Comscore Tracker

Meski Happy-Happy Aja, 5 Tanda Ini Bisa Tunjukkan Bahwa Kamu Kesepian

Jangan bohongi dirimu sendiri

Kesepian adalah perasaan yang tak selalu bisa diekspresikan di depan siapa saja. Terkadang, perasaan kesepian bisa disembunyikan atau bahkan tidak kita sadari.

Di sekitar kita banyak orang yang merasa baik-baik saja namun tidak dalam artian yang sebenarnya. Kebanyakan mereka terlihat baik-baik saja namun sebenarnya mereka kesepian. Kira-kira tanda seperti apa sih yang menunjukkan bahwa seseorang kesepian? Berikut ialah lima tanda-tanda seseorang merasa kesepian.

1. Hobi ngecek HP padahal tahu gak ada apa-apa

Meski Happy-Happy Aja, 5 Tanda Ini Bisa Tunjukkan Bahwa Kamu KesepianUnsplash.com/courtneyclayton

Pernah gak kamu scroll media sosial padahal tahu tak ada update apa pun? Atau bahkan nungguin seseorang balas chat kamu? Yakinlah itu suatu tanda bahwa kamu sebenarnya merasa kesepian.

Sebab, orang yang kesepian cenderung akan menghabiskan waktunya pada hal-hal yang tak penting namun sering ia lakukan. Jadi, kalo gak mau dibilang kesepian, jangan suka nungguin stroy dari dia ya.

2. Sering ngumpul tapi kurang membaur

Meski Happy-Happy Aja, 5 Tanda Ini Bisa Tunjukkan Bahwa Kamu KesepianUnsplash.com/MatheusFerrero

Ketika kamu atau temanmu sedang kumpul bareng, tentu tujuannya adalah seru-seruan bareng dengan hal yang kalian sukai. Namun, apabila kamu atau salah satu temanmu terlihat lebih suka menyendiri maka tanyakan keadaannya.

Sebab, bisa saja mereka sedang ada masalah, atau juga kurang merasa cocok dengan kalian. Hal itu bisa menimbulkan rasa kesepian bagi dia, dan akan membuatnya semakin lama semakin menjauh dengan kalian.

Baca Juga: 5 Perbedaan Kesendirian dan Kesepian, Kamu yang Mana?

3. Tertawa berlebihan kepada hal yang tak perlu ditertawakan

Meski Happy-Happy Aja, 5 Tanda Ini Bisa Tunjukkan Bahwa Kamu KesepianUnsplash.com/PriscillaDuPreez

Tertawa adalah hal yang positif dan mencerminkan kebahagiaan dalam diri seseorang. Namun, tertawa yang berlebihan itu bisa saja menjadi pertanda buruk bagi kamu. Sebab, seseorang yang tertawa berlebih kepada hal yang tak perlu ditertawakan bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang kesepian.

Hal itu bisa tercermin karena seseorang yang kesepian cenderung jarang menunjukkan senyumnya. Jadi ketika mereka merasa sekali bahagia, mereka akan merasakannya berkali-kali lipat dari orang biasanya.

4. Sering menyibukkan diri sendiri

Meski Happy-Happy Aja, 5 Tanda Ini Bisa Tunjukkan Bahwa Kamu KesepianUnsplash/DmitryRatushny

Berpikir adalah tindakan positif, namun terlalu banyak berpikir adalah tindakan yang negatif. Ketika kamu sedang tidak melakukan apa pun, namun kamu menyibukkan dirimu dengan berbagai hal yang tidak penting itu tandanya kamu sedang kesepian.

Kamu kesepian karena tidak ada hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan. Sehingga kamu hanya berusaha menghabiskan waktu dengan hal yang menurutmu penting. Padahal hal itu hanya akan membebankan pikiranmu.

5. Memiliki lebih banyak teman di medsos ketimbang di dunia nyata

Meski Happy-Happy Aja, 5 Tanda Ini Bisa Tunjukkan Bahwa Kamu KesepianUnsplash/azatsatlykov

Seseorang yang mengalami kesepian di dunia nyata akan menghibur diri dengan berinteraksi dengan orang lain di media sosial. Hal itu membuat mereka memiliki banyak teman di media sosial namun tidak di kehidupan nyata. Orang seperti mereka, bisanya akan cenderung lebih sering menyendiri dan pesimis dalam kehidupan dunia nyatanya.

Itulah kelima tanda bahwa kamu atau orang di sekitarmu merasa kesepian meski terlihat biasa saja. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Diam-diam, Ini 7 Penyebab Cewek Kuat Juga Kadang Merasa Kesepian!

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya