Comscore Tracker

5 Cara Mengubah Wajah yang Suka Cemberut Menjadi Murah Senyum 

Hidup harus dinikmati, bukan dibawa keki 

Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali merasa jengkel terhadap sesuatu yang tidak berjalan sesuai keinginan kita. Dan karena hal tersebut, kita sering pula menunjukkan wajah cemberut dan dikira jutek. Bisa jadi cemberut di wajah kita disebabkan oleh amarah yang muncul karena kurangnya rasa berpikir positif pada diri kita.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kita sebaiknya tidak melampiaskannya dengan cemberut, namun sebaliknya, kita harus tetap tersenyum dengan hati yang lapang. Beberapa hal yang dapat melenyapkan kebiasaan cemberut adalah sebagai berikut. Yuk dicoba!

1. Hindari berprasangka buruk

5 Cara Mengubah Wajah yang Suka Cemberut Menjadi Murah Senyum Pixabay/ivanovgood

Hal pertama yang harus dihilangkan adalah suudzon kepada siapa pun, karena berprasangka buruk sungguh memiliki efek negatif yang akan mengganggu pikiran kita. Misalnya, jika kita dihadapkan dengan masalah yang rumit, maka menyalahkan Tuhan bukanlah solusi yang tepat untuk hal tersebut.

Pikirkan saja apa hikmah yang dapat kita petik dari peliknya masalah yang sedang kita hadapi, karena terkadang banyak orang yang mendapat masalah jauh lebih sulit dari kita.

2. Mulailah hari-hari kita dengan senyuman

5 Cara Mengubah Wajah yang Suka Cemberut Menjadi Murah Senyum Pixabay/pourquoipas

Hal ini bermanfaat bagi kita dalam membangun pikiran positif adalah senyum. Senyum yang benar-benar diniatkan dalam hati dapat diterapkan dengan selalu menampakkannya ketika mengawali hari. Persoalan apa pun yang menimpa kita, rasanya akan lebih mudah lho jika dihadapi dengan senyuman dari pada cemberut!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Menerima Kenyataan Bisa Membantumu Hidup Lebih Bahagia

3. Jangan mudah terpengaruh dengan ucapan orang lain

5 Cara Mengubah Wajah yang Suka Cemberut Menjadi Murah Senyum Pixabay/nastya_gepp

Hal yang satu ini sangat berefek pada kepribadian kita. Kita selalu menghukum seseorang menurut sudut pandang kita sendiri sebelum tahu titik permasalahan yang sebenarnya karena hanya mendengar masalah tersebut dari orang lain. Hal tersebut dapat menimbulkan konflik yang berkepanjangan dan bisa jadi berujung dengan fitnah.

Oleh sebab itu, jika kita dihadapkan dengan situasi semacam ini, kita harus mencari fakta yang sebenar-benarnya dengan bijak agar tidak ada pihak yang terluka.

4. Selalu mendekatkan diri kepada Tuhan

5 Cara Mengubah Wajah yang Suka Cemberut Menjadi Murah Senyum Pixabay/pexels

Mendekatkan diri kepada-Nya dengan beribadah adalah salah satu cara menanamkan pikiran positif dalam diri kita. Semakin dekat kita kepada Tuhan, maka semakin banyak pula kesabaran yang kita dapatkan, sehingga apa pun hal negatif yang mendekati kita tidak akan mempan.

5. Sibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat

5 Cara Mengubah Wajah yang Suka Cemberut Menjadi Murah Senyum Pixabay/DarkWorkX

Terakhir namun sangat bermanfaat agar murah senyum adalah dengan melakukan segala kegiatan yang bermanfaat bagi kita. Kegiatan yang bermanfaat akan menjadikan kita mudah berpikir positif dalam berbagai hal, sehingga jika harus menghadapi masalah yang rumit, kita tidak akan kesulitan untuk mencari solusinya.

Itulah lima hal yang dapat mengubah kebiasaan cemberut menjadi murah senyum. Jadi, senyum itu penting juga lho dalam kepribadian seseorang! Masalah akan terasa ringan hanya karena hal sederhana yang satu ini!

Baca Juga: Lewat Senyum, Fisik dan Jiwamu Bisa Sehat Asal Cermati 7 Langkah Ini  

Muna Waroh Photo Verified Writer Muna Waroh

Just a fangirl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya