Comscore Tracker

Selain Harus Nyaman, Ini Tips Memilih Baju Olahraga ala Daniel Mananta

Ia menyarankan Sport Utility Wear dari UNIQLO

Dalam Virtual Press Announcement The Brand Ambassador of UNIQLO Sport Utility Wear, UNIQLO Indonesia memperkenalkan Daniel Mananta sebagai Brand Ambassador pertama untuk kategori Sport Utility Wear di Indonesia. Acara tersebut diselenggarakan pada Selasa (14/7/2020) melalui YouTube dan turut menghadirkan Daniel Sumual, Marketing Director of UNIQLO Indonesia.

Saat berada pada sesi bincang-bincang, Daniel Mananta membagikan beberapa tips untuk memilih pakaian olahraga. Yuk, langsung simak tipsnya di bawah ini!

1. Menurut Daniel, baju olahraga yang baik adalah baju yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan cepat

Selain Harus Nyaman, Ini Tips Memilih Baju Olahraga ala Daniel Manantayoutube.com/UNIQLO INDONESIA

Ketika ditanya mengenai tips memilih baju olahraga, Daniel mengungkapkan jika dirinya cenderung menyukai pakaian olahraga yang dapat memberikan rasa nyaman. Tak hanya itu, menurutnya, pakaian olahraga yang bagus juga harus dapat menyerap keringat dengan cepat dan tidak memberikan efek bau keringat ketika sudah kering.

"Kalo tips gue ketika memilih pakaian olahraga, yang jelas nyaman. Karena gue punya pemikiran, ketika gue lari dan merasa gak nyaman, hal itu justru bisa jadi alasan buat gue gak melanjutkan lari. Selain itu, harus cepat menyerap keringat dan gak menimbulkan bau keringat," terangnya.

2. Baginya, DRY-EX dari kategori terbaru UNIQLO Sport Utility Wear adalah pakaian olahraga yang paling sempurna

Selain Harus Nyaman, Ini Tips Memilih Baju Olahraga ala Daniel Manantayoutube.com/UNIQLO INDONESIA

Dari beberapa kriteria yang dijelaskan sebelumnya, Daniel mengatakan jika terdapat satu produk pakaian olahraga yang ia gemari. Produk tersebut adalah DRY-EX yang merupakan kategori terbaru dari UNIQLO Sport Utility Wear.

DRY-EX merupakan pakaian olahraga yang mampu mengeringkan keringat dalam seketika, sehingga jadi pilihan tepat untuk olahraga maupun aktivitas lain dalam cuaca yang terik. DRY-EX dilengkapi fitur tambahan, yakni anti-mikrobial yang dapat menetralkan bau keringat.

Tak hanya keunggulan dari sisi fungsi, DRY-EX juga mengusung warna-warna vibrant yang cerah dan fashionable untuk menunjang penampilan, baik saat berolahraga maupun ketika digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.

"DRY-EX ini nyaman banget. Berdasarkan pengalaman gue, ini tuh cepat kering dan ketika dipakai, keringatnya gak nempel dan menyebabkan bau. Kayak ada semacam teknologi dari UNIQLO yang bisa membuat lo tetap merasa fresh ketika lari. Jadi, mood lo untuk lari pasti semangat terus," ungkap dia.

Dalam hal ini, Daniel Sumual selaku Marketing Director of UNIQLO Indonesia mengatakan jika DRY-EX merupakan konsep berpakaian yang memadukan antara fungsi dari pakaian itu sendiri dengan desain yang menarik. Menurutnya, DRY-EX tidak hanya dapat digunakan untuk pakaian olahraga saja, melainkan juga sebagai pakaian kasual.

"DRY-EX merupakan konsep berpakaian yang menyeimbangkan fungsi dan desain. Dengan mengaplikasikan teknologi cepat kering di bagian tengah pakaian dan desain yang ciamik, DRY-EX juga bisa dijadikan sebagai casual wear. Bahkan, harganya pun terbilang affordable untuk semua orang, yakni hanya Rp 199.000 saja," kata Daniel Sumual.

