Comscore Tracker

5 Karakter Positif yang Tertanam dalam Diri Orang Low Profile

Kamu terbebas dari perilaku angkuh  

Deretan prestasi dan kesuksesan yang berhasil diraih seringkali membuat orang ibarat kacang lupa kulit. Merasa sudah di atas dan menjadi orang yang paling unggul, kamu pun mulai memandang remeh orang-orang yang ada di sekitar. Tidak jarang rasa bangga berlebihan tersebut membuatmu terjebak dalam perilaku sombong.

Padahal, daripada terlena dengan kesombongan, lebih baik kamu tetap menjadi sosok yang low profile, lho. Low profile sendiri merupakan perilaku dimana seseorang tetap bersahaja meski ia sudah berada di puncak kesuksesan.

Lantas, apa sajakah karakter yang tertanam dalam diri orang low profile? Simak ulasannya berikut ini, ya!

1. Sederhana

5 Karakter Positif yang Tertanam dalam Diri Orang Low Profileilustrasi gadis berkacamata (pexels.com/Marcelo Chagas)

Kesuksesan memang sering membuat orang lupa darimana ia berasal. Merasa hidupnya sudah berkecukupan dan lebih baik dari yang lain, pada akhirnya dalam dirinya pun tertanam sifat angkuh sehingga tidak lagi menghormati orang-orang yang ada di sekitarnya.

Tapi, hal ini tidak akan terjadi pada mereka yang memiliki sikap low profile. Salah satu karakter positif yang pasti tertanam dalam diri mereka yang memiliki sikap low profile adalah tetap memiliki perilaku sederhana. Meski sudah berada di puncak kesuksesan, kamu tetap berusaha bersahaja dengan orang-orang di sekitar kamu.

2. Mampu menghargai sesama

5 Karakter Positif yang Tertanam dalam Diri Orang Low Profileilustrasi bersalaman (pexels.com/Fauxels)

Mungkin kamu sudah berulang kali mendengar tuturan untuk menjadi orang yang selalu menghargai satu sama lain. Namun, sayangnya hal ini tidak mudah untuk dilakukan. Salah satu yang sering menjadi tantangan adalah kesuksesan dan segudang prestasi yang bisa membuat lupa diri.

Perlu diketahui bahwa hal itu hanya akan terjadi apabila kamu memiliki rasa bangga berlebihan, bahkan sampai berubah menjadi sifat angkuh. Lantas, bagaimana jika kamu adalah seseorang yang memiliki sikap low profile? Seseorang yang memiliki sifat low profile, sebanyak apapun prestasi dan keberhasilan yang diraih, mereka akan tetap menjadi orang sederhana yang mampu menghargai antar sesama.

Baca Juga: 5 Kenyamanan jika Menjalani Hidup dengan Sederhana dan Low Profile

3. Tidak neko-neko

5 Karakter Positif yang Tertanam dalam Diri Orang Low Profileilustrasi perempuan tersenyum (pexels.com/Min An)

Karakter orang low profile memang menimbulkan kekaguman tersendiri. Walaupun segudang prestasi berhasil diraih dan puncak kesuksesan berhasil ditakukkan, sikapnya tidak pernah neko-neko tetap menghormati orang-orang yang ada di sekitarnya.

Karakter positif inilah yang membuat banyak orang menaruh respek pada seseorang yang berkarakter low profile. Tidak neko-neko merupakan perilaku terpuji yang menunjukkkan bahwa kamu adalah pribadi berkualitas dan beretika. Sikap ramah dan tidak banyak tingkah akan membuat wibawamu semakin terpancar.

4. Tetap rendah hati

5 Karakter Positif yang Tertanam dalam Diri Orang Low Profileilustrasi perempuan tersenyum (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Banyak nasihat yang menyarankan agar kita tetap menjadi orang yang tidak memelihara sifat angkuh meskipun sudah berada di puncak kehidupan. Tapi, sayangnya sifat rendah hati seringkali tergerus oleh keberhasilan dan kesuksesan yang menghampiri.

Sifat rendah hati merupakan salah satu dari sekian karakter yang tertanam dalam diri orang yang terbiasa dengan sikap low profile. Kamu paham betul bahwa keberhasilan yang saat ini diraih tidak akan pernah tercapai apabila tidak ada bantuan dan dukungan dari orang-orang sekitar. Meskipun sudah berada di atas, kamu tetap menaruh hormat dengan mereka yang ada di bawahmu.

5. Tampil apa adanya

5 Karakter Positif yang Tertanam dalam Diri Orang Low Profileilustrasi perempuan tersenyum (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kesuksesan memang sering bikin orang seperti kacang lupa kulit. Merasa sudah berjaya di atas, kamu pun memiliki gaya hidup selangit dan meremehkan mereka yang belum mampu sepertimu. Tetapi, perilaku tersebut tidak akan berlaku jika kamu tumbuh menjadi orang yang lekat dengan sikap low profile.

Meski berjaya dan dapat memenuhi apapun yang diinginkan dalam hidup, kamu lebih memilih hidup apa adanya dan mengimbangi orang-orang di sekitar. Walau terlihat sederhana, pada kenyataannya sikap inilah yang malah membuat orang-orang semakin segan padamu.

Deretan prestasi dan kesuksesan memang sering membuat orang lupa dari mana ia berasal. Namun, hal ini tidak akan berlaku jika dalam dirimu sudah tertanam jiwa dan sikap low profile. Kira-kira, dari kelima karakter positif di atas, mana sajakah yang sudah tertanam di dalam dirimu?

Baca Juga: 6 Kekeliruan saat Ingin Tampil Low Profile, Gak Perlu Sampai Begini

Mutia Zahra Photo Verified Writer Mutia Zahra

Let's share positive energy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya