Comscore Tracker

Temukan Minat dan Rancang Masa Depan Bersama 'Lipstick Untuk Difabel'

#IDNTimesLife Pengembangan diri untuk jadi entrepreneurship

"Lipstick Untuk Difabel" (LUD), sebuah media dan komunitas wanita disabilitas dan non disabilitas baru saja membuat online event pertamanya pada 29 dan 31 Oktober 2020 lalu. Berkolaborasi dengan Mahasiswa Eksekutif Muda 23 PPM School of Management (EM 23 PPM School), acara ini mengangkat tema "Temukan Minat, Rancang Masa Depan".

Dihadiri sebanyak 200 orang yang terdiri dari wanita non disabilitas dan disabilitas, seperti apa ya keseruan dari acara ini? Untuk mengetahuinya, yuk simak ulasan di bawah ini!

1. Apa itu "Lipstick Untuk Difabel"?

Temukan Minat dan Rancang Masa Depan Bersama 'Lipstick Untuk Difabel'instagram.com/lipstickuntukdifabel

Lipstick Untuk Difabel (LUD) merupakan sebuah media dan komunitas wanita disabilitas dan non disabilitas untuk saling bertukar informasi. Tujuan dibangunnya komunitas ini adalah memberikan sudut pandang yang berbeda dan menumbuhkan rasa percaya diri melalui makeup.

Penggunaan kata "Lipstick" sebagai nama dari komunitas ini sendiri, mencerminkan salah satu item makeup yang dapat mengubah perasaan seorang wanita, dari yang tadinya insecure menjadi lebih percaya diri.

2. "Lipstick Untuk Difabel" baru saja membuat online event pertamanya dengan mengangkat tema "Temukan Minat, Rancang Masa Depan"

Temukan Minat dan Rancang Masa Depan Bersama 'Lipstick Untuk Difabel'Doc. Lipstick Untuk Difabel

Hadirnya pandemik COVID-19 secara jelas memberikan dampak buruk bagi semua orang, termasuk seluruh masyarakat Indonesia. Salah satu dampak tersebut adalah banyaknya pekerja yang harus berhenti mencari nafkah karena terkena PHK.

Menanggapi permasalahan ini, LUD berkolaborasi bersama EM 23 PPM School menyelenggarakan online event pertama bertema “Temukan Minat, Rancang Masa Depan” pada 29 dan 31 Oktober 2020. Acara ini menyajikan sesi diskusi dan sharing ilmu untuk dapat mengembangkan diri dan menjadi seorang entrepreneurship yang sukses. Acara ini terbuka dan gratis untuk seluruh wanita yang ada di Indonesia.

3. Dalam acara tersebut, LUD juga menghadirkan juru bicara isyarat untuk teman tuli yang hadir

Temukan Minat dan Rancang Masa Depan Bersama 'Lipstick Untuk Difabel'Doc. Lipstick Untuk Difabel

Masyarakat Indonesia pun terlihat sangat antusias dengan acara inspiratif yang satu ini. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir, yakni berjumlah 200 orang, yang terdiri dari wanita non disabilitas dan disabilitas.

Kehadiran ragam peserta ini pun membuat warna baru bagi acara yang diusung oleh LUD ini. Sehingga, LUD dan EM 23 PPM School memberikan juru bicara isyarat untuk para teman tuli yang hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Hati-hati, 7 Kalimat Ini Diam-diam Menyakiti Perasaan Wanita

4. Tidak hanya membahas topik entrepreneur, acara ini juga membagikan kisah inspiratif setiap narasumber dalam meraih kesuksesan

Temukan Minat dan Rancang Masa Depan Bersama 'Lipstick Untuk Difabel'Doc. Lipstick Untuk Difabel

Meski baru pertama kali membuat acara online, namun LUD berusaha menghadirkan para narasumber yang andal di bidangnya masing-masing. Topik yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari “Membangun Grit untuk Entrepreneur” hingga bagaimana cara menceritakan kisah atau perjalanan mereka sampai sukses.

5. Dengan adanya acara ini, diharapkan perempuan Indonesia bisa mendapatkan banyak hal yang positif

Temukan Minat dan Rancang Masa Depan Bersama 'Lipstick Untuk Difabel'Doc. Lipstick Untuk Difabel

LUD turut menyajikan topik menarik yang membahas tentang tips menemukan minat dan menjalaninya dengan tepat. Dengan hadirnya konsep acara online yang baru pertama kali diusung ini, LUD pun berharap dapat memberikan output yang positif untuk seluruh wanita di Indonesia.

Itu dia sedikit informasi mengenai keseruan acara online pertama yang diusung oleh komunitas "Lipstick Untuk Difabel". Yuk, lebih peka lagi dengan para teman difabel!

Baca Juga: Siswa Difabel di Gunungkidul Jahit Masker untuk Dibagikan Gratis

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya