Comscore Tracker

IMS 2020: Bangun Darahkubiru, Ini Perjalanan Karier Panca Hidayat

Simak kisah inspiratifnya di IMS 2020

Siapa sih yang tidak tahu acara Wall of Fades? Bagi kamu yang pencinta denim pasti sudah tidak asing lagi dengan event yang satu ini. Akan tetapi, apakah kalian tahu siapa penggiat yang menyelenggarakan kegiatan khusus denim tersebut?

Salah satunya adalah founder sekaligus ketua dari Darahkubiru, Panca Hidayat. Darahkubiru sendiri merupakan sebuah majalah online yang mengupas topik mengenai denim lifestyle

Panca Hidayat menjadi pembicara dalam sesi "Define Your Business: How To Be Powerful and Engaging with Your Market" di acara Indonesia Millenial Summit 2020 by IDN Media. Panca akan tampil di panggung "Talent Trifecta" by IDN Times, pada jumat, 17 Januari 2020 di Gedung Tribrata, Jakarta.

Penasaran dengan sosok Panca Hidayat? Berikut ini sedikit informasi mengenai dirinya.

1. Founder sekaligus chairman Darahkubiru

IMS 2020: Bangun Darahkubiru, Ini Perjalanan Karier Panca Hidayatinstagram.com/darahkubiru

Panca Hidayat adalah salah satu pendiri Darahkubiru, majalah online mengenai denim yang telah dibangun sejak 2008 silam. Selain itu, dalam masa jabatnya ia pernah menempati posisi sebagai ketua dari Darahkubiru.

2. Dirinya kini menjabat sebagai CRO Darahkubiru dan memiliki beberapa pekerjaan lain

IMS 2020: Bangun Darahkubiru, Ini Perjalanan Karier Panca Hidayatinstagram.com/darahkubiru

Kini, pria yang mendapat gelar master degree dalam bidang bussiness administration and management dari Universitas Prasetiya Mulya ini sudah tidak menjabat sebagai pemimpin langsung di Darahkubiru. Melainkan ia menjabat sebagai Chief Revenue Officer. Tidak hanya itu, Panca juga memiliki beberapa pekerjaan lain, seperti Director di PT Alvania Mandiri dan Chief Marketing Officer di Safa Booking Indonesia.

Baca Juga: IMS 2020: Kilas Kisah Pendiri Kitabisa.com, dari Aktivis Jadi CEO

3. Panca menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia dan S2 di Universitas Prasetiya Mulya

IMS 2020: Bangun Darahkubiru, Ini Perjalanan Karier Panca Hidayatinstagram.com/darahkubiru

Pria yang saat ini menetap di Provinsi Jawa Barat ini ternyata menempuh pendidikannya di Universitas Indonesia. Di sana, ia mengambil bidang Informasi dan teknologi, kemudian lulus dengan gelar Sarjana Komputer. Setelah itu, ia juga sempat melanjutkan studi di The University of Queensland dan mengambil gelar master di Universitas Prasetiya Mulya.

Indonesia Millennial Summit 2020 adalah pertemuan independen para pemimpin millennial mengusung tema “Shaping Indonesia’s Future”. IMS 2020 digelar di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan selama dua hari, 17 dan 18 Januari 2020. Acara ini menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten yang memiliki visi membangun Indonesia di masa depan. Dalam IMS 2020 diluncurkan pula Indonesia Millennial Report 2020 by IDN Research Institute.

Saksikan perkembangan acara di saluran media sosial @idntimes

Baca Juga: IMS 2020: Tiga Fakta Co-CEO Gojek Andre Soelistyo 

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Just For You