Comscore Tracker

5 Pesan Positif dari Film Firestarter, Pengingat agar Hidup Lebih Baik

Ingat-ingat pesan ini ya

Firestarter jadi film adaptasi dari novel Karya Stephen King terbaru yang berjudul sama dan telah terbit pada 1980 silam. Film yang mengusung genre horor thriller ini bercerita tentang gadis dengan kekuatan super yang gak bisa mengendalikan kekuatannya.

Diperankan oleh Zac Efron, Sydney Lemmon, dan Ryan Kiera Armstrong, film ini juga mengandung pesan positif untuk dipelajari dalam kehidupan. Nah, berikut ini beberapa di antaranya yang berhasil IDN Times rangkum.

1. Beda bukan berarti aneh, tetapi istimewa

5 Pesan Positif dari Film Firestarter, Pengingat agar Hidup Lebih BaikSalah satu adegan di film Firestarter (dok. UNIVERSAL PICTURES)

Cerita dalam film Firestarter mengisahkan tentang sebuah keluarga yang memiliki kekuatan super akibat hasil dari eksperimen sebuah lembaga pemerintah. Menariknya, gak banyak orang yang tahu tentang kelompok dengan kekuatan ini.

Alhasil, Charlie yang merupakan anak dari Andy (Zac Efron) pun kerap dianggap aneh oleh teman sekelasnya. Namun, kedua orangtuanya selalu mengatakan bahwa menjadi berbeda itu bukan berarti aneh, melainkan istimewa.

Hal inilah yang juga perlu diingat oleh kamu, bahwa dalam menjalani hidup, kita gak harus menjadi sama dengan yang lain. Sebab, setiap orang pasti memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing.

2. Ketika menyakiti satu orang, artinya kamu menyakiti orang di sekitarnya juga

5 Pesan Positif dari Film Firestarter, Pengingat agar Hidup Lebih BaikSalah satu adegan dalam film Firestarter (dok. UNIVERSAL PICTURES)

Andy mengajarkan Charlie untuk selalu menggunakan demi kebaikan. Pasalnya, ketika menyakiti seseorang, itu artinya kamu juga ikut menyakiti orang-orang di sekitarnya, seperti orangtuanya, anaknya, serta kerabat lainnya.

Hal ini juga berlaku bagi kamu. Jangan pernah menyakiti orang lain karena itu adalah perbuatan buruk yang hanya akan memicu keburukan lainnya. Ingat-ingat, ya!

3. Lari dari masalah hanya akan membuatnya lebih besar, maka hadapilah!

5 Pesan Positif dari Film Firestarter, Pengingat agar Hidup Lebih BaikSalah satu adegan di film Firestarter (dok. UNIVERSAL PICTURES)

Dalam menjalani kehidupan, rasanya gak ada orang yang gak menghadapi sebuah masalah. Namun, jika masalah tersebut hanya dibiarkan atau bahkan kamu lari dari masalah yang ada, jangan heran bila masalah itu hanya akan bertambah besar.

Jadi, alih-alih lari dari masalah, sebaiknya kamu beranikan diri untuk menghadapinya. Mau hasilnya baik atau buruk, yang penting kita sudah berusaha, kan?

Baca Juga: 5 Pesan Positif dari Buku "Tuesday with Morrie", Inspiratif

4. Gak ada hal yang gak mungkin, kamu hanya perlu percaya dan terus berusaha

5 Pesan Positif dari Film Firestarter, Pengingat agar Hidup Lebih BaikSalah satu adegan di film Firestarter (dok. UNIVERSAL PICTURES)

Gak percaya dengan kemampuan diri sendiri jelas bukan hal yang baik. Sebab, dengan begitu kamu hanya akan merendahkan diri dan terjebak di zona yang membuat diri gak bisa berkembang.

Untuk itu, percayalah bahwa gak ada hal yang gak mungkin di dunia ini. Namun tentu, kamu juga harus berusaha keras untuk mewujudkannya, bukan berdiam diri dan menunggu keajaiban datang.

5. Bukan hanya ikatan darah, orangtua dan anak juga memiliki ikatan batin sehingga sulit dipisahkan

5 Pesan Positif dari Film Firestarter, Pengingat agar Hidup Lebih BaikSalah satu adegan di film Firestarter (dok. UNIVERSAL PICTURES)

Terdapat sebuah scene yang menggambarkan bahwa ikatan antara orangtua gak hanya sebatas ikatan darah, melainkan juga ikatan batin. Jadi, gak heran bila ada hal buruk yang terjadi pada orangtuamu, pasti kamu akan merasakan hal yang gak enak.

Selain itu, seperti kebanyakan film yang ada, Firestarter juga berusaha menggambarkan bila orangtua akan melakukan hal apa pun demi anaknya. Dengan kata lain, sifat baik ini pasti sudah mendarah daging pada semua keluarga, termasuk keluargamu.

Demikian beberapa pesan positif dari film Firestarter yang bisa kamu petik sebagai hikmah atau pelajaran hidup. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: 5 Filosofi Hidup yang Dapat Dipetik dari Ikan Paus, Penuh Pesan Moral!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya