Comscore Tracker

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sebenarnya Pemalas yang Cerdas

Cerdas gak melulu harus rajin

Bagi sebagian orang, cerdas itu tercermin dari rajin, tangkas, dan cepat tanggapnya seseorang. Namun, kenyataannya orang yang pemalas juga bisa dikategorikan cerdas lho.

Cerdas itu berarti mampu melaksanakan sesuatu berdasarkan kemampuan otak. Jadi, untuk menjadi cerdas bagi diri sendiri, tak perlu rajin-rajin banget. Kira-kira tanda-tanda seperti apa sih yang menunjukan kalau kamu itu pemalas yang cerdas? Berikut jawabannya!

1. Hobi mengerjakan tugas di saat waktunya sudah mepet

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sebenarnya Pemalas yang CerdasUnsplash.com/rawpixel

Mungkin, sifat yang satu ini sering banget dimiliki oleh semua manusia di bumi ini. Namun, siapa sangka sebenarnya orang yang suka mengerjakan tugas mepet dengan deadline adalah pemalas yang cerdas.

Sebenarnya, menunda pekerjaan dapat memberi waktu kita untuk istirahat lebih panjang ketimbang mengerjakan tugas saat baru mendapatkannya. Sehingga kita memiliki pemikiran yang lebih fresh dan siap mengerjakan tugas tersebut.

2. Menyelesaikan tugas sulit dengan cara mudah

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sebenarnya Pemalas yang CerdasUnsplash.com/jeshoots

Orang pemalas akan mencari cara untuk menyelesaikan hal besar dengan semudah dan se-efisien mungkin. Seorang yang pemalas sama sekali tak mau repot-repot dalam mengerjakan segala sesuatunya.

Oleh karena itu, orang pemalas akan selalu berusaha menyelesaikan perkara sulit dengan cara mudah. Maka tak heran jika mereka patut dikatakan cerdas walau sesungguhnya agak menjengkelkan.

3. Malas mengurusi hidup orang lain

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sebenarnya Pemalas yang CerdasUnsplash.com/BrookeCagle

Orang malas tak punya alasan untuk ikut campur dengan apa yang orang lain lakukan. Mereka cenderung lebih suka melakukan apa yang mereka suka. Entah itu hanya rebahan, nonton tv dan sebagainya. Namun, hal itu adalah hal bagus untuk kehidupan mereka. Dengan begitu, mereka hanya fokus terhadap kebahagiaan dirinya sendiri dan tak perlu repot dengan urusan orang lain.

Baca Juga: 9 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang-orang Cerdas, Bisa Ditiru Nih!

4. Malas mendengarkan hasutan orang

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sebenarnya Pemalas yang CerdasUnsplash.com/eyeforebony

Orang pemalas adalah tipe orang yang cuek dengan segala perkataan orang lain. Mereka hanya mengurusi gaya hidupnya sendiri. Tak peduli apa yang orang lain katakan, mereka adalah mereka yang suka dengan segala ke tenangan dan kesendirian. Maka tak heran, jika orang pemalas lebih mudah menjalani hidup karena tidak terpengaruh dengan segala perkataan orang yang menjatuhkan mental mereka.

5. Menentang kebiasaan

5 Tanda Tersirat Bahwa Kamu Sebenarnya Pemalas yang CerdasUnsplash.com/SamSolomon

Orang yang pemalas tak suka jika diatur-atur oleh orang lain dengan beragam alasan yang mereka miliki. Seseorang yang pemalas hanya suka melakukan apa yang mereka sukai. Tak peduli aturan apa yang orang lain tetapkan, mereka adalah mereka yang tak suka diatur-atur. Mereka lebih suka mendobrak kebiasaan dengan aksinya yang sangat revolusioner. 

Itulah kelima tanda bahwa orang pemalas itu memiliki kecerdasan yang tinggi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 8 Hal yang Tak Akan Dilakukan Orang Cerdas Ketika Sedang Pacaran 

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya