Comscore Tracker

5 Bukti Kamu Termasuk Orang yang Konsisten, Penuh Keteraturan!  

Ini juga pertanda bahwa kamu orang yang cukup disiplin, lho

Konsisten menjadi kata yang cukup akrab di telinga. Tentu kamu masih ingat ketika kecil dulu selalu dibiasakan untuk teratur dalam segala hal. Walaupun terkadang bikin kita enggan menjalaninya, keteraturan merupakan hal yang penting dan menjadi salah satu cerminan dari kualitas diri.

Namun demikian, ternyata menjadi orang yang teratur dalam segala hal itu juga bukan sesuatu yang mudah, lho. Meskipun sulit dilakukan, tapi bukan berarti kamu tidak dapat menjadi orang konsisten. Lantas, apa saja bukti yang menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang konsisten?

Mari simak penjelasannya di bawah ini, ya!

1. Disiplin

5 Bukti Kamu Termasuk Orang yang Konsisten, Penuh Keteraturan!  ilustrasi jam tangan (pexels.com/Lisa)

Membahas pentingnya sikap disiplin memang tidak ada habisnya. Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan nasihat untuk menjadi orang yang disiplin, bahkan bisa jadi sudah bosan karena terlampau sering mendengarnya. Meskipun begitu, nasihat untuk memiliki sikap disiplin tidak dapat diabaikan begitu saja.

Jika selama ini kamu masih mengesampingkan sikap disiplin, ketahuilah disiplin merupakan salah satu bukti yang menunjukkan bahwa kamu adalah orang konsisten, lho. Dengan adanya sikap disiplin dalam diri, maka kamu tumbuh menjadi sosok yang mampu memanfaatkan waktu dengan baik sehingga hidupmu penuh dengan keteraturan.

2. Memiliki jadwal yang pasti

5 Bukti Kamu Termasuk Orang yang Konsisten, Penuh Keteraturan!  ilustrasi menandai kalender (pexels.com/Anete Lusina)

Setiap orang pasti memiliki kesibukannya masing-masing. Tidak jarang kamu akan dihadapkan dengan beragam kegiatan atau urusan penting yang harus segera dikerjakan. Berada dalam situasi tersebut, kamu harus bisa mengatur jadwal secara cermat agar tidak ada urusan atau aktivitas penting yang terlewat.

Perlu diketahui, terbiasa merancang jadwal secara cermat dan pasti merupakan ciri bahwa kamu adalah sosok yang cinta dengan keteraturan. Bagimu menjalankan setiap aktivitas secara rutin dan konsisten itu penting karena pada akhirnya dapat mempengaruhi ketercapaian kesuksesan.

Baca Juga: 6 Kiat Melatih Anak agar Berani Tidur Sendiri, Sabar dan Konsisten, ya

3. Memiliki rencana yang matang

5 Bukti Kamu Termasuk Orang yang Konsisten, Penuh Keteraturan!  ilustrasi menunjuk selembar kertas (pexels.com/William Fortunato)

Apakah kamu pernah merancang sebuah rencana?. Rencana ibarat selembar peta yang akan memandumu kemana harus melangkah. Dengan adanya rencana, kamu dapat memetakan dengan jelas apa saja tujuan yang ingin dicapai serta usaha seperti apa yang harus dilakukan

Salah satu bukti nyata bahwa kamu adalah orang yang konsisten dalam menjalani hidup adalah selalu memiliki rencana yang matang. Setiap langkah yang akan di ambil pasti kamu analisis secara mendalam. Kamu tahu betul mana langkah yang harus di ambil dan resiko apa yang mungkin akan dihadapi.

4. Menetapkan tujuan yang jelas

5 Bukti Kamu Termasuk Orang yang Konsisten, Penuh Keteraturan!  ilustrasi memperlihatkan selembar kertas (pexels.com/RODNAE Productions)

Dalam menjalani hidup sudah selayaknya kamu memiliki tujuan yang jelas. Penetapan tujuan turut mempengaruhi apa saja hal-hal yang harus dicapai serta tantangan apa saja yang akan dihadapi sehingga kamu dapat menyusun strategi dan rencana dengan cermat.

Terbiasa menetapkan tujuan secara jelas menjadi bukti bahwa kamu adalah sosok yang teratur dalam menjalani hidup. Tujuan yang jelas akan memandumu ke mana harus berjalan dan keputusan apa yang harus di ambil. Kamu tumbuh menjadi sosok konsisten yang selalu berhati-hati dalam setiap langkah karena salah sedikit saja tentu tujuanmu tidak akan tercapai.

5. Punya pendirian yang teguh

5 Bukti Kamu Termasuk Orang yang Konsisten, Penuh Keteraturan!  ilustrasi perempuan bersedekap (pexels.com/Fauxels)

Tentu kamu sudah berulangkali mendengar tentang pentingnya memiliki pendirian. Sebagaimana nasihat yang banyak bertebaran, pendirian yang teguh ibarat seutas tali pegangan sehingga kamu tidak mudah terombang-ambing oleh arus kehidupan.

Pendirian yang teguh adalah bukti nyata bahwa kamu adalah orang yang memiliki keteraturan hidup. Kamu tahu betul apa yang terbaik bagi dirimu sehingga tidak akan mudah terseret arus pergaulan. Kamu tumbuh menjadi sosok yang berprinsip kuat serta menjalani segala sesuatu secara konsisten sesuai dengan apa yang menjadi pendirianmu.

Menjadi orang yang cinta dengan keteraturan memang tidak mudah untuk dilakukan. Meskipun begitu, bukan berarti kamu tidak dapat melakukan hal tersebut. Jika saat ini kamu merasa memiliki lima bukti di atas, maka selamat, itu tandanya kamu telah tumbuh menjadi sosok yang konsisten dalam menjalani kehidupan.

Baca Juga: 5 Keuntungan Terbiasa Disiplin, Hidup Jadi Lebih Teratur

Mutia Zahra Photo Verified Writer Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya