Comscore Tracker

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn Photography

Menenangkan bayi agar tidak rewel ketika difoto

Banda Aceh, IDN Times - Mata kecil itu terbuka, lalu perlahan terpejam kembali. Bibirnya yang mungil, sesekali melemparkan senyuman yang terkadang diikuti dengan gerakan perlahan tubuhnya.

Desusan lembut instrumen baby shusher yang memenuhi ruangan, malah membuat bayi laki-laki tersebut semakin tenang. Ia seolah mengabarkan bahwa dirinya telah nyaman.

Tangan lembut senantiasa akan sigap mengelus tubuh mungil itu, saat mimik wajah dan tanda suara tangisan terdengar. Seketika, gerakan kenyamanan kembali tercipta.

Begitulah upaya Fanny Nurdiana menenangkan bayi yang akan difotonya. Ibu satu anak ini merupakan seorang fotografer yang fokus dengan jenis newborn photography atau fotografi bayi baru lahir.

Jenis foto yang saat ini sedang booming di berbagai kalangan keluarga ini, telah digeluti wanita kelahiran Kota Sabang 26 tahun lalu tersebut, sejak akhir 2018 silam. Lebih kurang, ada 250 bayi berusia 5 sampai 14 hari telah ia abadikan dalam lensa kameranya.

Istri dari Arif Munawwar Ahadi ini mengaku, jika awalnya ia hanya coba-coba untuk terjun dalam dunia newborn photography. Hasil dari coba-coba itu, kini ia bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah hingga Rp 80 juta per bulan.

“Gambaran kalau kotornya atau rata-rata untuk yang standar dalam satu bulan itu ada Rp 30 juta. Alhamdulillah untuk sekarang, kita kotornya dapat Rp 50 juta dalam satu bulan. Kemarin pernah sewaktu Desember yang ramai-ramainya atau musim bayi lahir, itu kita pernah dapat Rp 70 sampai Rp 80 juta,” ungkap Fanny.

Tak hanya itu, jika sebelumnya dari tahun 2018 sampai awal 2020, Fanny dan suami hanya menerima jasa panggilan untuk memotret. Saat ini, pemilik Kumoto Pictures itu telah mampu menyewa sebuah rumah toko (ruko) yang ada di Jalan Seokarno-Hatta, Gampong Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Aceh.

Sejak Januari 2020, tempat itu kini dijadikan sebagai studio foto untuk mendalami profesinya sebagai fotografer yang fokus jenis fotografi bayi baru lahir.

1. Memberikan susu, agar bayi lebih tenang saat dipotret

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn PhotographyMemberikan susu, agar bayi lebih tenang saat dipotret (IDN Times/Saifullah)

Baca Juga: 5 Tips Agar Orangtua Baru Sukses Melewati Tahap Newborn Stage

2. Menata dan menghiasi bayi dengan aksesoris sesuai tema yang diinginkan

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn PhotographyMenata dan menghiasi bayi dengan berbagai aksesoris sesuai dengan tema yang diinginkan (IDN Times/Saifullah)

3. Membuat bayi senyaman mungkin meski dihiasi dengan berbagai aksesoris

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn PhotographyMembuat bayi senyaman mungkin meski dihiasi dengan berbagai aksesoris (IDN Times/Saifullah)

4. Cekrek, cekrek, cekrek memotret bayi yang telah dipose

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn PhotographyCekrek, cekrek, cekrek memotret bayi yang telah dipose (IDN Times/Saifullah)

5. Bersama suami, Fanny menjalankan usaha newborn photography

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn PhotographyBersama suami, Fanny menjalankan usaha newborn photography (IDN Times/Saifullah)

6. Aksesoris yang digunakan untuk newborn photography

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn PhotographyAksesoris yang digunakan untuk newborn photography (IDN Times/Saifullah)

7. Bayi dengan pose hand on chin

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn PhotographyBayi yang berpose hand on chin atau memangku dagu (IDN Times/Saifullah)

8. Bayi dengan pose potato sack

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn PhotographyBayi dengan pose potato sack (IDN Times/Saifullah)

9. Bayi dengan pose tucked

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn PhotographyBayi dengan pose tucked (IDN Times/Saifullah)

10. Newborn photography hasil jepretan Fanny

10 Potret Fanny saat Beraksi, Si Fotografer Newborn PhotographyNewborn photography hasil jepretan Fanny (IDN Times/Saifullah)

Baca Juga: 10 Potret Imut Bayi-bayi Saat Tersenyum Sambil Tertidur, Bikin Gemas!

Topic:

  • Muhammad Saifullah
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya