Comscore Tracker

Mau Nge-Vlog? Ini Dia 8 Tema Vlog Buat Kamu Calon Vlogger

Vlog-mu menggambarkan karaktermu!

Siapa sih yang tidak tahu apa itu Vlog? Yupss, Vlog atau Video Log (Blog) ini, adalah sebuah konten kreatif atau dokumentasi berupa video, yang dibuat oleh seseorang atau banyak orang dengan tujuan memberikan informasi berupa opini/fakta ataupun sekedar sharing, serta dibagikan melalui media internet dan Youtube.

Memiliki konten yang berhubungan antara tulisan di blog dengan video di vlog, menjadikan vlogger tidak hanya menyandang status vlogger saja, melainkan blogger juga. Karena seorang vlogger (orang yang membuat vlog), biasanya membuat video vlog-nya, untuk disematkan beserta tulisan yang ada di blog pribadinya.

Belakangan ini, tren nge-vlog atau vlogging menjadi hobi bagi para Generasi Millennial dan Gen Z untuk berkarya. Selain berpotensi menghasilkan uang, nge-vlog juga bisa mengasah kepercayaan diri kamu loh. Nahh.. Ini dia 8 tema vlog super kece buat kamu jadiin referensi vlog kamu nantinya. Cekidot!

1. Personal Vlog

https://www.youtube.com/embed/sPQXekUwuQE

Personal vlog atau vlog pribadi, biasanya memilki konten yang random disetiap videonya. Kebanyakan memuat konten kehidupan sehari-hari yang bersifat komedi ataupun opini dari sudut pandang si vlogger-nya itu sendiri tentang sesuatu yang lagi viral saat ini. Tema ini cocok buat kamu yang masih labil atau gak suka dengan konten video yang itu-itu aja.

2. Beauty Vlog

https://www.youtube.com/embed/2uSYLRaUKfo

Tema vlog satu ini memang kebanyakan didominasi oleh kaum hawa. Namanya saja sudah Beauty Vlog, otomatis isinya adalah membahas seputar kecantikan. Buat kamu yang hobi makeup dan suka koleksi barang-barang riasan wajah, ini recommended banget buat kamu untuk jadi seorang Beauty Vlogger. Kamu bisa membuat video tentang tutorial makeup, review alat kosmetik super murah, perawatan wajah, ataupun memberikan tips kecantikan lainnya.
 

3. Fashion Vlog

https://www.youtube.com/embed/LBHcJFb3pg4

Hobi ngoleksi pakaian, tas, sepatu, dan jam tangan serba branded? Atau kamu malah koleksi yang murah, meriah, monja asal nyaman dan model tetap stylish? Dari pada itu semua cuma nganggur dilemari, mending buruan kamu pakai dan jadikan ide vlog kamu. Untuk menjadi Fashion Vlogger, kamu tidak harus menjadi seorang designer ataupun model victoria’s secret. Apabila kamu pandai me-mix and match pakaian ataupun fashion item kamu dengan keren, serta tahu tips memilih fashion item yang berkualitas, tema vlog ini cocok banget buat kamu jadikan pilihan.

4. Travel Vlog

https://www.youtube.com/embed/SlBOQ1S5kNo

Buat kamu tipe extrovert yang hobi travelling ke tempat-tempat indah, menjadi Travel Vlogger pas banget buat kamu yang ingin nge-vlog. Kamu bisa memberikan informasi tentang harga tiket murah, penginapan murah, alternatif kendaraan, ataupun surga-surga dunia yang belum banyak disaksikan mata. Kamu bisa berbagi keindahan alam dari tempat-tempat yang kamu kunjungi melalui vlog kamu.

5. Food Vlog

https://www.youtube.com/embed/R8a2Lm51hHo

Doyan makan melimpah tapi badan tetap kurus dan rata? Doyan juga bikin video bareng makanan yang kamu makan? Food Vlog adalah pilihan tepat buat kamu yang hobi makan sambil nge-vlog. Menjadi Food Vlogger, kamu hanya perlu memberikan saran tempat makanan yang muriah, meriah, muntah dan dijamin enak pastinya. Atau sekedar merekam dirimu menghabiskan makanan porsi raksasa.

6. Health Vlog

https://www.youtube.com/embed/sLQOfOcjJ1A

Kamu paham betul cara mengatur pola hidup sehat dan menjaga bentuk tubuh agar tetap ideal. Health Vlog menjadi pilihan terbaik untuk tema vlog kamu yang ingin berbagi tips mengatur pola makan sehat/diet, membentuk tubuh, makanan sehat, dan informasi kesehatan lainnya seperti olahraga dan fitness.

7. Game Vlog

https://www.youtube.com/embed/hARXKxXAqwE

Kamu adalah tipe orang yang tiada hari tanpa game? Game Vlogger bisa menjadi pilihan sukses buat kamu yang hobi duduk berjam-jam sambil nge-game sambil nge-vlog. Untuk konten vlog kamu, kamu bisa membahas atau berkomentar tentang game kesukaanmu mengenai bagaimana cara menamatkannya, ataupun mengkritik permainan yang lagi nge-hits saat ini yang seru untuk dibahas.

8. Motovlog

https://www.youtube.com/embed/aGeCyL0mWLM

Motovlogger memang jarang terdengar bagi kamu yang gak hobi sepeda motor atau dunia permotoran. Tetapi, bagi kamu penggila sepeda motor yang hobi ngoceh sambil berkendara, Motovlog ini ideal banget buat kamu jadikan tema vlog kamu. Biasanya Motovlogger merekam aksi riding-nya menggunakan kamera action yang dipasang di helm sembari berkendara ria.

Itu dia tadi 8 tema vlog buat kamu calon vlogger yang dapat kamu jadiin referensi vlog kamu. Tidak masalah apapun tema vlog yang akan kamu buat, tetaplah mengikuti passion dan kata hatimu untuk tetap terus berkarya menebarkan hal-hal positif bagi kita semua.

Eza Lubis Photo Community Writer Eza Lubis

What Kind of Food do You like?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You