChichiOnyekanne

Seperti halnya kemarahan, diluapkan akan membuat kita menjadi lebih nyaman. Ketika ditahan hanya membuat diri terluka. Mungkin itu yang ada dibenak dia ketika menjadikan kamu sebagai boneka. Diberinya kamu perhatian sebagai tanda cinta. Padahal sebenarnya itu hanya fana. Dia inginkan kamu datang sebagai pengobat. Pengobat dari segala luka yang muncul di waktu yang tidak tepat.

5. Bukan apa-apa

Berawal Tak Dianggap, Lama-kelamaan Kamu akan Disakiti karena Hal IniUnsplash.com/PriscillaDuPreez

Tak dianggap, tak digubris, tak dilihat, apalagi dicintai. Hanya menjadi teman, datang ketika butuh, pergi ketika acuh. Berat untuk seseorang yang mengharapkan cinta, tapi itulah yang harus dirasa. Tidak akan ada kebahagiaan yang luar biasa, tanpa perjuangan yang kamu rasa. Oleh karena itu tak ada salahnya untuk bahagia, meski hati sedang terluka.

Buat kamu yang sedang berjuang demi cinta, jangan patah semangat ya! Selalu bahagia, niscaya semua akan baik-baik saja.

Baca Juga: 5 Cara Berhenti Mencari Validasi Orang Lain agar Hidup Makin Bahagia

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya