Comscore Tracker

IMS 2020: Buku NKCTHI Ternyata Dibuat dari 4000 Cerita Millennial

IMS 2020 Menurutnya, ada tiga masalah utama millennial

Jakarta, IDN Times - Marchella FP atau yang kerap dikenal dengan sapaan Cecel merupakan salah satu pembicara yang hadir dalam acara Indonesia Millennial Summit 2020, yang bertempat di The Tribrata, Jakarta, (17/01). Pada diskusi panel yang berlangsung di stage Talent Trifecta, perempuan lulusan DKV ini menceritakan mengenai perjalanannya dalam membuat buku NKCTHI.

"NKCTHI awalnya berasal dari cerita millennial di insta story yang saya buat. Dalam forum cerita yang saya buat tersebut terdapat lebih dari 4000 cerita yang kemudian dikumpulkan dan saya rangkum," cerita Marchella.

Dari cerita yang terkumpul, Cecel mengatakan jika dirinya menemukan jika ada tiga masalah utama yang dihadapi oleh para millennial, yakni hubungan dengan orangtua, pencarian jati diri, serta persoalan cinta dan karier.

"Ada tiga masalah utama yang aku dapatkan setelah merangkum 4000 cerita millennial di insta story, yakni hubungan antara orangtua, pencarian jati diri, serta persoalan cinta dan karier. Ketiga hal tersebut lah yang menjadi garis besar buku dan film NKCTHI," kata Marchella.

Tidak hanya itu saja, buku NKCTHI juga bersumber dari tulisan-tulisan lama yang pernah ia buat saat umurnya masih belia. Jadi, cerita yang hadir dalam buku tersebut adalah gambaran dari permasalahan yang biasa dihadapi oleh millennial sekaligus cara pandang dirinya ketika masih kecil.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.  

https://www.youtube.com/embed/H0RkJDNJasA

Baca Juga: IMS 2020: Perjalanan Marchella FP Menjadi Penulis Sukses

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya