Comscore Tracker

Selain Hasil Buruk, 5 Hal Ini Juga Buktikan Usahamu Belum Maksimal

Kamu masih perlu banyak berjuang

Mengerjakan segala sesuatunya harus dibarengi dengan kemauan dan keikhlasan yang tulus demi mendapatkan hasil yang bagus. Selain itu, diperlukan juga kreativitas untuk memberikan sesuatu yang baru dan solutif atas setiap permasalahan.

Namun tidak semua orang memiliki hasil yang memuaskan dari setiap pekerjaannya. Biasanya, hasil yang kurang tersebut disebabkan oleh usaha yang belum maksimal. Kira-kira apa sih tanda bahwa kita belum maksimal dalam berusaha? Berikut ini jawabannya!

1. Kamu mengerjakannya tidak dengan sepenuh hati

Selain Hasil Buruk, 5 Hal Ini Juga Buktikan Usahamu Belum MaksimalFokus mengetik (Unsplash.com/ThoughtCatalog)

Jika kamu saja masih banyak mengeluh dalam mengerjakan sesuatu, bagaimana bisa kamu mendapatkan hasil yang maksimal? Apabila segala sesuatu yang kamu kerjakan tidak dengan sepenuh hati, maka hasilnya tidak akan maksimal juga pada akhirnya.

Mungkin kamu merasa terlalu sulit untuk mengerjakan tugas berat ini. Tetapi bukan berarti kamu tidak bisa meraih hasil maksimal dalam pekerjaan ini, bukan? Cobalah untuk ikhlas dalam bekerja dan sepenuh hati melaksanakannya. Karena dengan itulah kamu dapat enjoy dan menikmati pekerjaanmu!

2. Kamu tidak berpikir untuk menciptakan hal yang istimewa

Selain Hasil Buruk, 5 Hal Ini Juga Buktikan Usahamu Belum MaksimalMenjelaskan strategi (Unsplash.com/AnnieSpartt)

Jika kamu ingin meraih hasil yang maksimal atas apa yang kamu kerjakan, maka kamu juga harus berani untuk berkorban lebih besar. Baik waktu, pikiran, dan juga materi harus siap sedikitnya kamu korbankan demi apa yang kamu inginkan.

Selain itu, apabila kamu tidak memiliki apa yang orang lain miliki, maka setidaknya kamu bisa bekerja lebih keras dan inovatif dari orang lain. Sehingga kamu bisa meraih hasil semaksimal mungkin dengan pengorbanan yang seminimal mungkin. Oleh karena itu, kamu harus bisa menjadi orang yang inovatif dalam bekerja.

3. Kamu banyak menunda pekerjaan ini

Selain Hasil Buruk, 5 Hal Ini Juga Buktikan Usahamu Belum MaksimalMasih sendirian (Pexels.com/keenanconstance)

Terlalu banyak menunda sebuah pekerjaan akan membuat kamu kehilangan fokus dan juga peluang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mengapa? Karena semakin kamu tunda pekerjaan ini maka tenggat waktu akan semakin dekat, selain itu waktu untuk menyiapkan segala keperluan menjadi lebih mepet.

Sulit untuk mendapatkan hasil terbaik dari persiapan yang seadanya. Bukan hal yang mustahil memang, tetapi dari cara kamu menyiapkan diri untuk menghadapi pekerjaan itu saja sudah menggambarkan sikap buruk kamu yang tidak begitu serius. Sehingga wajar apabila hasil yang kamu dapatkan tidak akan maksimal.

Baca Juga: Ingin Hidup Lebih Bahagia? Akhiri Perselingkuhanmu dengan 5 Tips Ini

4. Kamu menahan dirimu sendiri

Selain Hasil Buruk, 5 Hal Ini Juga Buktikan Usahamu Belum MaksimalMentap pecahan cermin (Unsplash.com/fareshamouche)

Entah kenapa masih banyak orang yang tidak mau menghancurkan batasannya dan masih saja merasa nyaman dengan zona nyamannya. Padahal, untuk meraih apa yang kita inginkan, kita juga harus berani menjadi lebih baik dan berusaha lebih keras untuk tujuan itu.

Jika kamu masih saja menahan diri untuk tidak memaksimalkan 'potensi' yang kamu miliki, maka kamu tak akan pernah tahu semaksimal apa hasil yang mungkin bisa kamu dapatkan. Kamu hanya akan terus menikmati hasil yang bahkan sudah kamu duga, tanpa tahu kemungkinan terbaik apa yang mungkin kamu raih.

5. Kamu tahu ada orang lain dengan progres lebih baik darimu

Selain Hasil Buruk, 5 Hal Ini Juga Buktikan Usahamu Belum MaksimalBekerjasama (Unsplash.com/JordanCarroll)

Ketika kamu melihat orang lain memiliki progres yang lebih baik apa yang ada dipikiran kamu? Apakah kamu berpikir bahwa sebenarnya kamu juga mampu lebih baik darinya? Jika kamu berpikir bahwa mereka pantas mendapatkan hasil maksimal maka kamu juga harus berpikir bahwa kamu bisa. Jangan putus asa dengan hasil buruk yang kamu dapatkan, tetapi bangkitlah dan belajar dari orang lain demi hasil yang lebih baik.

Mungkin hasil bukanlah segalanya, tetapi penting juga bagi kita mengetahui seberapa besar usaha kita untuk meraih hasil yang maksimal. Karena usaha itu adalah cerminan dari semangat kita sendiri.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk yang Bikin Performa Kerjamu Gak Maksimal

Muhammad Imam Maulana Photo Verified Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya