Comscore Tracker

Koleksi Perhiasan Istimewa di The Palace Jeweler, Penuh Filosofi!

The Palace resmi hadir di Pondok Indah Mall 3

The Palace Jeweler menjawab animo masyarakat Jakarta akan perhiasan emas dan berlian yang berkualitas dengan menambah gerai terbaru yang ke-30 di Pondok Indah Mall 3. Hadirnya gerai terbaru ini menambah jumlah gerai The Palace jadi 4 gerai di kota Jakarta.

Pada peresmian store yang diadakan pada Senin (17/01/2022), terdapat koleksi perhiasan istimewa hasil kolaborasi dengan para desainer terkemuka di Indonesia yang penuh filosofi. Nah, berikut ini beberapa di antaranya yang bisa kamu temui jika datang ke toko terbaru The Palace Jeweler yang ada di PIM 3.

1. Nusantara by Samuel Wattimena

Koleksi Perhiasan Istimewa di The Palace Jeweler, Penuh Filosofi!Koleksi perhiasan Nusantara yang ada di The Palace Jeweler. 17 Januari 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Nusantara merupakan koleksi perhiasan yang dicanangkan oleh The Palace Jeweler dengan berkolaborasi bersama Samuel Wattimena. Koleksi ini terinspirasi dari perhiasan di berbagai belahan Indonesia dari barat, tengah dan timur.

Nama Nusantara sendiri terdiri dari gabungan kata Nusa, Anta, dan Tara. Ketiganya memiliki makna masing-masing dengan filosofi yang sangat kental akan budaya Indonesia.

"Nusa berarti rangkaian kepulauan yang merupakan koleksi yang terinspirasi dari perhiasan pending yang biasa dipakai masyarakat peranakan di Sumatera dan Jawa. Anta berarti angan-angan seseorang atau menggambarkan koleksi yang terinspirasi dari siluet perhiasan Mamuli, Taka, dan Marangga dari daerah Sumba," kata Winny Melita, Brand Manager The Palace.

"Sementara, Tara berarti perempuan dengan kebebasan jiwa, koleksi yang terinspirasi dari siluet perhiasan tradisional di daerah Maluku Tenggara dan Timor," tambahnya.

2. Kekaseh by Anne Avantie

Koleksi Perhiasan Istimewa di The Palace Jeweler, Penuh Filosofi!Koleksi perhiasan Kekaseh yang ada di The Palace Jeweler. 17 Januari 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Anne Avantie yang datang secara langsung dalam pembukaan toko The Palace Jeweler, menceritakan tentang produk kolaborasinya yang bernama Kekaseh. Aksesori perhiasan tersebut diketahui memiliki makna mendalam yang terinspirasi dari enam desain motif batik di Indonesia.

"Aksesori Kekaseh ini punya makna, ada enam desain yang menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia karena terinspirasi dari motif batik Indonesia. Di antaranya Parang Kusumo, Truntum, Sido Asih, Sekar Jagad, Sido Mukti, dan Wahyu Temurun," terang Bunda Anne.

Ia pun menuturkan arti dari masing-masing nama perhiasan itu. Untuk Parang Kusumo diartikan sebagai perjuangan mencari kebahagiaan, Truntum menggambarkan cinta yang bersemi kembali atau CLBK, dan Sido Asih yang merupakan kesetiaan sepasang kekasih.

Gak terlewat, ada Sekar Jagad sebagai lambang keharmonisan manusia dengan sang pencipta, alam, dan sesama. Lalu, Sido Mukti yang berarti kemakmuran dan ketenteraman, dan Wahyu Tumuran yang menggambarkan kebahagiaan lahir batin.

3. Elemental by Miss Mondial Jeweler X TEXSAVERIO

Koleksi Perhiasan Istimewa di The Palace Jeweler, Penuh Filosofi!Koleksi perhiasan Elemental yang ada di The Palace Jeweler. 17 Januari 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Selanjutnya, ada koleksi bernama Elemental yang lahir atas kolaborasi Miss Mondial Jeweler bersama TEXSAVERIO. Sesuai dengan namanya, pada koleksi ini kamu bisa menemukan series dengan lima elemen, seperti api, air, tanah, dan sebagainya.

"Kalau koleksi yang satu ini, hasil kolaborasi dengan desainer TEXSAVERIO. Ada lima series yang bisa kamu temukan sesuai dengan jenis elemen, seperti api, air, angin, dan sebagainya," tutur Winny.

Baca Juga: [QUIZ] Kami Tahu Karakter Aslimu dari Bentuk Perhiasan yang Kamu Pilih

4. Love Knot Series by Frank & co X Sebastian Gunawan

Koleksi Perhiasan Istimewa di The Palace Jeweler, Penuh Filosofi!Koleksi perhiasan Love Knot Sense yang ada di The Palace Jeweler. 17 Januari 2022. (IDN Times/M. Tarmizi Murdianto)

Kemudian, ada pula desainer kenamaan Indonesia yang terlibat dalam koleksi perhiasan di The Palace. Hanya saja, menurut Winny, koleksi ini bukan diciptakan khusus untuk The Palace layaknya Nusantara dan Kekaseh.

Kamu bisa menemukan koleksi Love Knot Sense yang dibuat oleh Frank & co X Sebastian Gunawan di berbagai toko naungan PT. Central Mega Kencana. Mulai dari Frank & co itu sendiri, Miss Mondial, dan The Palace Jeweler.

"Koleksi khusus The Palace hanya ada dua untuk saat ini. Keduanya mengusung tema Indonesia. Nusantara dengan shape Indonesia barat, tengah, dan timur, serta Kekaseh yang mengambil shape batik. Untuk Love Knot Sense dan Elemental bisa kamu temui juga di semua toko under PT. Central Mega Kencana," jelasnya.

5. Moela

Koleksi Perhiasan Istimewa di The Palace Jeweler, Penuh Filosofi!Koleksi perhiasan Moela di The Palace Jeweler (dok. The Palace Jeweler)

Terakhir, hadir pula aksesori perhiasan khusus anak muda sebagai bentuk variasi market yang lebih luas dari The Palace Jeweler. Koleksi tersebut adalah Moela yang menawarkan perhiasan dengan harga mulai dari Rp999 ribuan saja.

"Di samping Therlengkap, The Palace Jeweler juga menghadirkan beragam perhiasan emas dan perhiasan berlian dengan harga yang 'Therjangkau' sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Salah satunya adalah koleksi perhiasan berlian terbaru, yaitu Moela yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 999 ribu saja," tutup Winny.

Kamu bisa menemukan kelima jenis koleksi perhiasan istimewa di atas jika berkunjung ke The Palace Jeweler yang baru saja buka di Pondok Indah Mall 3. Pembukaan The Palace Jeweler ini juga dimeriahkan oleh berbagai promo menarik yang sayang untuk dilewatkan, lho. Yuk, segera kunjungi gerainya!

Baca Juga: 9 DIY Perhiasan Simpel, Bisa dari Peniti sampai Senar Gitar

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya