Comscore Tracker

Buat Anak Rantau, Ini 5 Cara Sederhana agar Natalmu Tetap Berkesan

Nikmati malam Natal dengan caramu sendiri..

Natal memang akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga. Namun, bagi anak rantau, rasanya sangat sulit untuk menikmati hal tersebut. Mereka harus membeli tiket pulang kampung yang bisa saja sangat mahal karena bertepatan dengan masa libur akhir tahun. Nah, agar malam Natal tetap terasa menyenangkan, sebagai anak rantau kamu bisa coba lakukan beberapa hal. Berikut ini informasi lengkapnya.

1. Buat tradisi untuk diri sendiri

Buat Anak Rantau, Ini 5 Cara Sederhana agar Natalmu Tetap Berkesanunsplash/rpnickson

Keluargamu mungkin memiliki sebuah tradisi yang biasa dilakukan saat Natal. Lalu bagaimana jika kamu harus merayakannya tanpa keluarga? Nah, kamu bisa mencoba melakukan tradisi lain yang kamu buat sendiri atau tetap melakukan tradisi yang ada di keluargamu.

Melakukan tradisi sendiri saat Natal dapat membuatmu merasa lebih bahagia karena ada hal yang akan kamu lakukan setiap tahunnya. Bahkan, nantinya hal tersebut dapat berkembang menjadi sebuah kebiasaan yang perlu kamu lakukan di Natal selanjutnya lho.

2. Rayakan bersama teman

Buat Anak Rantau, Ini 5 Cara Sederhana agar Natalmu Tetap Berkesanunsplash/Anthony Tran

Meskipun sebagai anak rantau, kamu juga belum tentu tidak memiliki teman, bukan? Kalau demikian, kamu bisa mengajak teman yang merantau juga untuk merayakannya secara bersama. Kamu bisa mengundang teman-teman lain untuk datang ke tempatmu walau hanya mengadakan acara makan bersama. 

3. Pergi jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di dekat daerahmu tinggal

Buat Anak Rantau, Ini 5 Cara Sederhana agar Natalmu Tetap Berkesanunsplash/freestocks

Jalan-jalan sendirian atau dengan teman adalah salah satu cara yang mengasyikan untuk membuat malam Natalmu berkesan serta mengasyikkan. Jika kamu memiliki anggaran yang terbatas, kamu bisa melakukan perjalanan yang singkat meski ke tempat yang sederhana. Intinya, buat rencana perjalananmu sesuai dengan keuangan dan jadwal yang tersedia ya!

Baca Juga: Mau Natal dan Tahun Baru di Bali? Waspada Bawa Barang Berharga Ya

4. Melakukan komunikasi dengan keluarga

Buat Anak Rantau, Ini 5 Cara Sederhana agar Natalmu Tetap BerkesanUnsplash/Jonathan Borba

Sebagai anak rantau tentu saja kamu sangat merindukan momen menghabiskan malam natal bersama keluarga, terutama orangtua. Meskipun terpisah jarak, akan tetapi kamu tetap bisa melakukannya dengan menghubunginya via video call. 

Meskipun rasanya berbeda dan tidak nyata, kamu akan tetap bisa memandang wajah mereka dan bertukar cerita. Jadi, lakukanlah komunikasi yang berkualitas untuk melepas rindumu yang terpendam.

5. Jangan khawatirkan apa pun, santai dan nikmati malam Natal

Buat Anak Rantau, Ini 5 Cara Sederhana agar Natalmu Tetap Berkesanbustle.co

Bagian terbaik dari menghabiskan malam Natal sendirian sebagai anak rantau adalah tidak perlu khawatir tentang apa pun. Kamu tidak perlu berdandan untuk pergi ke luar, tidak ada percakapan yang bisa saja canggung, dan tidak ada foto-foto yang mungkin membuatmu risih.

Kamu hanya perlu bersantai dengan pakaian ternyaman yang kamu miliki dengan kudapan kesukaanmu, makan malam, dan dessert yang kamu beli secara delivery sambil menonton tv sepanjang hari. Nikmati kesendirian tersebut dengan sebaik-baiknya ya.

Itu dia beberapa cara yang dapat kamu lakukan sebagai anak rantau untuk tetap menikmati natal dan membuatnya penuh dengan kesan. Kamu juga bisa menambahkan kegiatan lain yang menurutmu menyenangkan untuk dilakukan di malam natal. Merry Christmas!

Baca Juga: 5 Jajanan Perayaan Natal di Spanyol yang Wajib Banget Kamu Coba!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima

Just For You