Comscore Tracker

Simple Itu Baik, 5 Manfaat Buat Kamu yang Suka Hidup Sederhana

Tak ada yang perlu dilebih-lebihkan

Kehidupan yang kita jalani memiliki banyak sekali teka-teki di baliknya. Tak semua yang kita lihat di muka bumi ini sama seperti kenyataannya, ada sebagian orang yang bertekad memperbaiki dirinya, baik itu dari status, taraf hidup, hingga hal lainnya.

Namun di dalam kehidupan, tak ada yang perlu dilebih-lebihkan. Bagaimanapun usaha kamu untuk terlihat lebih baik dari kenyataan dalam hidupmu, kamu tetaplah kamu di mata Tuhan. Berikut ini adalah deretan manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika berhasil hidup sederhana. Apa saja ya? Berikut manfaatnya!

1. Senantiasa bersyukur atas apa yang dimiliki

Simple Itu Baik, 5 Manfaat Buat Kamu yang Suka Hidup SederhanaIlustrasi sendiri (Unsplash.com/NicholasBarbaros)

Ketika kita mampu hidup dengan segala hal yang kita miliki, itu tandanya kita berhasil mengimplementasikan rasa syukur kita atas apa yang telah Tuhan berikan. Bukan berarti kita tak memiliki usaha untuk menjadi lebih baik. Namun, ketika kita mampu menikmati hidup kita dengan segala keterbatasan yang ada, itu lebih baik ketimbang kita memaksakan kehendak yang belum tentu diizinkan oleh Tuhan.

2. Mampu menerima hidup apa adanya

Simple Itu Baik, 5 Manfaat Buat Kamu yang Suka Hidup SederhanaUnsplash/avi richards

Seorang yang senantiasa hidup sederhana, akan lebih mudah memahami apa yang menjadi kekurangan mereka. Selain dapat memahami kekurangannya, mereka juga dapat menghargai dan menerima apa yang menjadi kekurangannya. Mereka tentu akan terus berusaha memperbaiki kekurangan tersebut, namun mereka juga tidak akan memaksa apa bila semua itu adalah takdir.

3. Memiliki kondisi keuangan yang stabil

Simple Itu Baik, 5 Manfaat Buat Kamu yang Suka Hidup SederhanaUnsplash.com/JordanRowland

Gaya hidup sederhana membuat kita menjadi lebih teratur dalam belanja. Tak hanya itu, menerapkan gaya hidup sederhana sangat tepat untuk kamu yang menginginkan masa depan yang cerah. Sebab, ketika kamu menerapkan gaya hidup sederhana, maka kamu sudah siap menghargai berapapun uang yang kamu miliki. Dan, kamu tidak akan mau berhutang yang justru akan membuat dirimu sengsara di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Cara Sederhana untuk Melepaskan Stres, Dijamin Bikin Lebih Lega

4.Tak dihantui hawa nafsu

Simple Itu Baik, 5 Manfaat Buat Kamu yang Suka Hidup SederhanaUnsplash.com/MubarizMehdizadeh

Sederhana artinya tidak melebih-lebihkan sesuatu yang ada, itu tandanya kamu berani melawan hawa nafsu yang senantiasa memaksa kamu untuk mendapatkan hal lebih dari apa yang kamu miliki saat ini. Jadi, jika kamu adalah orang yang sederhana, kamu pasti tidak akan memikirkan hawa nafsumu melainkan keberlangsungan hidupmu.

5.Tak perlu mempedulikan apa yang orang lain katakan

Simple Itu Baik, 5 Manfaat Buat Kamu yang Suka Hidup SederhanaUnsplash.com/alexisbrown

Seseorang yang hidup di dalam kebohongan akan selalu dihantui oleh pembicaraan orang lain yang merujuk kepada dirinya. Namun, jika kamu mampu hidup sederhana, kamu pasti tidak akan meresakan hal itu. Sebab, orang lain tidak perlu ikut campur dengan kehidupan dirimu yang semuanya berjalan sesuai dengan kenyataan.

Itulah kelima manfaat untuk kamu yang hidup sederhana. Mari mulai gaya hidup sederhana sejak sekarang.

Baca Juga: Ini 5 Cara Sederhana & Tepat Buktikan Cintamu pada Zodiak Capricorn

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya