Comscore Tracker

20 Kata-kata untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha 2022, Penuh Makna!

Bisa dijadikan caption IG juga

Perkembangan teknologi sangat memudahkan sesama muslim untuk tetap terhubung walaupun dipisahkan jarak. Ucapan selamat hari raya Idul Adha pun dapat dikirimkan dengan memanfaatkan media sosial atau pesan singkat WhatsApp.

Kamu juga bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk saling bermaafan dengan keluarga, saudara, dan kerabat terdekat. Nah, berikut ini beberapa kata ucapan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha yang bisa kamu sampaikan untuk mereka.

1. Ucapan selamat Hari Raya Idul Adha paling menyentuh

20 Kata-kata untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha 2022, Penuh Makna!ilustrasi suasana Lebaran (Pexels.com/mentatdgt)

“Walau wajah tidak dapat berjumpa dan tangan tidak bisa saling menjabat, semoga untaian kata ini dapat menjadi jembatan di Hari Raya Idul Kurban ini. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H. Semoga tetap mendapat keberkahan dari Allah SWT.”

"Kala sa'i adalah harapan, putaran tawaf adalah cermin penghambaan. Di kala wukuf menjadi wujud ketundukan serta lemparan jumrah adalah perjuangan. Dengan takbir digemakan, selamat Idul Adha 1443 H."

"Pada kesempatan yang menggembirakan ini, izinkan saya mengucapkan harapan serta doa bagi kita semua. Semoga kebahagiaan serta rahmat dari Allah SWT selalu membanjiri, sehingga kita akan terus bersyukur dan terus bertakwa pada-Nya. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin."

"Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketakwaan. Idul Adha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H."

2. Ucapan Selamat Idul Adha yang berisi harapan dan doa

20 Kata-kata untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha 2022, Penuh Makna!Ilustrasi berdoa (IDN Times/Sukma Shakti)

"Kala gema takbir dikumandangkan, umat Islam mulai berkumpul untuk merayakan momen Lebaran. Di hari yang penuh berkah ini, semoga kebahagiaan serta rahmat dari Allah SWT selalu menyertai kita. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat merayakan Idul Adha 1443 H."

"Waktu melesat begitu cepat. Tak terasa, esok kita akan kembali menyambut hari raya yang penuh rahmat. Tiada kata yang indah selain doa. Semoga kita senantiasa diberi rezeki, kebahagiaan, dan kesejahteraan yang melimpah. Selamat Hari Raya Idul Adha 2022."

"Di hari yang suci ini, mari memperbaiki diri untuk menjadi insan yang lebih baik. Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah. Semoga kita bisa saling memaafkan dan dilimpahkan keberkahan. Selamat Hari Raya Idul Adha 2022."

"Manusia adalah tempatnya salah dan lupa. Bila lisan mengucap dusta, langkah menorehkan luka, dan hati penuh dengan prasangka, ungkapan maaf mohon diterima. Semoga Allah SWT mengampuni dosa serta menerima amal ibadah kita. Selamat Idul Adha 1443 H."

3. Kata-kata Idul Adha versi pantun

20 Kata-kata untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha 2022, Penuh Makna!ilustrasi lebaran (pexels.com/Thirdman)

"Ayam berkokok menyongsong pagi. Tunaikan salat Ied dengan sanak saudari. Keberkahan pagi nan fitri. Mudah-mudahan Hari Raya Idul Adha ini senantiasa berarti."

"Buah jambu buah semangka, dibelinya jauh di Mangga Dua. Gak terasa sudah Idul Adha, mari bakar-bakar daging qurbannya."

"Daging bakar bersaus tiram. Sungguh lezat untuk santapan. Allahu akbar walillaahilham. Selamat Idul Adha kami ucapkan."

"Air wudu basahi wajah. Tunaikan salat adalah ibadah. Di Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, semoga sambut bahagia berlimpah."

Baca Juga: 20 Ucapan Hari Raya Idul Adha dalam Bahasa Arab, Menyentuh Hati!

4. Kata-kata Idul Adha untuk caption media sosial

20 Kata-kata untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha 2022, Penuh Makna!ilustrasi perempuan bermain media sosial (pexels.com/Tim Douglas)

"Semoga Allah memberkatimu dan orang-orang terkasih dengan damai sejahtera, kemakmuran, dan kebahagiaan pada kesempatan yang baik pada Lebaran ini. Selamat hari raya Idul Kurban. Saya menyampaikan selamat hari Lebaran."

"Gema takbir kembali digaungkan. Dua tahun lamanya kita hidup bersama ketakutan. Namun hari ini, berkah Idul Adha masih menghampiri. Selamat Idul Adha 1443 H. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Semoga Allah jadikan Idul Adha sebagai penghibur di tengah ketakutan ini."

"Selamat Idul Adha 1443 H! Mari merayakan momen hari raya ini untuk meningkatkan kepatuhan dan iman kita kepada Allah SWT. Meneladani kisah Nabi Ibrahim AS yang selalu tulus dan ikhlas dalam mematuhi perintah-Nya."

"Awali hari yang suci ini dengan penuh senyuman dan kebahagiaan. Mengucap syukur atas segala nikmat yang telah dilimpahkan. Dekatkan diri dengan Allah SWT melalui salat dan perintah berkurban. Selamat Idul Adha 1443 H."

5. Ucapan selamat Hari Raya Idul Adha penuh makna

20 Kata-kata untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha 2022, Penuh Makna!Ilustrasi berdoa (IDN Times/Sukma Shakti)

"Mungkin kalimat ini tak akan seindah zikir subuhmu. Mungkin ini juga tak akan sesyahdu doa sepertiga malammu dan tak semerdu selawat di sore harimu. Namun, doa dan ucapan dariku setulus sujud di setiap rakaat salatmu. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kita semua senantiasa sehat lahir batin, diberi kesanggupan menjalankan segala perintah Allah, dan keberkahan senantiasa hadir di hidup kita."

"Seiring takbir yang tak henti berkumandang, dengan tulus kuucapkan selamat merayakan hari Raya Idul Adha. Jadikan semangat berbagi hari ini sebagai bekal untuk selalu berbagi kebaikan kepada sesama setiap harinya. Semoga bahagia selalu menyertai hidup kita semua."

"Damai takbir malam ini sudah berkumandang. Hewan kurban sudah siap disembelih. Mari ramai-ramai lakukan kebaikan. Semoga Allah selalu menjaga kita semua. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H."

"Allahu Akbar, Allahu Akbar wa Lillah-il hamd. Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga kebahagiaan hari ini senantiasa kita rasakan setiap harinya. Semoga kita selalu memiliki kesempatan untuk merayakan Idul Adha tahun-tahun berikutnya."

Itulah beberapa kata-kata ucapan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada 10 Juli 2022 mendatang. Semoga kita semua diberikan keberkahan yang tiada henti di momen spesial ini.

Baca Juga: 20 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk Istri Tercinta, Penuh Doa!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya