Comscore Tracker

Belum Tentu Bahagia, 5 Hal Ini Bisa Saja Dipendam Orang yang Tersenyum

Kita harus bisa mengenalinya juga!

Senyuman adalah hal yang menandakan bahwa seseorang memiliki perasaan yang bahagia. Namun, di balik sebuah senyuman tersirat banyak makna yang sesungguhnya tak semua orang bisa menyadarinya.

Terkadang, seseorang melontarkan sebuah senyuman bukan karena ia merasa terpukau ataupun bahagia, justru karena ada sesuatu yang sedang ia sembunyikan. Tapi kira-kira hal seperti apa yang sering dipendam orang yang sedang tersenyum? Berikut ialah kelima hal yang mungkin dipendam oleh orang yang sedang tersenyum.

1. Kekecewaan

Belum Tentu Bahagia, 5 Hal Ini Bisa Saja Dipendam Orang yang TersenyumUnsplash.com/AnthonyTran

Seseorang yang kecewa tentu tak selalu ingin menunjukkan perasaan yang sesungguhnya di depan orang lain. Justru mereka memilih untuk mengubah rasa kecewa tersebut dengan senyuman. Coba kamu kenali terlebih dahulu, hal seperti apa yang bisa membuat orang lain kecewa kepadamu. Biasanya kekecewaan yang mereka rasakan bisa karena sikap atau perkataan kita yang menyinggung mereka.

2. Ketidakadilan

Belum Tentu Bahagia, 5 Hal Ini Bisa Saja Dipendam Orang yang TersenyumUnsplash.com/philcoffman

Seseorang biasanya akan spontan memberikan senyuman kepada orang yang memperlakukan mereka secara tidak adil. Misalnya, ketika mereka mendapatkan upah yang lebih kecil dari yang seharusnya. Mereka sebenarnya memiliki pilihan untuk tak terima, namun di antara mereka juga ada yang lebih memilih diam dan melontarkan senyum 'tidak terima' atas kejadian tersebut.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Kamu Jangan Memendam Rasa Benci

3. Kepuasan

Belum Tentu Bahagia, 5 Hal Ini Bisa Saja Dipendam Orang yang TersenyumUnsplash.com/benwarren

Seseorang yang puas dengan apa yang telah ia lakukan akan memiliki sisi emosional yang lebih kuat. Jiwa mereka diselimuti oleh semangat yang agak membuat mereka terlalu over dalam bersikap. Seharusnya kita bisa menahan emosional saat kita berhasil meraih sesuatu yang membuat kita puas. Tetapi, justru kita akan lebih spontan tersenyum sinis di depan mereka yang telah kita kalahkan.

4. Menghargai

Belum Tentu Bahagia, 5 Hal Ini Bisa Saja Dipendam Orang yang TersenyumUnsplash.com/benwhite

Kita harus sadar bahwa dunia tak selalu bisa berjalan sesuai keinginan kita. Termasuk saat kita melontarkan hal lucu di depan orang lain. Kita berharap orang yang menerima lelucon dari kita akan tersenyum atau tertawa hebat. Tetapi, justru bisa saja senyum yang kita terima adalah senyuman yang bertujuan untuk 'menghargai'  perjuangan kita. Memang terkesan memaksakan, namun tujuan mereka tentu baik untuk kita.

5. Kesedihan

Belum Tentu Bahagia, 5 Hal Ini Bisa Saja Dipendam Orang yang TersenyumUnsplash.com/DaryaTryfanava

Siapa bilang senyuman hanya bisa muncul ketika kita sedang bahagia. Faktanya, ketika sedih pun kita tetap bisa tersenyum. Namun, senyum orang bahagia tentu berbeda dengan orang yang bersedih. Senyum orang yang bersedih cenderung dipaksakan hanya untuk menyembunyikan masalahnya dari orang terdekatnya. Oleh karena itu kita sering melihat orang yang tersenyum di depan namun menangis di belakang.

Itulah kelima hal yang bisa saja dipendam oleh orang yang terlihat tersenyum. Intinya, kita tidak boleh mudah terlena dengan senyuman orang lain. Bisa saja mereka menyimpan sesuatu hal yang tak ingin kita ketahui. Semoga bermanfaat! 

Baca Juga: Sudahi Galau! 6 Tips Ini Bisa Bantu Kamu Meredam Kesedihan

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya