Comscore Tracker

5 Tips Tampil Stylish di Hari Raya Idul Adha 2022, Pakai Warna Pastel!

Jangan lupa untuk tetap gunakan masker

Menjelang Iduladha 2022, apa saja nih hal yang sudah kamu persiapkan? Selain amalan yang jelas memperbanyak pahala, di momen spesial tersebut, jangan lupa juga untuk mempersiapkan outfit terkece agar penampilanmu tetap stylish, ya!

Nah, AVP of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah dalam rilis yang diterima IDN Times, membagikan tips tampil stylish pada saat merayakan Idul Adha. Untuk mengetahuinya, mari simak ulasan lengkap di bawah ini.

1. Pakai hijab anti gerah

5 Tips Tampil Stylish di Hari Raya Idul Adha 2022, Pakai Warna Pastel!ilustrasi produk dari brand Authentism (dok. Tokopedia)

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih hijab berbahan serat alami, seperti katun, voal, dan linen atau bahan semisintetis, seperti rayon dan viscose yang memiliki daya serap tinggi terhadap keringat. Untuk model hijab, gunakan yang persegi empat atau pasmina agar terlihat minimalis. 

“Beberapa jenis hijab yang laris di kategori fashion muslim menjelang Idul Adha 2022 adalah hijab instan, hijab segi empat, dan pasmina. Masyarakat juga bisa mendapatkan model hijab tersebut dari UMKM fashion lokal asal Bandung, yaitu Authentism,” kata Falah.

2. Tetap gunakan masker dan andalkan riasan mata

5 Tips Tampil Stylish di Hari Raya Idul Adha 2022, Pakai Warna Pastel!Ilustrasi makeup mata menggunakan masker. 9 April 2020. (IDN Times/Tyas Hanina)

Meski sudah boleh bebas keluar rumah, namun penggunaan masker tetap harus ditaati. Oleh karena itu, kamu bisa fokus mengandalkan riasan di area mata karena dengan adanya masker, sudah menutupi sebagian besar bagian wajah.

“Penggunaan masker menutupi sebagian besar wajah, maka terapkanlah makeup yang berfokus pada mata dan alis. Mengaplikasikan warna cokelat natural pada mata, dapat memberi kesan semiformal yang sangat cocok untuk setiap acara,” ujar beauty influencer Kiara Leswara.

3. Pilih outfit warna pastel

5 Tips Tampil Stylish di Hari Raya Idul Adha 2022, Pakai Warna Pastel!kolase referensi kebaya modern warna pastel untuk wisuda (instagram.com/richaeu | instagram.com/vinamaulina | instagram.com/nasariastri)

Untuk acara pagi atau siang hari, pilih warna terang dan lembut seperti pink muda, krem dan sebagainya. Selain menambah kesan feminin, warna pastel juga memberikan tampilan segar sepanjang hari.

“Padukan maksimal tiga warna pastel dalam satu tampilan, misalnya pink muda, biru muda, dan beige. Jika ingin memadukannya dengan warna bold, maka pilih dua gradasi warna, misalnya pink muda dengan pink tua, krem dengan cokelat yang lebih tua, dan sebagainya,” saran Falah.

Baca Juga: 9 OOTD Sambil Mirror Selfie ala Shalom Razade, Stylish Banget

4. Pilih bawahan sesuai bentuk tubuh

5 Tips Tampil Stylish di Hari Raya Idul Adha 2022, Pakai Warna Pastel!ilustrasi produk dari brand Gamaleea (dok. Tokopedia)

Gunakan celana dengan model pipa lurus agar badan terlihat lebih tinggi. Bagi pecinta celana kulot atau plisket lebar, hindari memadukannya dengan atasan oversized, apalagi dengan detail yang rumit agar tubuh gak terlihat penuh.

“Jika lebih senang menggunakan rok high waist, plisket, atau tutu, pilih warna netral seperti hitam, abu-abu, atau cokelat muda karena mudah dipadupadankan,” tambah Falah.

5. Lengkapi dengan alas kaki yang eye catching!

5 Tips Tampil Stylish di Hari Raya Idul Adha 2022, Pakai Warna Pastel!ilustrasi produk dari brand Fayt (dok. Tokopedia)

Terakhir, pilih sepatu sandal dengan ujung tertutup atau terbuka sesuai kenyamanan masing-masing. Contohnya, sandal yang dibuat oleh salah satu UMKM di Tokopedia bernama Fayt.

Di sisi lain, untuk menambah kesan anggun pada keseluruhan tampilan, sepatu dengan manik-manik atau payet juga bisa menjadi pilihan. Intinya, kamu bisa menyesuaikan tambahan sandal dengan beragam aksen sesuai dengan outfit yang dikenakan.

Itu dia beberapa tips agar tampil stylish di momen hari raya Idul Adha 2022. Hingga 10 Juli 2022, masyarakat bisa mendapatkan berbagai produk modest fashion terkurasi, termasuk dari UMKM lokal, melalui kampanye Gaya Idul Adha di Tokopedia, lho. Pengguna bisa menikmati berbagai promo, seperti diskon, harga spesial, serta cashback menarik.

Baca Juga: 9 OOTD ala Keisya Levronka, Gaya Stylish yang Mudah Disontek!

Topic:

  • Muhammad Tarmizi Murdianto
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya