Gak Sepenuhnya Enak, 5 Dilema Ini Selalu Menghantui Pikiran Orang Kaya

Semua ada kosekuensinya ya

Siapa coba yang gak mau jadi orang kaya? Taraf ekonomi yang tinggi dan kehidupan yang senantiasa berkecukupan, seolah jadi hal yang sangat menarik bagi semua orang demi mendapatkan status ini.

Tetapi, jadi orang kaya itu tak sepenuhnya menyenangkan lho. Banyak orang kaya justru sering tertekan dengan segala tanggung jawab yang ia pegang. Dan justru mereka makin tak tenang dengan banyak pikiran yang mengganggu.

Kamu penasaran gak sih, dilema apa yang sering dirasakan orang kaya? Berikut penjelasannya.

1. Apa yang orang pikirkan tentang saya?

Gak Sepenuhnya Enak, 5 Dilema Ini Selalu Menghantui Pikiran Orang KayaUnsplash.com/rawpixel

Pertanyaan ini sering terlontar dalam hati para miliarder. Mereka yang berhati mulia biasanya khawatir dengan citra buruk yang orang lain pikirkan tentang mereka.

Sebagai orang yang memiliki taraf ekonomi diatas rata-rata, tentunya mereka yang tergolong kaya memiliki segelintir orang yang kurang suka dengan kesuksesannya. Tetapi jangan khawatir, sebab orang yang selalu iri dengan kekayaan orang lain ada ciri-ciri orang yang tak pernah maju karena terlalu sering men-judge orang lain!

2. Orang lain peduli dengan saya atau harta saya?

Gak Sepenuhnya Enak, 5 Dilema Ini Selalu Menghantui Pikiran Orang KayaUnsplash.com/freestocks

Pertanyaan yang satu ini benar-benar sering sekali dirasakan para orang kaya. Jelas, di zaman sekarang ini, gak semua orang berteman dengan tulus. Oleh karena itu pikiran ini sangat menggangu.

Pertanyaan ini juga tak sekadar untuk teman saja, tapi juga lawan jenis yang ingin mendekati mereka. Sebab ungkapan, matre sangat umum ditemukan pada orang-orang yang hanya ingin mendekati orang lain hanya karena uang.

Tapi kamu tak perlu khawatir, sebab orang baik tak mungkin hancur karena orang seperti mereka.

Baca Juga: Jika Jadi Orang Kaya, Tipe Orang Kaya Seperti Apa Dirimu?

3. Siapa sahabat saya?

Gak Sepenuhnya Enak, 5 Dilema Ini Selalu Menghantui Pikiran Orang KayaUnsplash.com/colehuston

Hmm, untuk pertanyaan yang satu ini, memang menimbulkan dilema yang sangat mengganggu ya. Sebab, dalam perteman di zaman sekarang, tak jarang teman yang datang hanya karena ada maunya saja.

Mereka yang berstatus kaya sering berpikir, siapa yang akan membantu mereka ketika mereka tak lagi sukses. Hal tersebut sangat mengganggu pikiran tentunya. Karena, kita semua saja tentu tak mau ditinggalkan teman dalam keadaan yang sulit. Makanya kita harus hati-hati ya!

4. Apakah anak saya bisa mandiri?

Gak Sepenuhnya Enak, 5 Dilema Ini Selalu Menghantui Pikiran Orang KayaUnsplash/DerekThomson

Dilema yang satu ini sering sekali dirasakan semua orang kaya terutama yang sudah berkeluarga. Mereka terkadang bingung bagaimana cara mendidik anak agar tidak selalu bergantung pada orang tuanya.

Semua orang tua pasti takut jika anaknya terlalu terlena dengan kenikmatan yang mereka dapatkan dari harta orang tuanya. Bahkan ada juga orang tua yang membatasi anaknya dalam menggunakan harta orang tuanya. Semua itu mereka lakukan demi kemandirian bagi setiap anak-anaknya.

5. Apakah ada waktu untuk keluarga?

Gak Sepenuhnya Enak, 5 Dilema Ini Selalu Menghantui Pikiran Orang KayaUnsplash.com/kevincurtis

Hal yang satu ini sangat membuat galau semua pengusaha atau pekerja kantoran lainnya. Sebab, kerja mereka selalu menuntun waktu penuh dan sulit untuk berinteraksi dengan keluarga.

Ketika ada tugas, seperti lembur atau keluar kota, itu adalah momen dimana keluarga jarang bertemu. Karena itulah banyak pengusaha atau orang kaya lainnya merasa tertekan dengan kondisi ini. 

Itulah kelima dilema yang sering dirasakan orang kaya. Setuju kan jika sebenarnya jadi orang kaya itu gak seenak yang dikira? 

Baca Juga: 10 Aturan Keuangan yang Biasa Dilakukan Orang-orang Kaya

Muhammad Imam Maulana Photo Community Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You