3. Selain itu, ada pula produk pakaian olahraga UNIQLO bernama AIRism yang memiliki fungsi sebagai UV protection

Selain Harus Nyaman, Ini Tips Memilih Baju Olahraga ala Daniel Manantayoutube.com/UNIQLO INDONESIA

Selain DRY-EX, UNIQLO berinovasi untuk menghadirkan pakaian olahraga yang cocok untuk berbagai kondisi. Salah satunya adalah AIRism yang memiliki fungsi sebagai UV protection. Oleh karena itu, dengan memakai pakaian ini, kamu tidak perlu lagi takut tersengat sinar matahari ketika sedang asyik berolahraga.

"Kita juga punya AIRism. Itu produk yang seperti dikenakan oleh Jesslyn Lim. Salah satu keunggulan dari produk tersebut adalah memiliki fungsi sebagai UV protection," terang Daniel Sumual.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sepatu Cowok yang Cocok Digunakan untuk Olahraga Lari

4. Daniel Mananta terpilih jadi Brand Ambassador UNIQLO Sport Utility Wear

Selain Harus Nyaman, Ini Tips Memilih Baju Olahraga ala Daniel Manantayoutube.com/UNIQLO INDONESIA

Meski lini DRY-EX sudah ada sejak lama, akan tetapi UNIQLO Indonesia ingin memperkenalkan kembali produk tersebut sebagai kategori yang baru. Untuk itu, UNIQLO Indonesia mengadakan Virtual Press Announcement The Brand Ambassador of UNIQLO Sport Utility Wear untuk memperkenalkan sosok brand ambassador yang jadi representasi dari kategori pakaian tersebut.

Daniel Sumual mengungkapkan, sosok tersebut ada pada presenter kenamaan, Daniel Mananta. Ia pun mengatakan jika kriteria yang dipilih untuk dapat menjadi Brand Ambassador terkait dengan beberapa hal, seperti bersifat inspirational, dapat menjadi role model di bidangnya, dan aktif berolahraga.

Selain itu, sang sosok brand ambassador juga harus dapat menjadi representasi dari visi UNIQLO untuk mengajak masyarakat agar tetap aktif berolahraga selama pandemik.

"Sosok dari ambassador ini sudah pasti inspirational, role model, dalam melakukan healthy life style, dan aktif berolahraga. Sebelum kami pilih, kami ajak dia diskusi terlebih dahulu sehingga nantinya dia dapat turut membantu mewujudkan Visi UNIQLO untuk mengajak masyarakat agar tetap sehat dan aktif berolahraga selama masa pandemik," ujar Daniel Sumual.

5. Sebagai Brand Ambassador UNIQLO Sport Utility Wear, nantinya Daniel akan melakukan virtual maraton sejauh 42,1 km

Selain Harus Nyaman, Ini Tips Memilih Baju Olahraga ala Daniel Manantayoutube.com/UNIQLO INDONESIA

Dalam pelaksanaan Campaign Brand Ambassador UNIQLO Sport Utility Wear, Daniel Mananta sebagai Brand Ambassador pun memiliki tujuan akhir, yakni melakukan virtual maraton sejauh 42,1 km pada 30 Agustus 2020. Namun, meskipun sebutannya virtual, akan tetapi Daniel akan tetap lari di jalanan Jakarta secara nyata dengan hanya memiliki waktu latihan kurang dari  7 minggu.

Sebagai dukungan nyata kepada Daniel Mananta untuk mewujudkan target kesehatannya, UNIQLO telah mempersiapkan pelatih profesional yang akan mengawal latihan Daniel serta memberikan dukungan rangkaian UNIQLO Sport Utility Wear yang nyaman untuk digunakan dalam setiap latihan.

Tidak hanya itu, dalam latihan 4 minggu ke depan, Daniel Mananta akan mengenakan salah satu koleksi dalam kategori UNIQLO Sport Utility Wear, yaitu DRY-EX yang memiliki teknologi cepat kering. 

Dalam upaya memotivasi masyarakat untuk hidup lebih sehat dan berolahraga rutin, UNIQLO juga bekerja sama dengan lebih dari 20 komunitas lari di Indonesia. Nantinya, terdapat lebih dari 500 pelari yang akan mengumpulkan target lari kolektif sebanyak lebih dari 20.000 kilometer hingga akhir Agustus 2020. Tertarik mengikutinya?

Baca Juga: Tips Olahraga Aman dari COVID-19 di Ruang Terbuka Versi Dokter Reisa 

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya